Juice Emak - Kedai Jus Terbaik di Kulon Progo

 
Juice Emak - Kedai Jus Kulon Progo
Juice Emak 2 - Jl. Bhayangkara, Terbah, Wates

Miss Risna kembali bercerita neh. Kali ini mau cerita tentang kuliner ajah deh. Gak usah jauh dari tempat tinggal, karena  Miss Risna sekarang jarang pergi jauh. Wkwkwkwkwk... curhat colongan neh๐Ÿ˜‰. Kuliner yang bakal Miss Risna sharing kali ini adalah sebuah kedai atau bar๐Ÿน. Kedai kali ini bukan kedai makan tapi kedai minum yang sangat terkenal di Kulon Progo. Iya di Kulon Progo yang ada bandara internasional itu loh. Kedai minuman itu adalah Kedai Jus "JUICE EMAK". Hayo sini ngaku siapa yang belum tahu sama Juice Emak satu ini? Kalau yang belum tahu, sini main ke Kulon Progo. Masih ragu? boleh loh baca pengalaman Miss Risna tentang Kedai Jus Terbaik di Kulon Progo ini versi Miss Risna ini. Check this out . . .


Ok, Juice Emak tuh merupakan Kedai Jus, bakul jus atau kalau kata miss Risna, Juice Bar. Jadi Juice Emak itu kedai yang menyediakan aneka jenis jus buah, salad buah maupun es/ soup buah (kalau yang ini kayak ada kalau kamu tanya dulu, aku lupa soalnya di menu gak ada cuma kalu pesen bisa.hehehe...). Buah yang digunakan sama Juice Emak menurut miss Risna tuh gak kaleng-kaleng. Bener-bener buah pilihan, seger dan itu terpampang nyata di depan kedainya. Yups jadi ketika kamu datang ke kedai jusnya tuh, kamu bakal disambut sama aneka buah segar dan senyuman dari mbak/mas Juice Emak. Nah yang bikin aku jatuh cinta dan kenapa aku bilang kedai jus terbaik di Kulon Progo tuh karena kompisisi dari jus yang mereka jual tuh bener-bener jus buah. Jadi komposisi buah dan airnya tuh pas. Serat atau sari buah dari buahnya tuh terasa banget. Jadi ketika minum tuh gak "air rasa buah" atau encer gitulah. Terus di Juice Emak ini kamu bisa request untuk gula dan es batunya. Jadi kamu bisa ganti gulanya dengan gula diet macem Tropicana Slim (gak diendorse tapi kudu sebut merek bebku). Terus mau pakai es atau enggak, atau esnya sedang, banyak sesuka kamu ajah deh bisa.

Buah Bit mix Sirsak
Buah Bit x Sirsak
Terus satu lagi yang bikin aku jatuh cinta sama Juice Emak. Varian jus buah yang banyak, di tambah dengan jus buah yang bisa di mix itu yang bikin aku makin falling in love. Karena di Juice Emak Kulon Progo inilah aku suka bereksperimen nyoba-nyoba buat mix buah. Cuma santai saja nanti mbak/masnya juga sering ngasih rekomendasi buah apa yang enak di-mix. Dan hasil racikanya gak pernah gagal. Selalu bikin aku gak mau pindah ke Juice Bar lainnya. Emang sih pelayanan dari Juice Emak yang mbak/masnya yang ramah dan selalu ceria tiap aku tanya enaknya di-mix apa itu jadi point plus. Sama tempatnya yang asik buat nunggu waktu jus dibuat. Ornamen-ornamen yang dipilih oleh Juice Emak dari interior, warna dan tata letaknya tuh berasa bikin nyaman.


Untuk harga jus sih murah dan worth it sih dengan racikan jus yang kamu dapat. Untuk harga jus yang paling hanya Rp 6.000 dan yang paling mahal Rp 14.000 untuk jus yang 1 buah. Kalau untuk mix 2 buah sekitar Rp 10.000 - Rp. 13.000. Untuk mix 3 buah sekitar Rp 13.000 - Rp 15.000.  Untuk Salad buah cup kecil (tapi udah bikin kenyang๐Ÿ˜‹) sekitar Rp 15.000. Nah salad buahnya ini juga patut kamu coba karena aku sebagai orang yang gak begitu suka keju atau yogurt tuh ini gak bikin eneg dan pas banget. (Harga /Oktober 2020)

Lokasi untuk Juice Emak itu ada 2 Kedai :
  1. Ruko Citra Perdana No.3 Teteg Kulon, Terbah, Wates (Barat Alun-Alun Wates)
  2. Kios Jl.Bhayangkara No.18, Terbah, Wates (Barat Samsat Kulon Progo Lama)

Jam opersionalnya jam 08.00 - 21.00 WIB; Tersedia di Grab food dan Go Food juga kok buat kaum mager.

Menu yang biasa Miss Risna Pesen untuk versi yang mix adalah berikut :

Jus Wortel mix jeruk nipis
Ini paling favorit wortel x jeruk
  • Wortel x Jeruk Nipis/Lemon๐Ÿ‹
Buat kalian yang gak suka sama wortel bisa dicoba neh kolaborasi dua buah ini karena rasanya enak banget.
  • Bit x Mangga/sirsak (mix 3 biasanya tambah lemon/jeruk nipis) ๐Ÿ‹
Suka sama buah bit karena kaya antioksidan gitu dan jelas gampang-gampang susah soalnya buat ngolah buat bit ini. Jadi yang paling tepat saat ini adalah di jus.






Kalau ini adalah GMaps Kedai Jus "Juice Emak"  yang sering aku singgahi :

Miss Risna

Perempuan yang terlahir dan (masih) tinggal di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Punya tekad buat explore plus santai manja di ujungnya baratnya Indonesia, alamnya Indonesia Timur, lihat oppa-oppa langsung di negaranya, menginjakan kaki di daratan negara Penjajah Indonesia dan bakalan kolaborasi sama idola Aamiin ^^v.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung di Story Of Miss Risna, Silahkan tinggalkan komentar dibawah ini ( NO SARA ) ^^v