5 Drama Korea 2018 yang Layak di Tonton Maraton ala Miss Risna

Nonton drakor maraton? ehm.... | pict by unsplash.com
Yuhu ... Miss Risna bakal kasih rekomendasi neh untuk menemani weekend kalian. Apalagi kalau bukan maraton nonton drama Korea (Dakor). Soalnya di #BPN30daychallenge kali ini temanya "5 Rekomendasi buku/film/musik" . Nah berhubung miss Risna tuh baca buku bisa di hitung, nonton film kalau gak suka benget juga jarang apalagi musik tergantung mood makan miss Risna memutuskan untuk merekomendasikan drakor (ini masuk ke film yak? iyain ajah biar cepet yaa ^^v)


Ok...langsung ke pointnya ajah. Berikut ini adalah drakor yang udah miss Risna tonton di tahun 2018. Makanya aku rekomendasikan karena menurutkan ok banget. Bahkan temen kerja (laki-laki ya ini yang aku racuni) yang gak suka drakor, kpop sampai aku racuni akhir terperangkap juga dan lagi nonton salah satu drakor bakal aku bahas.


Terius Behind Me

Terius Behind Me
Drakor satu ini baru ajah selesai di bulan November 2018 ini, Pesona So Ji Sub di drakor ini tentunya gak bakal dipungkiri. Cuma di drakor ini So Ji Sub agak tampil beda (Penasaran? tonton makanya). Nah Terius Behind Me ini bercerita tentang Kim Bom (So Ji Sub) yang dianggap penghianat NIS (Semacam BIN-nya Korea). Nah dia ini, menghilang atau bersembunyi semenjak pacarnya yang juga mata-mata terbunuh dalam operasi rahasia di Rusia. Persembuyian dia tuh tinggal di sebuah perkomplekan apartement "King Castel" yang memiliki tetangga Go Ae Rin (Jung In Sun) yang memiliki anak kembar. Hingga akhirnya suatu ketika suami Go Ae Rin ini meninggal dan ternyata meninggalnya gak wajar dan berhubungan dengan orang-orang ada di lingkup NIS-nya Kim Bon. Nah yang aku suka disini adalah kamu bakal gemes-gemes gimana gitu. Soalnya aku berasa lihat bahwa ibu-ibu komplek tuh gak bakalan kalah sama mata-mata sekelas nasional maupun internasional. 

Hundred Million Stars From The Sky ( The Smile Has Left Your Eyes)

The Smile has Left Your Eyes
Jujur ana neh, nie drakor aku ikutin karena penasaran sama endingnya. Sumpah kamu bakal ketagihan di setiap akhir episode, supaya buruan ke episode berikutnya. Drakor  ini menceritakan seorang detektif kepolisan Korea yang memiliki rasa bersalah karena melakukan penembakan di depan anak-anak. Rasa penyesalan dia sampai bikin dia untuk mencoba berhenti dari kepolisian tapi hal ini banyak peristiwa yang dia lakuin. Dari adik adopsinya yang paling dia sayangi mulai pacaran dengan seorang pria misterius bernama Kim Moo Young (Seo In Guk) yang ternyata dia kehilangan ingatan semasa dia kecil. Pokoknya ini drama super gemes tapi sedih juga. Aku sampai binggung ngomongya. Ada tentang psikologi juga makanyya aku terus mantengi di drama sampai akhir. Pokonya siapin tisu !

Eulachacha Waikiki (Welcome to Waikiki)

Welcome to Waikiki
Drakor satu ini bikin sakit perut tapi bikin gemes karena bayi lucu yang super pinter. Jadi Eulachacha Waikiki atau Welcome to Waikiki ini mengisahkan 3 laki-laki Kang Dong Goo (Kim Jung Hyun). Cheon Jon Ki (Lee Yi Kyung) dan Bong Doo Sik (Son Seung Won) memiliki mimpi untuk bisa bikin film karena 3 orang ini Dong Goo pengen jadi sutradara ternama, Jon Ki pengen jadi aktor ternama dan Doo Sik jadi penulis ternama. Salah satu untuk mewujudkan hal tersebut mereka sewa rumah yang dijadikan guest house gitu yang namanya Waikiki. Nah kehidupan mereka mulai berubah atau makin seru setelah ditemukannya bayi di salah satu kamar penginapan yang mereka kelola. Pokoknya nonton drama ini aku makin semangat ajah buat kerja kreatif. Simpelnya gegera mereka mengelola guest house yang seru dan penuh perjuangan tapi penuh cerita tak terduga juga.

Let's Eat 3

Les's Eat 3
Drakor satu ini meruakan drakor yang ber-season. Tapi sekalipun kamu gak nonton Let's Eat 1 atau 2 tetap bisa monton dan paham sama drakor ini. Cuma akan lebih asyik jika kamu lihat 1,2 soalnya secara gak sadar saling menyambung ada benang merahnya. Pemeran utamanya masih Yoon Do Joon sebagai Koo Dae Young. Drakor ini bakal bikin kamu kelaparan dan pengen nyoba makanan Korea. Cuma jujur ajah ya, lebih ngileran makanya pas di season 2. Hehehe.... tapi di season ini aku suka ajah sama kisah masa lalu Dae Young yang akhirnya melahirkan Dae Young menjadi food blogger yang yahud, yang ngajarain cara dia makan yang nikmat tuh gimana. Pokok season ini adalah cerita gimana dia jadi food blogger. Oh ya gegara Dae Young ini juga aku jadi tetap bersemangat buat tetap nulis di personal blog ini, apalagi tentang kuliner.

My ID is Gangnam Beauty

My ID is Gangnam Beauty
Aku nonton drama ini karena moral story-nya. Moral story bisa kamu dapat ketika nonton di drakor. Cuma aku mau bahas bahwa drakor ini bikin Cha Eun Woo yang berperan sebagai Do Kyung Seok makin terkenal. Ingat dong sama bintang Korea yang kemarin ramai karena ngisi acara award di stasiun tv ternama Indonesia. Nah Cha Eun Woo ini berpasangan sama Lim Soo Hyang yang berperan sebagia Kang Mi Rae. Yups dari judulnya ini pasti pada tahu dong sama Gangnam. Sebuah kota metropolis di Korea yang terkenal dengan toko fashion, gedung dan klinik operasi plastik. Seperti yang kita tahu bahwa operasi plastik di Korea sah-sah ajah. Nah drakor ini membahas tentang tema kecantikan operasi plastik yang dilakukan oleh Mi Rae. Dia mencoba menyembunyikan identitasnya saat masuk kuliah dengan 'muka baru'nya. Apakah berhasil atau gimana lika-likunya, bisa tonton deh. 

Itulah, 5 drama Korea yang bisa kamu tonton maraton dari Miss Risna. Semoga weekend kalian menyenangkan ya. Walau gak keluar tapi malah nonton drakor. Heheheh...kalau ada yang mau nambahi atau kasih Miss Risna referensi drakor bisa komen di bawah ya ^^v

Miss Risna

Perempuan yang terlahir dan (masih) tinggal di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Punya tekad buat explore plus santai manja di ujungnya baratnya Indonesia, alamnya Indonesia Timur, lihat oppa-oppa langsung di negaranya, menginjakan kaki di daratan negara Penjajah Indonesia dan bakalan kolaborasi sama idola Aamiin ^^v.

6 komentar:

  1. welcome to waikiki itu membekas sampe sekarang sih..katanya mau dibikin seri lanjutannya? semoga deh yaa.. nonton waikiki itu hiburan banget, kocak dan koplak banget.. XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak, rumornya bakal ada season dua. Aku sangat menanti-nanti. Cuma baby sol jadi udah gedhe kayake.. salam kenal

      Hapus
  2. Hi.. mbak.. Terius Behind Me saya juga nonton, baru 2 episode sih.. kalo challeng udah selesai baru lanjut lagi. Hahhaa... Kalo udah nonton itu bawaannya bisa ampe pagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwkwk...super recommended kak yang Terisu Behind Me. Pokoknya aku jadi takjub sama perkumpulan ibu2 komplek gegara nonton ini. sumpah !hihihi nonton drakor kalau udah seru emang menuntut untuk maraton

      Hapus
  3. cuma waikiki yg udah tuntas aku tonton. yg lainnya belum sempet diberesin :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. mari-mari lanjut yang lain kak... racun drakor siap menanti.heheh ^^v

      Hapus