Lukisan MUA Hits Jogja @nidalhsna di Wajah Miss Risna

Miss Risna di-make up-in? by @nidalhsna, 
Miss Risna kembali menyapa para orang-orang tersesat di missrisna.com land ini dengan sebuah cerita yang cukup berbeda ya. Sambil ditemani lagunya OST Goblin - Beautiful Life by Crush, miss Risna bakal bercerita tentang Make Up. Yuppy make up boow...Gak bisa dipungkiri bahwa Miss Risna ditakdirkan untuk lahir menjadi seorang perempuan. Sekalipun dalam kehidupan sehari-hari sering kali jauh dari hal-hal yang sering disukai cewek. Temen ajah lebih banyak cowok daripada cewek. Walaupun ketika masa kecil sih kayak masak-masakan dkk emang mainan wajib ketika bareng temen. Tapi dewasa ini, Miss Risna bukanlah seorang cewek yang terlalu update tentang hal-hal cewek dari fashion hingga pritilannya.



Salah satunya adalah Make Up. Yups tahun 2016 adalah tahun dimana cewek-cewek tergila sama gincu, lipen, lipstik dan apalah nama lainnya. Ketika teman-teman sibuk dan rela antri buat ke skincare untuk perawatan facial, krim malam pagi dkk, aku entah kenapa lebih milih buat dolan sama makan. Apalagi sampai rela nabung demi gincu impian atau gincu yang sedang trend. Aku cukup lip gloss atau gincu embak ajah (ini masih normalkan buat cewek? hahaha) Hingga akhirnya karena tahun 2016, Alhamdulillah Allah kasih kesempatan buat kerja kantoran maka mau gak mau beli pelembab, bedak tabur dan lipen. Itupun cuma dipake ketika berangkat, siang udah luntur ya udah kagak touch up. "Sumpah kalau kayak gini, emang ada cowok yang ngajak nikah Na?",kata perempuan-perempuan syantik-syantik itu kepada saya. Sempat mikir iya juga sih, tapi toh besok suami saya akan lihat muka bantal saya. Ya udah, ketemunya ketika mukanya Miss Risna banget ajah daripada besok suami saya kaget waktu bangun tidur wajah saya beda (hahahahaha...ngeles banget ini kamu na).


Miss Risna bakal Review MUA Hist Jogja ini


Curhatnya cukup ya Na, lanjut ke ...cerita di bulan Mei 2016. Waktu dimana Kakak keduaku akhirnya dipertemukan dengan jodohnya. Kalau ada pernikahan pastinya kan ada sebuah ritual dandan. Mau itu pengantinnya atau yang lainnya, apalagi anggota inti keluarga. Sebelum Mbak Ima ambil paketan, aku memilih untuk cari MUA sendiri. Waktu itu yang milih didandani sendiri, awalnya cuma aku dan Nisa, tapi Mbak Anin akhirnya ngikut juga. Make Up Artist yang aku pilih adalah Mbak Nida. Siapa mbak Nida ini? Mbak Nida adalah anak dari Budhe yang merupakan anak dari Kakak Simbah dari Ibu (pusing kan?). Yups Mbak Nida ini lagi menekuni dua Make Up. Hal ini aku tahu dari Ulfa dan instagram pribadi mbak di @nidalhsna. Awalnya berharap banget jadi kelinci percobaan mbak Nida. Hahahaha sumpah ngarep, alasanya karena mau lihat kayak apa kalau aku dandan. Sumpah ini ngarep banget.Pisss !!!^.^v Hingga akhirnya keinginan belum terkabul, kenapa gak dikabulin ajah buat pake jasa Mbak Da ini?


Foto kiriman Nida Alhusna (@nidalhsna) pada

Nih ... Mba Da lagi make up Insan
Bulan Mei 2016, inilah akhirnya muka yang sering dikomplain banyak orang bilang muka galak ini dipoles sama Mbak da @nidalhsna. Waktu itu mbak Da dateng kerumah sekitar jam 5 pagi. Pagi itu mbak Da bakal make up-in 3 orang yang dikerjaan tanpa asisten. Paket make up yang ditawarkan mbak Da waktu itu adalah aku manut mbak Da karena aku percaya mbak Da pasti bisa bikin aku ketje. Sekitar jam 6 akhirnya make up-ku selesai dengan variasi jilbab juga. Mbak Da emang melayani variasi jiblab juga. Tapi hari itu aku memang gak mau yang heboh, simple ajah. Gaya yang aku banget dan akupun puas dengan hasil polesan mbak Da. Habis itu Nisa yang dimake-up dan Mbak Anin memilih riasan yang minimalis banget. Nah di kesempatan ini aku iseng ngrecokin mbak Nida buat rias Insan yang masih bocah nih. Mbak Da emang lagi berekplorasi dan mendalami make up dan aku selalu suka sama orang-orang seperti ini. Bakal aku dukung kok dan kadang emang suka ngasih tantangan. Tergantung respon orangnya gimana dengan dukungan ala-ala miss Risna ini. Hari itu mbak Da berhasil dan sukses melukis dan menuangkan masterpiece-nya di 4 wajah kami dan kami sangat puas karena hasil riasan mbak Da sampai sore sama sekali gak luntur dan gak pecah seperti yang udah aku lakukan waktu wisuda. Good jobs Mbak Da ... Hasilnya ada di instagram @nidalhsna atau @nidasgalery.

Gak to much kan buat make up anak-anak

Hasil make up @nidalhsna sampai sore masih kece kan?
Gak berhenti di sini, karena puas sama hasil make up-nya, akhirnya membawaku untuk kerjasama di proyek foto preweddingnya Intan. Kali ini untuk make up foto pre wedding ini bisa di bilang penuh nego untuk harga....hahahaha. But, sekalipun harganya nego, Mbak Da gak menurunkan kualitas yang emang #MUAbynidalhsna tawarkan. Karena aku juga ikut dilapangan, menurutku dan sempat tanya juga sih sama Intan kalau di puas dengan hasil make up-nya. Hari itu Intan semakin memancarkan kecantikannya untuk berfoto sama sang suami. Bahkan make up ini sampai hampir malam masih tetap glowing dan aman buat wudhu kok waktu sesi pemotretan. Hanya butuh satu kali touch up waktu itu.

Hasil waktu photo pre wedding by Benica Photography ; MUA @nidalhsna


Nah, bagian terakhir dalam postingan ini adalah dream come true!!!!Hahahaha... kali ini akhirnya aku dijadikan kelinci percobaan atau istilah kerennya adalah model buat trial make up wedding sekalian jadi model class make up buat Ulfa (yang ini jadi asistennya mbak Nida bagian jilbab dan base make up). Seneng banget waktu dikasih tahu Ulfa. Bulan Januari 2017 di hari Sabtu, aku melangkahkan kaki ke rumah Om didaerah Gejayan tepatnya sekitar deket Toko buku Togamas. Hari itu ketemu Ulfa terus akhirnya diantarlah ke rumah Pakdhe yang emang sebelahan. Wah... yang dulunya ruang tamu sekarang disulap menjadi ruang make up-nya mbak Nida yang penuh dengan alat-alat make up yang tertata rapi serta beberapa gaun maupun kebaya di lemari kaca (Yuhu.. Mbak Nida menang menyewakan gaun atau kebaya juga loh). Nah sesi make up-pun dimulai. Kali ini Ulfa akan diajari tentang eyeshadow, pasang bulu mata, eyeliner, dan blush on.Make up kali ini ternyata berasa lebih tebel dari yang awal waktu aku make up buat nikahan mbak Ima. Kata mbak Nida menang tebel karena buat seharian dan akan terlihat berbeda untuk acara foto. Ini emang bener banget, foto emang butuh make up aplagi ini wedding. Nah selama jadi model trial ini, beeeh tenyata capek juga hanya duduk dan diem. Apalagi ketika eyeshadow, pasang bulu mata dan eyeliner karena kita bakal menutup mata neh dan ini bikin ngantuk. Butuh waktu sekitar 2-3 jam waktu itu. Maklum ini karena ngajari. Ulfa waktu itu masih ragu-ragu dan emang terasa banget ketika Ulfa sudah mulai percaya diri sama polesan dia. 

Kece kan hasil make up-nya @nidalhsna
Beda banget kan?
Daaaaaaan......tara hasil make up buat wedding ini akhirnya jadi juga. Sempat pangling sama diri sendiri karena beda banget. Tetap puas dengan hasil make-upnya mbak Nida. Tapi kayanya kalau besok aku nikah aku maunya lebih simpel dari hasil make up ini. Soalnya berasa bukan aku neh. Cuma jika kalian lihat di foto kiri kanan beda, Ini karena kita trial dan ngajarin ya, jadi mbak Da ngasih contoh sama Ulfa di sisi kanan maka Ulfa akan eksekusi di kiri. Begitu sebaliknya. Bahkan Ulfa disini diajarin buat melihat dan merasakan apa yang kurang apa yang berlebihan. So buat kalian yang ingin belajar make up class Mbak da yang aktif di instagram @nidalhsna dan @nidasgallery untuk hasil make up yang telah banyak mempercayainya bisa hubungi via kontak LINE dengan ID nidalhsna. Untuk update kapan diadakan make up class atau price list untuk Make Up Photoshot, Prewedding, Wedding atau Wisuda. Bahkan untuk sewa gaun dan kebaya juga bisa.

Foto kiriman Nida Alhusna (@nidalhsna) pada

Foto kiriman Nida Alhusna (@nidalhsna) pada

Sukses terus ya @nidalhsna ... semoga makin ketje, makin disukai dan tetap bisa menerima kritik yang membangun biar makin hits dan keren !!!
Ini dia Nida @nidalhsna

Miss Risna

Perempuan yang terlahir dan (masih) tinggal di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Suka sama mie ayam, kuwaci lovers dan lagi butuh patner piknik yang suka motoin, bukan yang minta dipotoin ^^v.

2 komentar:

  1. Wah, kamu cantik dimakeup gitu! Aku tahu nida ini karena temennya temenku (pusing juga kan?) tapi nggak kenal haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah mulai ada yang bilang aku cantik. Makasih ya...aku terharu T_T. Kenalan aja, asyik kok orangnya.hihihi.
      Makasih udah tersesat di missrisna.com

      Hapus