Ups...Ternyata Kayak Gini The Lost World Castel di Kaki Merapi

Menara The Lost World Castel

Miss Risna kembali lagi dengan meneruskan cerita Miss Risna yang dolan ke Kaki Gunung Merapi pada bulan Mei 2017 tahun lalu. Cerita ini masih lanjutan dari "Berburu Spot Foto Hits di Kaliadem sambil Menikmati Sesruput Kopi Merapi". Jadi setalah kami selesai asyik istirahat di Warung Kopi Merapi, kami memutuskan untuk cari tahu wisata buatan yang kontroversial. Yups sebuah bangunan castel yang berada di daerah rawan bencana ini sempat ditutup sama pemerintah setempat tapi ya namanya generasi Z yang suka sama foto, kalaupun ditutup tetap ada yang nekat buat masuk. Nama tempat tersebut adalah The 
Lost World Castel. Wisata ini berada di Kepuhharjo, Cangkringan, Sleman. Tempatnya berada di sebelah timur dari Warung Kopi Merapi.



Tiket masuk The Lost World Castle Sleman


Pembangunan The Lost World Castle

Saat kami memasuki kawasan parkiran, tempat ini lumayan ramai dan masih dalam tahap pembangunan. Untuk parkir di The Lost World Castle di tarik harga sekitar Rp 2000 (maaf udah lama banget) dan untuk tiket masuknya waktu itu tertera sekitar Rp 60000 tapi pas berkunjung kesana kita lagi ada promo gitu jadi buat masuk cuma sekitar Rp 15.000. Ketika masuk ke The Lost World Castel ini emang masih banyak dalam tahapan pembangunan jadi ya belum sempurna seutuhnya. Terus waktu itu juga tergolong ramai banget. Kesan pertama sih, panas dan teringat sama program tv Jepang. Kebanyakan dari tempat ini adalah untuk berfoto-foto karena instagramable banget untk yang tahu dan punya trik untuk ambil angle.






Spot yang ada di The Lost Word Castle

Kemegahan The Lost World Castle
Untuk fasilitas sperti kantin, toliet maupun tempat sampah sudah cukup baik. Sepertinya tempat ini akan mengahdirkan berbagai macam wahana permainan seperti sepeda, flyfox dkk. Cuma kita ditempat ini gak begitu lama, karena emang waktu pengunjungnya banyak, spotnya belum banyak yang jadi, panas dan jujur ajah sih aku kurang teratrik dan gak bisa menikmati. Semoga kedepannya tempat ini emang bisa bikin wisata Jogja makin berkembang baik tanpa harus meruska alam dan tetap membantu perekonomian warga sekitar.


See you !!! Miss Risna lagi berusaha untuk tetap bisa share cerita-cerita gak jelas Miss Risna kok ^^v

Miss Risna

Perempuan yang terlahir dan (masih) tinggal di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Punya tekad buat explore plus santai manja di ujungnya baratnya Indonesia, alamnya Indonesia Timur, lihat oppa-oppa langsung di negaranya, menginjakan kaki di daratan negara Penjajah Indonesia dan bakalan kolaborasi sama idola Aamiin ^^v.

2 komentar:

  1. Weh, tempat ini masih beroperasi toh Mbak? Terakhir Maret 2018 kemarin kata Pak Bupati Sleman status tempat ini masih ilegal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku terakhir kesana 1 tahun lalu mas, tapi kemarin di instagram masih bertebaran spot terbaru di tempat wisata ini. Ehm.... (*mikir)

      Hapus