Hal yang Disesali oleh Miss Risna

Penyeselan seorang Risna
Lumayan berat juga ya tema dari #BPN30daychallenge kali ini. Hal yang disesali saat ini. Ehm... Penyesalan itu pastinya selalu datang belakangan soalnya kalau di depan itu pendaftaran. Guyon receh jadul banget kan? Tapi emang bener kan ? Penyeselan itu datang ketika kita sudah melakukan sesuatu. Terus kalau ngomongin penyesalan yang masih menghantui Miss Risna saat ini apa? Apa hayo .....


Jujur ajah neh, ketika pertama kali aku baca tema "Hal yang disesali saya ini" dalam hatiku langsung sontak dan tegas bilang ENGGAK ADA ! Cuma hal ini mungkin akan berbeda ketika ditanyakan dengan Miss Risna beberapa tahun yang lalu. Kenapa berbeda? Ya ... karena Miss Risna yang sekarang telah melewati berbagai hal atas seijin Allah yang super keren. Banyak banget pelajaran yang sangat berharga Miss Risna dapatkan beberapa tahun belakangnya.

Flashback ke artikel Miss Risna yang ini "Tahun 2019 Miss Risna Nikah di Ka-Uu-Aa" yang mana point pertama Miss Risna adalah lepas obat dokter. Sumpah ... ini adalah jalan hidup aku yang udah Allah kasih dan super banyak banget pelajaran yang bisa kau ambil. Berawal dari penyakit yang sepele, ngeyel, dkk membuat Allah menunjukan bahwa DIA sangat sayang sama aku. Sebuah anugerah yang mana beberapa tahun belakang ini bolak-balik ketemu dokter ini lah itu lah. Membuatku lebih bersyukur akan hidupku. Semua hal yang dulu menjadi sebuah ganjalan dalam hati bisa perlahan hilang begitu saja. Sepertinya secara perlahan Allah telah mengambilnya dan membuatku untuk lebih peka untuk melihat sisi lain.

Hal lain yang membuatku untuk lebih bersyukur dan menyikapinya dengan legawa, dewasa dan secara hati. Allah emang punya segala cara untuk menyampaikan kasih sayang dengan ciptaan-Nya. Kalau denganku ya mungkin dengan cara seperti ini. Mengajari aku untuk selalu bersyukur dan tenang terhadap apa yang telah aku lalui, lakukan dan sebagainya. Yups karena setiap keputusan yang aku ambil tentunya memiliki resiko dan semua resiko itu adalah hal yang juga kamu ambil ketika mengambil keputusan. Toh Allah selalu bersama kita dan Allah itu sangat sangat sayang sama kita, gak bakalan kasih cobaan atau hal-hal buruk. Karena semua itu tergantung dari sudut pandang kita bagai menempatkan Allah dalam keseharian kita.

So, kalau ditanya hal yang disesali saat ini, GAK ADA !
Risna adalah Risna yang memiliki masa lalu, masa sekarang dan masa depan, jadi jangan terlalu larut dalam penyeselan yang sudah menjadi keputusan di awal. 

Miss Risna

Perempuan yang terlahir dan (masih) tinggal di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Punya tekad buat explore plus santai manja di ujungnya baratnya Indonesia, alamnya Indonesia Timur, lihat oppa-oppa langsung di negaranya, menginjakan kaki di daratan negara Penjajah Indonesia dan bakalan kolaborasi sama idola Aamiin ^^v.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung di Story Of Miss Risna, Silahkan tinggalkan komentar dibawah ini ( NO SARA ) ^^v