Playlist Wajib di Musim Hujan ala Miss Risna

Playlist Wajib di Musim Hujan ala Miss Risna | pict by Unsplash.com
Hujan dan dengerin lagu... wah kudu nyari spot yang nyaman neh. Bener gak? Biasanya sih spot Miss Risna paling TOP BGT adalah kamar. Hehehehe ... kalau pas siang hari tentunya bisa buka jendela dan lihat pepohonan yang basah dan aroma tanah yang sungguh khas. Langsung ajah deh, gak harus bertele-tela untuk satu ini. Berikut ini Miss Risna bakal tahu lagu-lagu yang asyik untuk menemani menikmati hujan. Boleh sambil minum coklat panas loh😍


Lagu Rindu - Shaggy Dog

Band asal Jogja, pertama kali aku tahu dari Mbak Ima. Karena dia adalah fans garis keras yang kini mulai luntur gegara udah jadi ibuk-ibuk. Nah tahu Lagu Rindu ini gegara sering banget di putar di komputer, yang mana komputer ini bertengger di kamarku. Entah karena kenangan masa lalu dan udah tertanam, pokoknya kalau udah bulan November - Desember dan memasuki musim hujan tuh, lagu ini berasa lagu wajib gitu.

Desember - Efek Rumah Kaca

Lagu wajib seletah Lagu Rindu - nya Shaggy Dog adalah Desember miliknya Efek Rumah Kaca. Karena mungkin lirik yang super dalam ini,

Selalu ada yang bernyanyi dan berelegi
Di balik awan hitam
Semoga ada yang menerangi sisi gelap ini
Menanti seperti pelangi setia
Menunggu hujan reda
Aku selalu suka sehabis hujan
Di bulan desember
Di bulan desember
.....

Fana Merah Jambu - Fourtwnty

Lagu ini aku lupa kenapa bisa nyantol di otak dan hati aku. Tapi yang jelas lagunya Fourtwnty ini liriknya langsung membuat imajinasiku mengambarkan suasana bahwa sore hari di teras rumah sedang hujan dan ini merupakan kenangan masa kecilku banget. Kayak gini liriknya, 

Di depan teras rumah
Fana merah jambu, ku berdua
Momen-momen tak palsu
Air tuhan turun, aromamu
Tersalurkan aliran syaraf buntu
Martin tua media pembuka
Berdansa sore hariku
Sejiwa alam dan duniamu
Melebur sifat kakuku
....

Zona Nyaman - Fourtwnty

Original Soundtrack Film Filosofi Kopi 2 ini aku lagi-lagi gak tahu dari mana racunnya. Yang jelas aku malah gak pernah sekalipun nonton film Filosofi Kopi. Tapi Lagu ini langsung menancap. Mungkin karena liriknya yang ringan. Plus bikin akunya sadar kalinya. Sepenggal lirik dibawah ini mungkin yang bikin aku teringat-ingat.

Pagi ke pagi ku terjebak di dalam ambisi
Seperti orang-orang berdasi yang gila materi
Rasa bosan membukakan jalan mencari peran
Keluarlah dari zona nyaman
Sembilu yang dulu
Biarlah berlalu
Bekerja bersama hati
Kita ini insan bukan seekor sapi
.....
Ya kita ini manusia loh, bukan seekor sapi. Kita harus berani keluar dari zona nyaman dan berkarya. Kata yang memotivasi banget kan?

Yang Patah Tumbuh, Yang Hilang Berganti - Banda Neira

Jangan ditanya, grup indie yang kini telah gak ada ini, bikin aku jatuh cinta. Sama lagu-lagunya. Entah dari aransemen hingga lirik lagunya. Banyak banget pesan moralnya gitu. Kayak lagu satu ini, berasam memotivasi aku ajah. Bahwa santai saja , semua kehidupan di bumi ini bagaikan roda. Ada saatnya bangkit ada saatnya terpuruk hingga nantinya bakal bangkit lagi. Apalagi melodinya duuuh cocok buat didengerin pas hujan-hujan.

Sampai Jadi Debu - Banda Neira

Lagu Band Neira satu ini adalah lagu yang entah kenapa aku membayangkan (calon) suami aku nantinya menyanyikan lagu ini dengan akustik dan dari dalam hatinya. Soalnya lirik lagunya dalem banget. Walau terkadang berasa horor tapi sumpah neh lirik dalam banget.

Badai Tuan telah berlalu
Salahkah ku menuntut mesra?
Tiap pagi menjelang
Kau di sampingku
Ku aman ada bersamamu
Selamanya
Sampai kita tua
Sampai jadi debu
Ku di liang yang satu
Ku di sebelahmu
....

Sing My Song - Goon Keun Byul

Lagu ini jadi favorit aku gegara nonton Revolutionary Love. Lagi-lagi karena aransemennya sama liriknya. Huaaaaah... sumpah meleleh, apalagi kalau inget tentang drakor yang dibintangi sama Choi Siwon. Duh nambah baper.....heheheh tapi sumpah drakornya juga recomended buat ditonton maraton.

Because I - Lasse Lindh

Denger lagu ini gegara waktu MUA HITS Jogja mbak Nida ke Korea dan instastory pakai backsound lagu ini. Jadi baper dan akhirnya tanya siapa yang nyanyi dan judul lagunya. Browsing dong di Youtube dan tara langsung jatuh hati sama lagunya. Asyik ajah dan tenang ajah gitu.

Run To You - Lasse Lindh

Nah kalau ini gegara, browsing nyari yang Because I, jadinya bermunculan dong lagu-lagunya Lasse Lindh yang emAng asyik banget. Apalagi kalau pas malam-malam hujan atau di pengunungan dengan kabut-kabut tipis gitu. Nah kan imajinasiku jadi kemana-mana. 

Loser - Bigbang

WKwkwkwkwk.... oppa oppa satu ini siap sih yang meragukan. Boyband Korea yang swag banget ini, memiliki banyak lagu tapi entah kenapa kalau pas hujan berasa pas nyalain lagu Loser. Suara GDragon, TOP, Taeyang, Seungri dan Daesung kayak empuk-empuk gimana gitu. heheheh...

Ok...sekian dulu untuk playlist wajib ketika hujan ala Miss Risna. Takutnya makin mager ajah nanti. Hehehe.... See You ^^v

Miss Risna

Perempuan yang terlahir dan (masih) tinggal di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Punya tekad buat explore plus santai manja di ujungnya baratnya Indonesia, alamnya Indonesia Timur, lihat oppa-oppa langsung di negaranya, menginjakan kaki di daratan negara Penjajah Indonesia dan bakalan kolaborasi sama idola Aamiin ^^v.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar