5 Kebahagiaan Sederhana ala Miss Risna

Bahagia versi miss Risna
Bahagia /ba-ha-gia/ menurut Kamus Besar Bahas Indonesia (KBBI) 1 (n) keadaan atau perasaan senang dan tentram (bebas dari segala yang menyusahkan); 2 (a) beruntung; berbahagia. Sedangkan Kebahagian /ke-ba-ha-gi-a-an/ adalah (n) kesenangan dan ketentraman hidup (lahir batin); keberuntungan; kemujuran yang bersifat lahir batin. Kalau sederhana /se-der-ha-na/ (a) adalah bersahaja; tidak berlebih-lebihan. Ini semua Miss Risna kutip dari kkbi.web.id. Hingga akhirnya Miss Risna menarik kesimpulan kebahagian sederhana itu adalah ketentraman, kenyamanan dalam hidup yang diperoleh dari hal yang tidak berlebihan. Kalau untuk kebahagian sederhana ala Miss Risna adalah ..



Kesehatan. Kesehatan diri sendiri, orang tua dan keluarga. Siapa sih yang gak bahagia merasakan sehat dan melihat orang tua serta sanak keluarga sehat. Bisa melakukan aktivitas dengan lincah dan penuh semangat. Kesehatan itu mungkin akan terasa kenikmatan jika sakit sudah datang. Intinya, kesehatan adalah kebahagiaan sederhana yang Allah kasih tapi sering tidak kira rasakan.

Bersyukur. Bersyukur merupakan hal yang bener-benar baru bisa aku rasakan beberapa tahun terakhir ini.Banyak hal dan peristiwa yang membuatku mengerrti arti dari rasa bersyukur. Satu hal kecil ini sungguh menjadi sebuah pengaruh besar dalam hidup saya. Apalagi ketika pertama kali membuka mata ketika bangun, Alhamdulillah Allah masih kesempatan dan hal kecil yang paut untuk disyukuri membuat jiwa kita benar-benar merasa tenang untuk jalan hari.Ditambah lagi ketika saat ingin memejamkan mata. Mengingat semua hal yang terjadi seharian dan tak henti-hentinya bersyukur adalah hal sederhana yang membuat saya bahagia. Sesekali juga ketika terjadi musibah, beberapa tahun ini mencoba untuk mensyukuri dan tenang karena menyakini pasti Allah sedang menguji kita dan bakal di kasih sesuatu nantinya adalah hal simpel yang bikin hati saya begitu tenang dan bahagia.

Tidur tanpa gangguan. Dua tahun lalu aku sempat mengalami susah tidur dan sumpah gak karuan banget kalau gak bisa tidur dengan nyenyak itu. Karena inilah aku sadar bahwa tidur adalah kebahagian tersederhana. Apalagi kalau udah hari libur, tidur adalah me time terbaik. Cuma inget ya jangan terlalu banyak tidur. Soalnya itu juga gak baik. Nah buat dapat tidur yang berkualitas dan gimana aku perlahan gak lagi susah tidur bisa baca di postingan ini.

Mager. Wkwkwkwk me time satu ini super sekali bikin bahagia. Tapi kalau keseringan juga gak bagus. Tapi mager dikala seminggu udah kerja dan kegiatan lainnya itu dah bahagia banget. Gak ngapa-ngapain gak pegang hape, gak mikirin kerjaan dan hal-hal lainnya udah bersana tenang banget deh. hehehehe

Miss Risna

Perempuan yang terlahir dan (masih) tinggal di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Punya tekad buat explore plus santai manja di ujungnya baratnya Indonesia, alamnya Indonesia Timur, lihat oppa-oppa langsung di negaranya, menginjakan kaki di daratan negara Penjajah Indonesia dan bakalan kolaborasi sama idola Aamiin ^^v.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung di Story Of Miss Risna, Silahkan tinggalkan komentar dibawah ini ( NO SARA ) ^^v