Bye Bye 2014, Terima Kasih Ceritamu

Revolusi label miss Risna. Sekarang ada sekuntum mawar
Menghitung hari detik demi detik  .... (ceritanya nyanyi gitu) eets maksudnya menghitung hari di bulan desember yang hampir habis dan berganti bulan Januari di kota Dili (nyanyi lagi boleh dong). Hahaha ... Nah tapi entah kenapa hampir diseluruh belahan dunia di muka bumi ini menyambut pergantian bulan Desember ke Januari ini dengan suka cita dan menembakan jutaan bahkan milyaran kembang api ke langit. Salahnya langit apa coba? hehehehe ... emang sih pergantian bulan Desember ke Januari yang di ikuti dengan berubahnya angka tahun juga dan aku juga pernah menyambutkan dengan suka cita disertai menembakan kembang api ke langit hitam tanpa bintang waktu itu. Cuma berjalannya waktu, akhirnya cara aku menyambut pergantian bulan dan tahun pun mengalami perubahaan.

Nah kali ini miss Risna mau sedikit kilas balik sama kejadian 2014 yang telah miss Risna alami untuk dijadikan sebuah guru atau sebuah cerminan dan menyemangat miss Risna agar menjadi lebih baik dan beberapa target yang selama 2014 belum terpenuhi harus ekstra lagi mengenjotnya agar tercapai. Hanya saja sebelum semua itu dimulai ijinkan aku mengenalkan sebuah gambar atau label baru miss Risna yang biasanya biasa dilihat di beberapa postingan gambar miss Risna. Kalau kebanyakan orang bilangnya watermark.Seperti foto diatas, yang ada setangkai bunga mawar inilah yang akan menemani sudut foto atau gambar yang akan miss Risna posting jika foto atau gambar itu dari koleksi pribadi miss Risna. Gak ada filosofi tentang kenapa mawar dengan warna pink dan hijau. Miss Risna pilih warna itu agar lebih berwarna ajah dan sekuntum mawar karena miss Risna emang suka bunga mawar. Semoga kalian suka, tapi kalau gak suka juga gapapa kok.

Perkenalan watermarknya udahan, sekarang waktunya kilas balik 2014-nya miss Risna.hehehe... Setelah lihat blog archive 2014, alhamdulillah miss Risna udah sedikit lebih rajin update blognya (mungkin ini efek masih belum dapat kerjaan kantoran seperti yang selalu orang-orang tanyakan sama miss Risna. Doain ya semoga tahun 2015 miss Risna bisa kerja kantoran or setidaknya jadi perantara rejeki banyak orang. Aamiin. plus biar jawaban setiap ditanya orang jawabnya udah berubah title. Aamiin) dan lebih bangga lagi or lebih seneng lagi karena 2014 ini miss Risna setidaknya bisa mengenalkan bahwa Kulon Progo tuh juga punya tempat kece buat menghilangkan penat. Ya...karena selama ini kabupaten yang berada di sebelah barat DI Yogyakarta ini kurang begitu terdengar gaungnya padahal ketika kamu mau blusukan tenyata banyak surga-surga tersembunyi mbooo (Ini bukan lebay, soalnya dulu aku juga lebih senang dolan ke kabupaten tetangga yang sekarang hist itu tapi akhirnya tersadarkan ketika aku kembali seperti jaman kecil dulu yang dolannya nabras alias blusuk sana sini).Berikut adalah tempat wisata atau tempat kece di Kulon Progo yang berhasil miss Risna datangi di tahun 2014 :
  • Waduk mini atau embung
Waduk mini atau embung sekarang memangg lagi hist di Jogja. Setelah 2013 lalu miss Risna mengunjungi Embung Nglanggeran di Gunung Kidul (cerita disini) dan waktu itu miss Risna di kasih tahu sama tukang parkirnya kalo di Kulon Progo juga ada embung nah di 2014 inilah akhirnya miss Risna mendatangi embung atau waduk mini di Kulon Progo. Ada dua :
  1. Embung Banjaroya: Embung ini berada di desa Banjaroya Kalibawang yang hist banget dengan durian menorehnya. Makanya jangan kaget ketika kalian meningjakan kaki disini ada Durian gedhe banget. Ini cerita dolanya miss Risna klik.
  2. Embung Kleco Ngesong: Kalau ini embungnya lumayan gedhe dibanding Embung Banjaroya. Embung yang berada di Ngesong Giripurwo Girimulyo ini mempunyai view kece banget dah. Soalnya kalian bisa lihat Gunung Merapi-Merbau, Pengunungan Menoreh, Pantai Selatan, Bukit Menoreh atau kota Wates dan Bantul jika cuaca cerah. Oh ya nie embung emang belum 100% jadi n resmi dibuka. Tapi kalian bisa menikmati dengan Rp 2000 untuk parkir ajah kok.Rute dan petualangan miss Risna ada disini
  3. Gosipnya juga masih ada lagi pembangunan embung lagi di Kulon Progo dan masih di bukit Menoreh. Semoga besok miss Risna bisa share ya.
  • Desa Wisata 
Desa wisata di Kulon Progo emang banyak banget dan 2014 alhamdulillah beberapa sudah miss Risna datangi untuk di nikmati. Sebenarnya waktu 2013 juga pernah ke desa wisata Boro yang terkenal dengan Dolandeso Boro yang waktu itu nemeni Ikhwan outbound dan desa wisata Nglinggo.
  1. Desa Wisata Nglinggo : ya datang kedua kalinya bersama rombongan FBKP ini membuatku makin antusias untuk mengenalkan Kulon Progo pada dunia luar.hehehe..Soalnya di Nglinggo ini tempat wisatanya kece buat yang suka seni budaya, tracking, adventure atau sekedar menikmati  kebun teh dan air terjun (Grojogan Watu Jonggol).
  2. Kebun Bunga Krisan Gerbosari : yuhuu ... sapa sangka kalau bunga-bunga krisan yang berterbaran di deretan kios bunga Kotabaru Jogja itu pemasoknya adalah petani bunga Gerbosari, Samigaluh, Kulon Progo dan di tahun inilah alhamdulillah miss Risna berkesempatan datang langsung ke kebung bunga milik salah satu warga Gerbosari saat panen bunganya. Ini ceritanya klik.
  3. Kalibiru : tempat ini yang paling di buru oleh para wisatawan karena sebuah spot yang hist binggit. Spot diman kamu bisa foto diatas pohon dengan background waduk Sermo. Spot ini emang hist semenjak Keenan upload foto spot ini di instagram plus beberapa instagramers yang foto di tempat ini menang challange yang ada di instagram.  Nah cerita serunya da disini. Oh ya di dekat Kalibiru ini juga ada sebuah spot keren yang aku namai  "Tebing Clapar" yang cocok buat foto yang seolah-olah kamu galau gitu. Penampakannya ada klik ajah.
  • Air Terjun
Ini yang paling daebak, awesome dan emang keren binggit. Why? ya seperti yang kita ketahui bahwa Kulon Progo disisi barat dan utara terbentang perbukitan atau pengunungan Menoreh  ini ternyata memiliki banyak surga-surga tersembunyi yang adem banget dah. Tahun ini banyak banget air terjun yang mulai terekspose. Disepanjang penggunungan Menoreh ini emang banyak air terjun yang cantik dan bahkan misterius. Air terjun yang udah miss Risna datangi adalah sebagai berikut :
  1. Air terjun Grojogan Sewu : ini bukan Grojogan Sewu-nya Tawangmangu yang hist itu, tapi ini adalah air terjun yang ada di Jatimulyo, Girimulyo. Nah pertama kali miss Risna menginjakkan kaki disini miss Risna langsung teringat sama cerita bidadari yang lagi mandi di kali gitu. Kenapa bisa bilang gitu? karena cerita serunya tuh disini .
  2. Air terjun Sigembor atau Curug Sigembor : Air terjun yang berada di tepi jalan Girimulyo-Sermo ini sangat misterius bagi miss Risna. Soalnya walaupun berada di tepi jalan tapi untuk melihat air terjun Sigembor ini penuh perjuangan. Gak percaya masuk ajah ceritanya di postingan ini.
  3. Sebenarnya masih Mbang Soka, Setawing, Kedung Pedut dan masih banyak lagi. Hanya saja miss Risna belum ada kesempatan untuk kesana. Semoga tahun 2015 dikasih kesehatan dan cus blusukan ke air terjun yang ada di bukit Menoreh ini.
Inilah beberapa tempat yang berada di Kulon Progo yang telah miss Risna tapaki dan miss Risna masih belum puas karena masih ada tempat-tempat keceh di Kulon Progo. Bahkan tempat  melihat sunset terkece di Kulon Progo yaitu Suroloyo ajah belum miss Risna  datangi tahun ini. Padahal di travel checklist miss Risna udah ada loh T_T. Yah semoga 2015 bisa blusukan tempat kece Kulon Progo dan aku share ke kalian. Cuma inget ya jangan pernah buang sampah sembarangan, corat-coret ataupun merusak alam dan fasilitas umum dimanapun itu. Jadilah seorang dolaners yang keren dan peduli sama alam, lingkungan sekitar dan apapun itu.
Jaket yang sering nemenin miss Risna berpergian || Thanks confusionartwear.blogspot.com buat sablon yang kece ini
Sudah kilas baliknya tentang cerita tempat kece Kulon Progo,  sebeulm lanjut ke yang lain mau ngomonginkalu akhirnya miss Risna menginjakan kaki ke dataran tinggi para dewa yaitu Dieng dengan mendaki Gunung Prau walau belum sampai puncak. Kesempatan lain waktu untuk sampai puncak. Aamiin (ayo sapa yang mau ngajakin miss Risna ke Dieng lagi).Flashback dolannya udahan ya dan belajarlah dari sebuah kenyatan bahwa bahwa 2014 ini kamu sepertinya perjuanganmu kurang giat, tekun dan cerdas Na'. Ntah itu masalah kerja atau hati. Terlihat beberapa postingan galau lumayan banyak di tahun 2014 ini.So...berkaca dari cerita tahun 2014 yuh diupgrade lagi usaha, semangat, niat dan kemauannya biar bener-bener goal. Ntah tentang  kerjaan dengan sebuah penghasilan ataupun tentang hatimu yang galau dengan berbagai macam alasaan. Walaupun ngomong emang enak tapi ketika action dengn kesungguhan dan keterpaksaan yang kamu paksa terkadang hasilnya akan melebihi ekspektasi kamu selama ini loh Na' (dalam artian yang positif ya).Yakinlah bahwa Allah akan membantu dan selalu ada di setiap hembusan nafasmu yang kamu gunakan untuk sebuah perjuangan. Fighting Na'!. Minimaliskan galaumu tentang tweety juga. hahaha ... Biarkan Allah yang mengatur cerita tentang tweety OK !!^^V(Aku ingin sebuah kejutan di cerita ini, entah sebuah perjuangan atau sebuah keikhlasan.Yang terbaik untukku ataupun untuknya).


miss Risna siap berjuang lebih giat di 2015 || pict : http://missrisnart.tumblr.com/
Dan kini saatnya kamu harus menjadi lebih baik lagi dari satu detik lalu tanpa harus menunngu 1 Januari 2015. Mulailah dari sekarang di hari-hari bulan Desember yang bisa dihitung dengan jari ini. Upgrade (semangat, action,kemauan dll) dan buang yang jelek ataupun pikiran negatif.Kamu bisa Na' di tahun 2015 : 
  1. Punya pekerjaan dan penghasilan yang halal.
  2. Jadi perantara rejeki Allah untuk orang-orang.
  3. Beberapa list yang udah kamu buat bisa di chek list tahun ini (gak bisa di share di blog).
  4. Lebih bermanfaat dan ramah sama orang lain ataupun lingkungan.
  5. Traveling ke Karimun Jawa, Bromo-Malang, Banyuwangi dan Kawah Putih (ada yang ngajakin n sponsorin boleh banget loh).
  6. Mau hijrah ke missrisna.com (ini masih mikir-mikir karena bagus gak sih).
  7. Semoga dimudahkan dan diijinkan sama Allah. 
Aamiin. Semoga buat kalian yang sudah tersesat di blog ini ataupun pembaca setia blog absurd ini diberikan kesehatan, dilancarkan dalam memwujudkan impian dan keingingannya, bisa dolan ke tempat kece, selalu dijaga dan dalam lindungan Allah. Aamiin (lagi). Plus segera insaf dengan close tab browser kalian ketika tersesat di blogku.hahaha...Thanks ALL.Doain miss Risna sehat ya ...Love You :* 

Miss Risna

Perempuan yang terlahir dan (masih) tinggal di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Suka sama mie ayam, kuwaci lovers dan lagi butuh patner piknik yang suka motoin, bukan yang minta dipotoin ^^v.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar