Orang - Orang Unik di Community & Society Summit 2015


Sesi talkshow ke tiga dengan Christian Sugiono dan Jebraw
Setelah acara talkshow pertama bertema Community berakhir (cerita sebelumnya >klik<), Cara selanjutnya adalah makan siang. Tapi waktu itu aku kebelet banget makanya ke toliet dan antri untuk sholat. Nah waktu antri sholat kan mukena yang disediain terbatas, terus ada mbak-mbak yang baik hati pinjemin mukena. Ketika aku sudah selesai lah kok mbaknya ilang dan aku lupa tanya namanya tapi daya ingat wajahnya masih tersimpan di benakku.hiiish...maka mukenanya aku bawa dulu dan segera menemui Uyun dan Andri yang menunggu dengan wajah kelaparan. Kamipun segera menuju ke tempat lunch yang ada di lantai satu dekat lobby. Taraaa...bagian yang diidam-idamkan para lelaki dua ini antri. Hingga akhirnya kami memilih untuk makan penutup dulu (eror kan?). Ehm waktu makan sambil ngobrol aku sempat tanya Uyun sebelum juga seh. Yaitu tentang acara ini yang gratis. Soalnya ini acara kece bangeet broo untuk sekelas gratis. Bahkan jika dibandingan dengan yang berbayar yang ada tiket gold, platinum, silver or apalah-apalah ini masih lebih kece dan jawaban Uyun pun cukup untuk untuk tidak membuatku heran lagi kenapa nie acara gratis tapi kami yang dapat mendapatkan "kemewahan" ilmu yang keren bangeeet. Yang jelas salut sama yang buat acara ini dari yang otaknya, sponsornya dll. Semoga tahun depan ada lagi dan aku gak telat dapat tiket GRATIS lagi.hahahaha...but ceritanya masih lanjut loh setelah lunch (disini ketemu sama mbak-mbak yang punya mukena tapi lagi makan dan aku antri makan dan belum sempat dikembalikan lagi dan bodohnya lagi gak tanya nama -.-". Tapi akhirnya terkembalikan di akhir acara.thanks banget mbak).
hasil dari Inmotion
Jadi naris gini d CSS 2015
Waktu makan ini ada kejadian absurd, tapi biarlah kami saja yang menikmati. hahaha...Selesai lunch kami pun segera menuju ke Ballroom, masih banyak yang ada di diluar. Sempat di kabari Rika juga kalau dia udah ada di dalam Ballroom. Ya Rika berangkat habis makan siang. Aku, Andri dan Uyun gak langsung masuk. Kami mampir both Inmotion yang ternyata setiap ketika upload foto di twitter atau instagram dengan #CSS2015 Inmotion ini bakal mencetak foto kita yang kita upload tadi. Ternyata Andri yang sangat narsis karena hampir banyak lembaran foto yang dia dapat. Karena hal ini lah makanya kami bertiga jadi semangat lebih narsis dan upload ke sosmed  di seasoon dua ini.hahaha... Waktu kami masuk untuk talkshow yang kedua, duet mc Alit dan Fira masih berkutat dengan acara games gitu. Hingga akhirnya sebuah lagu JKT 48 bergema di Ballroom Eastparc Hotel siang itu. Yuhu sosok seorang laki-laki yang menghebohkan dunia maya dan dunia nyata beberapa tahun lalu karena keahlian mengedit foto muncul di panggung CSS 2015. Dia adalah Agus Mulyadi (Agus Magelangan atau Gus Mul ^^v) yang fenomenal itu. Ya ... lewat blognya Agus Mulyadi Njaluk Rabi yang belum berganti Agus Mulyadi Uwis Rabi inilah aku tahu acara CSS 2015 (matur nuwun Gus). Talkshow kedua yang bertema Blogger ini makin bikin aku tertarik, makin banyak tahu dan makin semangat ngeblog.
Acara doorprice
Agus Mulyadi di CSS 2015
Ya ... talkshow kedua ini makin menarik karena cerita dari Gus Mul yang awalnya dia dia berhijrah ke Jogja untuk ngadu nasib menjadi operator warnet dan selama menjadi operator warnet tersebut Gus Mul ngeblog yang copy paste artiktel, terus dia ngedit foto yang dimana hasil editan Gus Mul ini emang halus banget seperti nyata dan waktu itu editan yang membuat fenomonal adalah editan foto dia dan salah satu personil JKT 48. Hingga akhirnya dari foto editan tersebut mendapatkan orderan dari para teman-temannya dan marketing online dan mulut yang merambah luas hingga akhirnya menghebohakan dunia maya tersebut. Tapi dari bagian setelah inilah yang aku salut dan belajar dari Gus Mul, ETIKA. Ya, dari foto editan Gus Mul yang mendulang rejeki cukup banyak ini, malah Gus Mul hentikan karena dia mendapatkan semacam nasehat atau peringatan bahwa foto itu ada hak ciptanya. Jika digunakan tanpa seijin pemilik dan dipergunakan untuk komersil maka Gus Mul ini bisa dipidanakan. Dari sini lah Gus Mul berhenti dan aku bisa menangkap bahwa Gus Mul ini sangat memperdulikan ETIKA dalam berinternet ataupun dalam hal lain (aku binggung mau diskripsinya gimana). Kenapa ku bilang gini? Karena dalam talkshow yang walaupun dibawakan dengan santai dan Gus Mul banget (karena ekspektasi aku ketika membaca tulisan dia di blog dan kenyataan di lapangan sama) ini beberapa kali Gus Mul bilang beretika. Sepertinya kejadian foto editing yang membesarkan namanya itu Gus Mul belajar banyak dan menyebarkan kepada semua orang bahwa dalam berinternet ria atau surfing atau apalah namanya dalam dunia maya (atau dunia nyata juga) itu harus beretika. Itulah yang aku paling mengena dalam diriku.
Kemunculan Tian di CSS 2015
Dia adalah blogger yang tetap menjadi dia sendiri (inget qoute JToko di sesi sebelumnya "Yang merasa aneh, tetaplah aneh, tetaplah berbeda dan ketika kamu berada di atas panggung, tunjukan pada mereka") tapi dia selalu belajar dan share ke orang lain. Pesan dia saat mengakhiri talkshow "Nge-blognya dan rasakan setelahnya" itu emang bener. Jawaban dia saat ada pertanyakan dari peserta CSS 2015 pun makin bikin yups bener...Mood itu datang ketika kamu sudah blog jangan menunggu mood datang baru blog. Yups... akupun memantapkan untuk meninggalkan keraguanku. Aku gak boleh lagi menunggu mod untuk mengeblog atau aktifitas lainnya dan aku tetap akan menjadi miss Risna ya miss Risna bukan orang lain. Intinya isi talkshow kedua dengan Gus Mul ini aku mendapat sebuah angin sejuk dan sinar matahari (mulai lebay iki). Talk Show kedua selesai dengan backsound JKT 48 di lanjut ke talkshow ke tiga yang temanya Keynote speaker dimana Pembicaranya adalah Christian Sugiono  dan Jebraw " Jalan-Jalan Man". Christian Sugiono (Tian) pun tampil di atas panggung CSS 2015. Jujur ajah neh, study lapangan di CSS 2015 ini sambutan Tian saat tampil di atas panggung dibanding Gus Mul, lebih meriah sambutan Gus Mul dengan sorak-soraki suara laki-laki (jangan terlalu dipikran? hahahah *piss ^^V). Yups kali ini Tian tampil bukan sebagai artis tapi sebagai co-founder dan CEO MDBC Media atau yang lebih kalian tahu produknya seperti Jalan-Jalan Man atau malesbanget.com. Disini Tian cerita tentang awal mulanya dia terjun ke dunia IT sehingga membuat brand atau sebuah menekuni bidang IT ini. Dia bercerita tentang awal mula dia mengeluti bidang ini hingga tips proses pengembangan juga. Beberapa hal yang aku tangkap dari apa yang di share Tian adalah bahwa industri pertelevisian itu berdasarkan share rating sedangkan dalam dunia internet (pake bahasa dunia internet ajah ya biar lebih gampang) itu semua kreativitas dalam diri kita bisa tersalurkan tanpa batas dan pasti memiliki fans tersendiri tanpa terpengaruh trend lah bahasanya.
Akhir talkshow CSugiono & Jebraw di CSS 2015

Mlipir foto karo artis
Thanks Guys
Disela-sela Tian sedang share tibalah Jebraw.hehehe ... aku gak kudu teriak histeris kan. Aku itu type orang yang udah lihat dan menikmati yan udah.hahaha... ekpresi itu penting tapi gak lebay juga kali(haha ngeles). Jebraw yang merupakan host Jalan-Jalan Man ini punya kisah yang cukup menarik bagaimana dia bisa jadi host Jalan-Jalan Man. Ya Tian menceritakan bagaimana dia bisa nemu Jebraw ini. Jebraw yang sering datang ke kantor MBDC ini emang absurd dan pencicilan dengan teriak-teriak gak jelas. Hingga suatu ketika Jebraw ini merusak kamera kantor, alhasil Jebrawpun jadi pekerja tanpa upah untuk mengganti kamera tersebut. Tapi sebuah keberuntungan (mungkin) berpihak kepadanya. Waktu itu Tian dan team punya acara jalan-jalan dan Jebraw ini diikut sertakan. Syuting pertama di Jogja dan konsep yang meraka buat pun setidaknya berubah gegara ulah Jebraw tapi ketika proses pengeditan mereka melihat talent Jebraw yang absurd ini. Ya Jebraw dalam kehidupan sehari-hari emang sama persis dengan Jebraw di Jalan-jalan Man. Talkshow ketiga inipun menjadi kolaborasi dari Tian dan Jebraw. Lagi-lagi aku dapat ilham dan ilmu dari CSS 2015. Ya intinya dari CSS 2015 bahwa tetaplah menjadi diri kamu sendiri, carilah keunikan dalam diri kamu, tunjukan dan jangan pernah pantang menyerah tapi tetaplah belajar dari kesalahan dan.Kamu tak pernah berjuang sendirian karena akan ada teman-teman yang membantumu. Ya ... acara CSS 2015 emang sudah berakhir karena waktu yang dijadwalkan sudah habus dan diakhiri dengan pembagian doorprice. Meskipun acara telah di tutup tapi ketika diluar ballroom masih tetap ramai plus akhirnya aku dapat marchindes loh.hahaha.... So ... ini ceritaku mengikuti CSS 2015 semoga jika tahun depan ada alagi aku gak telat lagi tahunya.hehehehe...

Miss Risna

Perempuan yang terlahir dan (masih) tinggal di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Suka sama mie ayam, kuwaci lovers dan lagi butuh patner piknik yang suka motoin, bukan yang minta dipotoin ^^v.

8 komentar:

  1. XD ga tahan loh, liat foto yg ketiga XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha....biarlah mas. naris itu perlu

      Hapus
  2. wah dunia ini emng panggung sandiwara yang indah ya mbak....

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha... asal tak terbuai oleh keindahannya mas ^^v

      Hapus
    2. iya nih masih penuh peluh perjuangan haseehh semangt mbak ku tunggu buku miss risna tayang dah di toko besi terdekat wedew pizzz just kidd...

      Hapus
    3. suatu anugera ada buku ... berarti saya telah sembuh dari penyakit typo ^^v

      Hapus
  3. Walah, jebul sampeyan kancane Andri tho mbak... salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuhu temennya andri ... salam kenal juga mas e ^^. bsk lagi kalau ketemu boleh foto bareng? biar daku tak perlu ke jasa edit foto.heheheh ^^v

      Hapus