Lagi-lagi, Kecantikan Bunga Krokot Dalam Pot

Selalu suka warna-warna bunga krokot
Hallo Mei ^^V...bulan dimana lihat checklist atau deadline sebelum Mei berakhir sekalipun ini masih awal bulan Mei.Intine semoga di Bulan Mei ini masih terus diberikan kesehatan, usaha yang miss Risna lakukan kedepan di belikan kelancaran, berkah dan intinya bermanfaat buat orang lain. Aamiin
Awal bulan Mei ini miss Risna kan cerita tentang tanaman yang berhasil miss Risna tanam, yaitu tanaman krokot. Dulu pernah miss Risna ceritakan di -cerita ini-. Berhubung yang pakai botol dan air, tumbuh kurang maksimal jadinya yang di botol miss Risna pindahin ke pot. Awalnya memang dua di bagi menjadi dua sih, di Botol sama pot. Krokot yang di pot pun awalnya cuuma aku aku diamkan ajah setelah aku tanaman.



Bunga krokot dengan media pot

Bunga krokot orange
Selang beberapa lama, katu itu nunggu biji bunga matahari yang aku kira bakal tumbuh subur tapi ternyata tidak, makanya pot bekas pembibitan bunga matahari, aku pakai untuk menanam tanaman krokot. Seperti biasa aku hanya mendiamkan saja tanaman ini. Nah selang beberapa minggu adasebuah keinginan untuk melihat bunga ini dan ternyata berbunga dan mekar. Cuma waktu itu batang-batang krotok terlihat begitu kecil-kecil bahkan lebih kecil sama tanaman yang aku taruh di botol. Hingga akhirnya aku pindah tempat nie pot, ke tempat yang lebih terang dan kena sinar matahari begitu banyak dan aku diamkan saja.

Kuncup Bunga Krokot
 
Daunnya udah mulai kesakitan, butuh replan
Minggu berganti minggu, waktu aku menjemur pakaian di depan rumah, aku melihat dua pot krokotku terlihat subur dan batang plus daunnya lebih besar, cuma belum berbunga. Hinga akhirnya kemarin di pertengan bulan april, waktu jemur juga. Bunga krokot mekar lagi dan lebih besat dan lebih gemuk. Jadi aku mikrnya emang tanaman krokot ini lebih bagus ditanam di media tanam tanah. Cuma ketika aku melihat lebih dalam lagi, ternyata pot pertama sudah membutuhkan re-plan. Soalnya beberapa batang dan daunnya mulai kecil gitu. Yang jelas, aku bersyukur bisa menanam tanaman krokot ini. Soalnya ini adalah satu satu dari berapa biji tanaman yang bisa tumbuh dari oalahn tanganku. Saat ini juga menyoba lahan di samping rumah ditanami krokot cuma tinggal tuncep.

Miss Risna

Perempuan yang terlahir dan (masih) tinggal di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Punya tekad buat explore plus santai manja di ujungnya baratnya Indonesia, alamnya Indonesia Timur, lihat oppa-oppa langsung di negaranya, menginjakan kaki di daratan negara Penjajah Indonesia dan bakalan kolaborasi sama idola Aamiin ^^v.

13 komentar:

  1. wah ajarin nanem bunga ya mbak kapan" seep dah hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha....gampang kok mas, tinggal potong tancep ajah. kayak nanam ketela pohon

      Hapus
  2. dapet dimana mbak?
    pengen beli bibit/benih krokot nihh buat ditanem depan rumah, di Jogja dimana ya hehe :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dapet dari halaman rumah simbah saya.
      untuk benih atau bibit kurang tahu, kalo di online kemarin ada kok. kakakku sempat beli.

      Hapus
    2. yeay akhirnya dapet juga krokotnya, mampir ke tempat jual taneman hias deket mandala krida,hehe
      10rb dpt 3polybag krokot,tp sayangnya 1 warna aja. :|

      Hapus
    3. aaah tahu yang pojokan itu kan mas...yang jenis apa mas?

      Hapus
  3. Sya pynya bibitnya, sy jg di jogja ada sekitar 21 jenis bisa hub 085740076617

    BalasHapus
  4. Sepertinya bunga ini suka sinar matahari ya? Punya ku udah ada pentol bunganya tp engak mekar2 kenapa ya kira?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya dia butuh suk sinar matahari. mungkin butuh replan kakak. soalnya krokrot tuh harus di replan 3 bualn sekali

      Hapus
  5. Saya suka bunga krokot jg mbak, walaupun bunganya tdk awet cm hitungan jam tp tiap hari berbunga, yg psling saya suka bunga krokot tidak manja, adalkan terkena full sinar matahari pasti tak berhenti berbunga setiap hari...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak, cuma perawatannya harus rajin. Harus replan setelah 3 bulan mbak.

      Hapus
  6. Cara replant nya gimana kak?? potong dan tanam ulang tanpa akar? Atau harus bongkar satu pot dan tanam ulang beserta akar2 lamanya (cuma pindah pot) ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau di pot di bongkar semua dan tanam ulang kak, potong tanam gitu sejauh aku baca refrensi dan yang dilakukan sama tante aku

      Hapus