Buka Bersama di Yellow Star Hotel Gejayan, Ini Tipsnya !

Yellow Star Hotel Gejayan Yogyakarta

Welcome back to #storyofmissrisna. Miss Risna kembali untuk mencoba menyapa kalian kembali dalam sebuah cerita yang lagi jadi trending topik di beberapa status sosial media. Karena problem utama dari cerita ini adalah wacana ! Yups sering kali memasukin bulan Ramadhan itu, euforianya gak cuma sholat tarawih, sahur, puasa dan lainnya. Tapi juga karena acara buka bersama itu sudah akan menanti dari teman TK sampai teman kerja. Ada yang ramai di awal ngajakin bukber tapi endingnya hanya wacana. Cuma ada juga yang diam-diam ajah tinggal mutusin besok bukber sore bukber disini jam segini yuk, langsung jadi. Yups itu terjadi sama aku dan temen-teman. 

Berawal dari sebuah keluh kesah temenku yang pengen bukber all you can eat di hotel, grup ramai dengan deretan info promo buka bersama all you can eat di hotel Jogja. Untungnya ajah langsung mengerucut ke beberapa inti. Gak boleh lebih dari Rp 75.000, punya view atau tempat yang oke, gak rame-rame banget dan tengah kota. Akhirnya pilihanya ada tiga, Fave Hotel deket Masjid Syuhada Yogyakarta, Yellow Star Hotel Gejayan dan satu lagi aku lupa yang jelas deket Malioboro. Tanpa pikir panjang akhirnya diputuskan ke Yellow Star Hotel Gejayan karena restonya bukbernya ada rooftop yang ada indoor dan outdoornya. Plus, Ibel dan Ichot langsung berangkat ke hotel buat reservasi. Ya... Reservasi ! Ingat kalau kamu mau bukber di hotel pastikan reservasi dulu H-1 acara kamu mau bukber. Enaknya sih Reservasi jauh-jauh hari karena kamu bisa pesen tempat yang mana yang kiranya punya view keren atau photoable lah (#tipspertama).

Jajan Pasar  - Salah satu Menu Bukber Pak Eko

Aneka Takjil seperti jenang, kolak dan kawan - kawan

Buka bersama kali ini yang ikut adalah Ibel, Ichot, Rika, Oeli dan Aku. Waktu yang kami pilih adalah weekend, tepatnya Sabtu, 18 Mei 2019. Janjian kita sih jam setengah lima sudah sampai di Sky Star Lounge-nya Yellow Star Hotel Gejayan yang ada di Jl. Affandi No.27, Santren, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Soalnya biasnya hotel bolehin kita ambil makanya jam 5. Jadi sebelum adzan kami udah ambil dulu dari pada antri(#tipskedua). Untungnya sih jalanan Jogja gak begitu macet plus ketika sampai hotel masih lumayan sepi dan udah chef-nya udah siap-siap buat live cooking

Sebelumnya mau terima kasih dulu neh sama Ibel dan Ichot karena garcep buat reservasi dan dapet tempat di outdoor yang viewnya ok plus gak terlalu banyak orang hilir mudik ambil makan. Malahan deket sama live accoustic. Nah berhubung sampai di Sky Star Lounge sekitar jam 5-an,Oeli dah garcep buat gerilya ambil makanan. Mulai dari snack hingga makan-makan lainya macam, buah, pasta, BBQ dkk tapi untuk main course belakangan ajah. Inget ketika ambil makan, pastikan jangan kalap dan pastikan gak kebuang ya. Intinya pilih yang kamu suka atau pengen, misal ragu ya udah nanti ajah. Bisa icip punya teman atau  ambil dikit ajah(#tipsketiga). 

Ambil makanya secukupnya, jangan kalap gaes !

Setelah puas dengan deretan makan dan minum di meja, Alhamdulillah udah adzan. Akhirnya buka dengan kurma dan makanan snack habis itu  sholat maghrib dulu (#tipskeempat). Supaya, bukber ini gak malah bikin kamu lupa sholat. Mushola asli Yellow Star Hotel Gejayan ini sebenarnya ada di luar deket parkiran tapi selama Ramadhan mereka menyediakan tempat sholat di Lantai 2. Jadi cukup kamu naik lift ajah. Berhubung liftnya cuma satu, dan waktu itu adalah jam-jam penuh lalu lintas liftnya, aku dan Oeli akhirnya memutuskan untuk naik dari lantai dua ke lantai tujuh naik tangga. Gila ....kan! tapi ini tidak rugi kawan, karena kami bener-bener bisa menikmati all you can eat. Maklum tenaga kami terkuras menaiki tangga. Hehehe...

Live cooking backgroundnya kalau pas cerah bisa lihat Gunung Merapi

Untuk review tempat di Sky Lounge Yellow Star Hotel Gajayan ini, bisa dibilang mungil tapi asyik dan intim. Cocok buat candle light dinner, acara tunangan ataupun nikahan yang bener-bener private. Apalagi viewnya juga oke karena ad di rooftop. Utara kalau lagi oke bisa lihat Gunung Merapi. Plus ada pilihan, mau indoor tau outdoor. Kalau untuk soal makanan, jujur saja ... makannya enak, bersih dan not bad lah. Macam makannya standart catering di nikahan. Cuma kemarin yang masih teringat dalam lidah dan ingatan aku adalah Zuppa sup, sumpah kalau Zuppa Sup ini disajikan pas panas beeeh endoool. Sama yang live cooking kemarin lupa namanya pokoknya ada BBQ gitu namanya. Itu juga endul. Maklum Miss Risna mencoba mengurangi nasi tapi malah kalap ke karbo yang lain. Ya Allah... tolong kembalikan berat badan Risna ke berat normal ya Allah 😊 .Aamiin.

Satu hal lagi sebelum berakhir neh cerita, kamu bisa nongkrong di sini dan makan sepuasnya hanya sampai jam 20.00 WIB. Oh, satu lagi.(#tipskelima), piring gelas atau alat makan yang sudah kamu pakai usahakan sebisa mungkin ditumpuk dan ditaruh pinggir atau yang bisa di jangkau oleh karyawan hotel. Agar mereka lebih mudah mengambil piring atau alat makan kotor. Maklum ini kan all you can eat dan tentunya mereka memang miliki perkakas makan yang banyak tapi dalam jumlah tertentu. Sedangkan tamu, setiap hidang terkadang ganti piring, gelas dan kawan-kawannya. Jadi, yuk mulai taruh piring ditumpuk dan tempatnya yang bisa dijangkau karyawan. Kalau di tempat makan bisa #ditumpukditengah. 

Suasana malam Jalan Afandi/Gejayan dari Sky Lounge Yellow Star Hotel

Sekian, cerita, tips dan review buka bersama di Hotel ala Miss Risna. Untuk kalian yang pengen bukber di Yellow Star Hotel Gejayan bisa check di IG @yellowstarhotelgejayan 



Ada promo "Bukber Pak Eko - Buka Bersama Paket Ekonomis" dengan harga Rp 75.000/pax. Untuk pembelian 10 pax free 1 pax. No Telp. +6274 - 2921369.

Seacrh on GMaps 😊



Miss Risna

Perempuan yang terlahir dan (masih) tinggal di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Punya tekad buat explore plus santai manja di ujungnya baratnya Indonesia, alamnya Indonesia Timur, lihat oppa-oppa langsung di negaranya, menginjakan kaki di daratan negara Penjajah Indonesia dan bakalan kolaborasi sama idola Aamiin ^^v.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung di Story Of Miss Risna, Silahkan tinggalkan komentar dibawah ini ( NO SARA ) ^^v