Jalan-jalan vs Makan, Mana Yang Kamu Banget ?

Jalan-jalan vs Makan
Welcome to D-2 #BPN30daychallenge setelah kemarin miss Risna cerita tentang Menulis Blog itu semacam TERAPI DIRI yang terbaik. Kini miss Risna bakal mengulas tema "Tema Blog yang Kamu Sukai". Ok sebelum rancu dengan kata tema, sesuai pemahaman Miss Risna tentang tema yang diberikan sama Blogger Perempuan ini menurut aku lebih ke tema "NICHE" blog bukan tema seperti template blog. Jadi, setelah scroll dan klik-klik postingan lama di Story of Miss Risna tercinta ini, bisa disimpulkan kalau sih kalau personal blog aku ini lebih ke jalan-jalan, makan, makan dan gabut. Hehehehe....

Cuma kalau ngomongin tentang tema blog favorit aku yang membuat aku blogwalking dnan sering nonggol di #storyofmissrisna ini sih ada beberapa tema yang aku suka dan aku banget.

Jalan-jalan, tema blog yang gak ada matinya tapi ....

Jalan-jalan atau traveling adalah yang membuat personal blog ini bertahan

Yes... blog dengan tema jalan-jalan ada blog yang sering banget aku kunjungi dan sering aku share di #storyofmissrisna. Tema atau niche ini banyak banget dan membantu sekali buat aku untuk ketika mau pergi ke suatu tempat. Soalnya aku tipikal orang yang gak mau dong udah jauh-jauh datang buat refreshing tapi sampai tempat itu ternyata zonk atau malah bikin kamu gak happy. Soalnya dengan berkembangnya sosial media dan olah digital. Sekarang ini banyak banget tempat-tempat yang fotogenik dan instagenik yang bertebaran di sosial media tapi pas datangi langsung ternyata beda sama fotonya atau penuh dengan pungli. Gak menyalahkan sih sama si pengunggah atau akun-akun repost karena semua itu tergantung dari angel pas moto dkk ketrampilan lainnya. Cuma kan ... hati dongkol ajah. Makanya aku tetap memilih blog untuk mencari referensi dalam jalan-jalan. Karena menurut aku hampir travel blogger itu jujur dalam mendeskripsikan cerita jalan-jalannya. 

Terlebih lagi buat blog-blog yang emang serius dengan tema jalan-jalannya biasanya lebih tersusun rapi informasinya jadi aku-nya lebih enak. Contohnya itenary, budget, transportasi hingga hal-hal kecil seperti gimana dapat tiket, HTM, penginapan, kesan, suka duka dkk. Jadi berasa punya bayangan gitu. Nah, cuma ketika aku nulis tentang traveling dalam blog aku sendiri, aku ingin menerapkan semua hal itu cuma kadang entah kenapa nie otak, kenangan dan jari yang bersentuhan dengan keyboard kadang gak sedetail itu. Kadang malah hanya cerita tentang hal-hal geje tapi aku sebisa mungkin berbagi tentang rute atau pengalaman yang gak enak or enak biar orang lain tahu. so... ayuk Na' lebih rapi dan tertata lagi nulis blog tentang jalan-jalanmu agar enak di baca dan di pahami.

Kedua adalah tema MAKAN !

Nie menu favorit aku kalau makan di Kimchi-Go JCM

Siapa sih yang gak suka makan? aku yakin kalau semua makhluk hidup di dunia ini suka makan. Sekalipun yang suka diet, karena makan itu sebuah kebutuhan, makan itu untuk hidup jangan hidup untuk makan tapi. Ok! Jadi ... wajar dong kalau aku suka sama tema makan atau kuliner. Soalnya tanpa kita dasari, ketika kita binggung mau makan apa. Pasti akan scroll-scroll sosmed, aplikasi delivery order dan nanya ke mbak Google. Simpelnya ... tempat makan enak daerah sini. Keputusan kita untuk makan pasti dari review atau kalau on the spot adalah dari ramainya orang yang beli. Kita mikirnya pasti enak neh soalnya ramai. 

Makanya neh, aku juga suka nulis tentang tema makanan karena aku mau sharing, ini loh ada tempat makan enak dan murah yang cocok sama lidah aku. Simpelnya sih...cuma kasih tahu ajah tentang tempat makan ini atau rasa dari makanan ini. Ditambah kalau sekarang sih sama tempat makannya juga. Apakah tempat makannya bersih, nyaman, asyik, photoable, wifi, dkk. Selain itu kadang menu dan harga makanan makanan juga penting buat aku bisa dijuga sih di tambah sama how to order? Nah hal inilah yang kadang kita butuh tapi karena namanya perut lapar tuh kadang yang penting makan tanpa mikir gimana order. Cuma nyadar gak sih kalau hal ini jarang nemu di google atau blog-blog kuliner ? atau aku ajah yang kurang luas maennya?

Nah kalau yang ketiga, aku tuh temanya RANDOM

Karena saya itu orang moody-an
Yups tema gado-gado atau random adalah hal yang aku sukai ketika gabut, geje dan yang jelas gak tahu mau ngapain tapi pengen ditauangi di personal blog ini. Soalnya dah aku bahas di D-1 Menulis blog adalah Terapi. Nah tema random ini biasanya aku bakal share tentang review drama korea, film atau hal-hal yang emang menurutku bagus untuk share. Kadang juga curhatan gak jelas gitu. 

But ... i love blogging dengan segala tema. Soalnya ketika kamu bosan atau stuck dengan tema-tema tertentu, kamu bisa kok blogwalking dan akan menemukan ide-ide atau inspirasi yang yahud.

 See you di D-3 ^^V

Miss Risna

Perempuan yang terlahir dan (masih) tinggal di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Punya tekad buat explore plus santai manja di ujungnya baratnya Indonesia, alamnya Indonesia Timur, lihat oppa-oppa langsung di negaranya, menginjakan kaki di daratan negara Penjajah Indonesia dan bakalan kolaborasi sama idola Aamiin ^^v.

2 komentar:

  1. halo kak, salam kenal! Iya bener banget, btw aku juga suka makan-makan. Salam blog sebelah hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hay kak Putri ... hihihi makan-makan TOP kan... salam juga dan terima kasih mampir komen

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung di Story Of Miss Risna, Silahkan tinggalkan komentar dibawah ini ( NO SARA ) ^^v