Keindahan Bunga Matahari Untuk Si Tangan Panas



Bunga Matahari seasoon pertama tanam
Oh My God Na'! judulnya absurd dan lebay banget dech. Ah biarkan saja ... yang jelas aku mau cerita tentang bunga matahari yang selalu menarik hati setiap orang karena keindahnya yang tak kalah indah dengan matahari plus berhubung bulan ini belum ada cerita dolannya miss Risna ke suatu tempat kece yang perlu miss Risna share. Walaupun ajakan dolan selalu menghampiri tiap hari tapi ajakan nikah belum juga kunjung datang (eaaa...curhat colonganya gak banget Na').Ya bulan awal bulan ini stamina kembali kurang fit (sepertinya kurang olah raga dan cucI mata neh ^^v). Jadi hal inilah membuat miss Risna akhir-akhir ini senang sekali dengan aktivitas bertanam atau berkebun. Walaupun gelar tangan panas itu masih menempel tapi setidaknya waktu menanam krokot (ceritnya tentang krokot) kemarin berhasil.

Biji Bunga Matahari a.k.a Kwaci

Jadi ceritanya waktu miss Risna minta tanaman krokot sama Bulik kan miss Risna sekalian minta biji bunga matahari untuk miss Risna tanam. Melihat Bulik aku menanam bunga Matahari dari biji dan berhasil pastinya aku juga bisa dong. Makanya setelah dapat biji bunga matahari, akupun mencoba menanamnya dengan media pot dulu dan beberapa aku sebar sembarangan di pekarangan rumah. Berhubung di hari berikutnya ayah miss Risna bawa pupuk kandang miss Risna tanam lagi di pot. 

Tunas bunga matahari || ekplor lensa kit with lensa pembesar
Kuncup Bunga Matahari - Seasoon 1
Siap menunjukan keindahannya - Seasoon 1

Selang bebeberapa hari, hampir seminggu kalau gak salah. Di Pot satu sudah mulai muncul tunas dari biji yang aku tanam. Yes! akhirnya aku berhasil membuktikan bahwa tanganku ini dingin (soalnya katanya kalau seseorang itu menanam apapun dan berhasil tumbuh sumbur berarti dia memiliki tangan dingin). Hatipun berbunga-bunga dan makin rajin tiap pagi lihat pot berharap tunas-tunas lain. Harapan itupun menjadi nyata dan beberapa tunas mulai bermunculan. Tapi harapan itu seketika musnah ketika beberapa hari kemudian lihat beberap tunas yang telah tumbuh itu layu. Bahkan ada yang terang-terangan menghilang tanpa jejak. Waktu itu masih mikir masih ada pot yang satunya tapi setelah beberapa lama kemudian ternyata di pot yang satunya gak kunjung ada tunas. Title atau predikat tangan panas pun mulai aku sematkan lagi dalam diriku. 

Deretan bunga matahari di halaman rumah Simbok || Mengoptimalkan fitur di kamera Hp
Suka banget sama fitur kamera HP-ku " Sunflower seasoon 2"
Bunga Matahari Seasoon 2 || jajal fitur kamera hp^^v
Hinga akhirnya sutu sore dapat sms dari Bulik buat motoin bunga matahari season 2-nya Bulik yang tumbuh subur dan berbunga. Ya benar saja hari itu hujan-hujan nekat ke rumah Simbok cuma buat lihat bunga matahari tanpa membawa kamera. Hanya mengandalkan kamera hp.hehehe... maaf ya Bulik. Halaman rumah Simbok pun penuh dengan bunga matahari yang mekar walaupun cuaca hari itu mendung. Dan akhirnya aku memutuskan untuk bilang ke Bulik kalau aku minta bibit yang udah jadi saja lah daripada dari biji. Bulikku pun mengiyakan dan mulai mencoba untuk membuat bibit lagi dari biji bunga mharai yang dulu dan yang terbaru. Langkah Bulikku ini akhirnya meredam rasa kecewaku karena tunas bunga matahariku yang selalu layu dan mati. Ya seperti tangan panasku ini butuh pendingin untuk para tumbuhan. hehehe ... buat kalian yang suka berkebun dan berhasil menghijaukan bumi ini berbangga-lah dengan tangan dingin kalian. Tapi bukan berarti buat yang bertangan panas gak bisa berperan dalam menghijaukan dan merawat alam ini. Banyak cara kok untuk membuat bumi ini tetap indah alamnya ^^v

Miss Risna

Perempuan yang terlahir dan (masih) tinggal di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Punya tekad buat explore plus santai manja di ujungnya baratnya Indonesia, alamnya Indonesia Timur, lihat oppa-oppa langsung di negaranya, menginjakan kaki di daratan negara Penjajah Indonesia dan bakalan kolaborasi sama idola Aamiin ^^v.

6 komentar:

  1. Itu bunga matahari beneran bisa tumbuh gitu? di Kulon Progo? Sik sik sik, bukannya bunga matahari itu asalnya dari negeri 4 musim ya? Terus gagal tumbuhnya yang dari biji itu karena faktor apa e mbak Ris? Cuaca kah? atau kelembapan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa mas ... di tempat bulikku tumbuh subur.walau ada yang gak mekar sempurna.kan di malang jg ada kebun bunga matahari pas aku search di mbah google. Di kopeng bulikku jg bilang ada yg warna warni.nah kalau punyaku gak tumbuh subur katanya terlalu lembab.kebanyakan air jd ada kemungkinan biji busuk mas

      Hapus
  2. bunga mataharimu menentramkan hatiku mbak... ajdi pengen ikutan nanmen juga,,,minta bibit donk mbak haseehhh hehe....

    BalasHapus
    Balasan
    1. bibitnya nunggu bu lik-ku mengelolahnya mas. tangan panas saya masih hot-hotnya untuk bunga matahari

      Hapus
  3. Sis aku ni suka banget sama bunga matahari. Dah dari taun lalu aku dikado biji bunga matahari gitu sama temenku, aku nunas in 2 kan sis, eh dimakan ayam. Trs aku nyoba lg ga berhasil:( itu bijinya beli dimana sis? Aku masih ada biji nya sih sis tp gatau kudu gimana nanem nya.. Btw sis kulon progo tepatnya mana? Hehehe nuwun

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku gak beli, cuma minta di tempat bulik. Sudah menaman tapi gagal tumbuh, yang season 3 ini bulikku juga gagal bibitin bunga matahari. Musuhnya emang banyak banget, daro ayam, semut dan cuaca kalau pembibitan tuh. Kulon Progonya Sentolo. Kulon Progo juga mbak? salam kenal ^^v

      Hapus