Indahnya Stalaktit di Air Terjun Kedung Pedut Girimulyo Kulon Progo

Sisi lain Air Terjun Kedung Pedut, Kembang, Jatimulyo,Girim,ulyo, Kulon Progo
Setelah dolan ke Curug Glimpang, mampir bentar ke Curug Si Gembor dan makan duren di Air Terjun Kembang Soka. Sebelum ke Air Terjun Kedung Pedut memang kami mampir ke Air Terjun Kembang Soka, kami menikmati jalan menuju kembang Soka yang bisa melihat banyaknya air terjun Kembang Soka dari atas dengan jalur Gunung Kelir. Sampai dibawah kami makan di warung dan Ibel beli duren. Miss Risna yang gak doyan duren sama sekali akhirnya waktu hari Kamis, 26 FebruarI 2015 mencoba duren karena melihat Intan dan Ibel yang begitu nikmat makan duren. Satu hal tentang duren, BIASA. Mereka bilang enak, manis dll. Aku hanya oh ah oh ah ajah.hahaha. Setelah puas makan duren dan foto-foto, aku udah di telpon sama temanku yang rumahnya Girimulyo yaitu **** ehm... Tahrom nama bekennya disana (hehe piss...lidahku kurang terbiasa memanggil namamu yang ini *siap dijitak kepalaku* ^^v).Ya dia ternyata udah menunggu kami di Kedung Pedut. Kamipun segera menuju Air Terjun Kedung Pedut yang berada di dusun Kembang, Jatimulyo, Girimulyo, Kulon Progo.


Sejenak mampir ke curug Sigembor
Mampir ke air terjun Kembang soka cuma makan duren
Ini adalah kunjungan kedua miss Risna, yang dimana kunjungan pertama miss Risna gak sampai air terjunnya karena hujan. Ceritanya ada di postingan ini berserta rute menuju Air Terjun Kedung Pedut (klik ini).Nah setelah sampai ke parkiran Air Terjun Kedung Pedut ternyata lumayan rame juga sore itu (karena kami sampai sini jam  15.00 lebih) dan ada tampang yang aku kenal yaitu temenku Tahrom. Kami berempat yang memarkiran motor dan segera bergegas menuju Air Terjun Kedung Pedut. Jalan menuju Kedung Pedut ini sudah tertata dan jembatan yang waktu itu aku sama Oeli kesini baru di bangun sudah bisa di lewati. Sesampainya kami di spot kolam Air terjun Kedung Pedut yang bisa di buat renang. Mboeli dan intan udah mlipir ke spot leyeh-leyeh. Miss Risna masih mengamati dan terpesona sama airnya yang bening. Hari itu emang lumayan rame dan banyak yang mandi disini. Ibel ajah akhirnya ciblon dan menikmati kolam yang berada di bawah jembatan menuju air terjun Kedung Pedut. Oeli pun akhirnya basah-basahan walau gak ciblon.
Mereka udah siap leyeh-leyeh dan pose
Beningnya air Kedung Pedut
air terjun utama Kedung Pedut


Ibel menikmati kolam alam di Kedung Pedut
with intan sebelum pulang
nduk depan rumah ada kolam bening asyik yak

Setelah puas dengan spot yang ini. ternyata Air terjun Kedung Pedut masih menyembunyikan keindahaan lainnya. Keindahan yang masih tersembunyi ini berada di atas air terjun utama Kedung Pedut. Tau spot ini dulu di facebook yang di kirim ke wall-nya Panorama Girimulyo.Terus aku tanya Tahrom dan kesempatan inilah akhirnya di antar sama Tahrom (ya akhirnya dia nemenin aku juga ^^v) yang dia pun juga baru pertama kali. Jadi buat kalian yang udah ke Air terjun utama Kedung Pedut, waktu jalan turun kan ada jalan menuju gazebo atau gardu. Nah ikutin ajah jalan kecil yang telah di buat sama penduduk setempat. Hati-hati karena jalannya lumayan kecil dan ngajak mlipir tebing. Dari sini kalian bakal melihat air terjun di atas air terjun utama Kedung Pedut. Nah ternyata masih ada air terjunnya lagi dan di atasnya lagi taraaaaaaaaaaaa.... ada sebuah surga kecil Kedung Pedut yang sejuk dan aaaaah waktu itu hanya kata WOW WOW dan WOW.
Air terjun diatas air terjun utama kedung pedut dari gardu pandang
Spot favorit kedung pedut dari atas
salam cinta dari air terjun Kedung Pedut
menikmati banget
keindahan stalaktit kedung pedut
ada yang tahu dia siapa hayo?
kalau ada mboeli tuh gak syah kalo gak selfie
Gimana gak WOW...disini spotnya kece banget bro. PECAH !!!. Ada deratan stalaktit (stalaktit /sta·lak·tit/ n batangan kapur yg terdapat pd langit-langit gua dng ujung meruncing ke bawah  menurut KBBI - http://kbbi.web.id/stalaktit) di sisi air terjun dan tekstur air terjun Kedung Pedut disisi atas ini emang beda banget sama air terjun utama kedung pedut dan 2 air terjun di atas air terjun utama kedung pedut. Ya air yang mengalir dan disamping kiri (dari sudut pandang kalau kita melihat) adalah batuan yang berbentuk kotak-kotak yang tersusun rapi tapi ini bener-bener tersusun oleh alam sehingga membuat kesan seperti susunan bebatuan di candi dan disebelah kanan ada barisan stalaktit cantik. Spot ini cocok banget buat prewed bro. Kami berempat (minus Intan karena ada keperluan jadi pulang duluan) bener-bener jatuh cinta. Miss Risna pun akhirnya ciblon di tempat ini. Oeli juga sambil tiduran menikmati aliaran air ini. Aaaaaah...beningnya air, segarnya air dan birunya air yang berkubang bikin gak mau pulang. Cukup lama kami disini dan sampai tak kenal waktu.Hingga akhirnya bunyi kentongan seperti tanda sudah malam,mengingatkan kami.Tahrom yang masih asik foto air terjun dibawahnya-pun hampir tak mau pulang kalau tak kami panggil-panggil. Rasanya kami memang harus kembali lagi ketempat ini Air Terjun Kedung Pedut. Untuk Rute ada postingan pertamaku di sini atau kalian biasa tanya via fanpage facebook Kedung Pedut. Ada no yang bisa di hubungi jika kalian binggung ^^v. Tetap buanglah sampah ditempatnya. bawalagilah sampah yang kalian bawa, jangan ninggalin tulisan, smapah atau aksi vandalisme.


bagaimana denganmu?

Miss Risna

Perempuan yang terlahir dan (masih) tinggal di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Punya tekad buat explore plus santai manja di ujungnya baratnya Indonesia, alamnya Indonesia Timur, lihat oppa-oppa langsung di negaranya, menginjakan kaki di daratan negara Penjajah Indonesia dan bakalan kolaborasi sama idola Aamiin ^^v.

13 komentar:

  1. Hooooooohhh... warga Girimulyo enak banget punya banyak air terjun XD
    Jadi pingin punya rumah di Girimulyo >.<

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya banyak banget mas. apalagi yang dekat sungai dari matahari...belakang rumahnya berasa surga kecil dengan air yang jernih

      Hapus
  2. jd ngebayangi dulu jangan2 dulunya suatu goa ya :D,, terus goanya runtuh dan itu sisa goanya heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa jadi sih..cuma yang bikin aku mikir adalah yang sisi sebrangnya. kotak-kotak batu yang kyk testur candi2 ini pas aku lihat bukan pahatan, tapi kayak tersusun alami.

      Hapus
  3. wah ada mas muctarom.. ikon sosial fighterrnya girimulyo... mana mbak durennya aku kok gak dibagi??? hehe mantap ams risna ini para penerus mas wijna mulai berhamburan hehe mas wijna meng mantap dah....

    BalasHapus
  4. hahaha...saya bukan pencinta duren..kemarin hanya khilaf saja mas.fotonyada tp gak ke upload

    BalasHapus
    Balasan
    1. ooo ternyata janda.. jijay nya ama duran hehe

      Hapus
    2. hahahaha ... kok iso2ne janda mas e ^^v

      Hapus
  5. Airnya itu lho...membuat gelora nyebur semakin menggebu-gebu... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aaah ... kemarin lupa ngasih tahu mas kalo tempat ini yang ada stalakmitnya cocok banget buat lokasi prewed. walau medan kesananya lumayan wow tapi mungkin sekrang udah lebih bagus ^^v

      Hapus
  6. akhirnya aku menu juga anak kulon progo yang suka ngeblog. :) salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. akhirnya aku da yang menemukan juga mbaaak. salam kenal juga. Anak kulonprogo juga kah?

      Hapus