Racun Menggambar Yang Ditularkan Adik Sepupu Membawa Bekah

Hello April ^^v ( udah mau habs sih tapi tak apa ^^v), semoga bulan ini kamu memberikan kejutan dan akupun memberimu kejutan yang begitu baik buat semua orang.Hehehe...di bulan April inipun miss Risna juga berbunga-bunga karena menghadiri sebuah perhelatan pesta pernikahn temen miss Risna. Bukan hanya karena ikut berbahagia karena mereka akan memulai lembaran baru berdua tapi karena di depan pintu masuk gedung yang buat resepsi terdapat dua buah pigura yang lumayan besar dan ... (Ngomong-ngomong judul postingan ini kenapa kayak judul sinetron yak -.-")


Hasil miss Risnayang disuruh buat karikatur jadinya ala chibi-chibi gitu


Chibbi Cartoon Couple Wedding Sigit - Devi by Miss Risna
Yuppy ... Minggu, 5 April 2015 adalah hari berbahagia buat Sigit dan Devi yang telah melangsungkan ijab kabul di Klaten. Aku yang dapat undangan untuk datang mendoakan dan turut serta untuk merasakan kebahagiaanpun datang. Aku datang bersama Mboeli dan Rika, terus bertemu teman-teman kuliah disana. Hal yang membuatku semangat datang ke pernikahan Sigit adalah karena dia adalah orang yang akhirnya pertama kali order atau memakai jasaku untuk menggambarkan dirinya dan Devi sang istri.Yups... bener banget hasil karyaku akhirnya tertampang di sebuah keramaian yang setidaknya banyak orang melihat. Agak lebay seh kata orang ketika aku mengungkapan ini.Tapi, pasti kamu tahu atau pernah juga ngrasain gimana ketika karya kamu pertama kali bisa terpampang atau berguna buat orang orang lain. hehehe ... Thank you so much Sigit dan Devi ^^v. Cuma cerita tentang bagaimana awalnya Sigit tertarik untuk memakai jasa mengambarku ini akan aku ceritakan dan bagaimana aku mulai menekuni gambar-mengambar ini.

Awalnya adalah aku begitu antusias dan terkesima sama hasil gambaran adik sepupuku, Andi. Gambarnya dia tuh detail banget dan hasilnyapun hampir sama dengan yang dilihat atau contohnya. Misalnya waktu gambar wayang dan transformer. Dari ukuran gambar kecil yang buat contoh dan dia perbesar sampai A5/6 dengan detail nyaris sama itu wow banget.ditambah pertemuanku dengan penembar virus yang membuatku penasaran sama menggambar yaitu Miko, adik sepupuku yang jarang banget ketemu, bahakan satu tahun sekali. Sekali ketemu eh ditulari virus gambar. Yups adikku satu ini sering banget upload gambar sketsa wajah dengan pensil gitu.Terus merambah ke WPAP (Wedha's Pop Art Potrait), yang dimana tak ada garis lengkung dalam gambar kita. Makin tertariklah aku dengan gambar mengambar dan waktu itu akhirnya Miko gambar wajahku dengan manual yang peranh aku posting disini. Terus di lanjut ke WPAP juga di buatin Miko. Thanks yo my Brooo.


Karya adikku Miko

Ketertarikan ku ini akahirnya bikin nyoba-nyoba gambar dengan arahan Miko atau kalau gak cari di youtube tentang WPAP. Merasakan keasyikan dan penasaran yang makin tinggi jadinlah sehari-hari gambar WPAP. Dengan bantuan Miko entah itu saran atau kritik makin terus mempelajari WPAP dan sampai sekarang masih belum dapat fill dengan pewarnaan atau pemisahan gelap terang dan paduan warna. Walaupun akhirnya Pondong mempercayakanku gambarin WPAP buat hadiah 2nd anniversary dia pacaran sama pacarnya (thanks ya ndong). Nah karena masih pusing dengan pewarnaan akhirnya nyoba gambar-gambar dan wana yang nyontoh dengan nyatanya. Ya ... gambar dengan teknik wpap tapi warnain-nya ya standar warna lah. Nah dari sini lah mulai melengkungkan garis dan menggambar diri sendiri, terus merambah ke kakak-adik dan temen-temen. Punya fotonya mereka aku gambari walaupun belum sempurna dan sampai sekarang masih terus belajar.

Ehm ...udah pake lengkung-lengkung ini

Ini salah satunya narsis digambar

Dari hasil tiap belajar ini, hasilnya sering aku pakai sebagai profil picture di beberapa aplikasi chat atau beberapa social media-ku. Di tambah dari bebrapa hasil gambarku buat teman-teman dan mereka suka hasil gambarku terus di pakai sebagai profile picture inilah akhirnya beberapa mulai tertarik dengan hasil gambarku. Termasuk Sigit yang tertarik dan bikin miss Risna ragu malahan. Ya Sigit nawarinnya gambarin couple tapi bukan buat photo profile tapi buat panjangan waktu pernikahan dia sebagai pengangi foto prewed. Duaaaaaaar ... sempat gak percaya dan malah gak percya diri sama hasil hasil gambarku. Hingga akhirnya aku ngolah diriku sendiri dulu dan mencoba menggambar sosok Sigit. Ya, Sigit suka dengan portofolio gambar dirinya yang aku ajukan. Makanya aku mengiyakan tawaran Sigit dan dia segara mengirimkan beberapa foto dia dan Devi. Hasil gambarnya tiap selesai tahapan selalu aku laporan biar sekalian belajar ada gregetnya. Nah sempat beberapa kali revisi ala anak kuliahan yang skripsi. Tapi waktu itu dah mentok akhirnya Sigit menerima hasilnya. Heheheh ... dapat rejeki dari gambar neh ^^v

Ini orderan pertama miss Risna dari Sigit
First Project Miss Risna 
Tak berhenti dari situ, selang tak beberap lama. Sigit menghubungiku lagi buat gambar lagi. Kali ini makin menantang soalnya semacam karikatur dan aku belum paham bener tentang karikatur. Udah bilang dari awal sama Sigit kalau aku belum pernah dan wanti wanti tapi aku bakal nyoba. Lagi-lagi Sigit mempercayakanku lagi (hahahahaha .. thanks banget dan makin tantang neh Git ^^v). Waktu pengerjaan karikatur ini lumayan lama banget soalnya komputernya gantian sama mbak. Intinya nunggu mbak selo dulu. Selain itu emang tingkat kesulitannya makin tinggi plus untuk menggambar Devi aku sampai minta Sigit mengirimkan foto Devi dengan jumlah lumayan banyak. Tantangan ini makin greget ketika sosok Devi belum dapat fill-nya plus gambungin badannya. Makin kesini malah mirip semacam chibi ala anime gitu dan lagi-lagi fill-nya Devi gak dapet. Hampir tiap hari memandangi puluhan foto Devi yang Sigit kirim dan akhirnya setelah tak lelah mata ini menatap foto Devi menemukan fill-nya. Sudah setor ke Sigit masih revisi lagi dan dikerjar deadline untuk cetak. Ya ... tantangan Sigit dengan revisi atau kritik ini akhirnya selesai dan hasilnya terpampang di hari pernikahn Sigit-Devi. Aaaaa... thanks banget Sigit. Kepercayaanmu dan Devi bikin aku belajar banyak dalam menyelesaikan gambaran kalian. Bahkan pesona senyum mbak Devi kala giginya terlihat itu bikin aku jatuh cinta ..... (aku masih suka LAKI yaa...^^v). Ah...sekarang kudu tetap terus belajar Na'. Ketika kritik, saran atau ilmu yang kamu dapat tetaplah kamu penasaran sama menggambar. Thanks Allah, Kau memang selalu mendengarkan ceritaku dan memberikan yang terbaik untukku ^^v, Thanks juga buat adik-adikku ( Miko & Andi) dan semuanya dah :* 

Miss Risna

Perempuan yang terlahir dan (masih) tinggal di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Suka sama mie ayam, kuwaci lovers dan lagi butuh patner piknik yang suka motoin, bukan yang minta dipotoin ^^v.

5 komentar:

  1. Dirimu nggambar ini pakai mouse mbak? Pakai stylus?

    Eh, aq punya temen blogger juga namanya Ndop alias Dzofar. Blognya di dzofar.com. Dia mata pencahariannya dari gambar-gambar vektor kayak gini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apa stylus? cukup tikus dulu ajah mas ^^v..walaupun terkadang tikusnya sering aku banting karena aku terlalu semangat.hahahah,

      itu itu mas dzofar keren banget...detail banget. sedangkan aku >,< aaah thank you refrensinya mas. jadi nambah lagi

      Hapus
  2. artikelnya keren, jdi betah bacanya. hehe :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aaah aku terharu ... padahal typonya belum beranjak dari dalam tubuhku >,<. semoga segera sadar dari tersesatmu ini mas ^^v

      Hapus