Sindu Kusuma Edupark Tempat Menikmati Keindahan Jogja dengan Bianglala Raksasa


Bianglala Raksasa "Cakra Manggilingan" daya tarik SKE dari kejauhan
Dua Kosong Satu Lima, kalau pakai angka jadi 2015. Ya, pada akhirnya tahun 2014 berakhir dan berganti tahun 2015. Banyak orang-orang bersuka cita tapi ada pula yang bersedih dengan bergantian tahun ini. Selain itu pastinya ada yang menyusun rencana-rencana untuk tahun 2015 atau melanjutkan rencana 2014 yang belum tercapai atau (lagi) menjadi ajang perbaikan diri untuk lebih baik tentunya. Tapi santai saja postingan pertama di tahun 2015 ini miss Risna tak akan bergalau atau berkobar dengan revolusi 2015 atau kegalauan yang sudah teramat basi di 2014 lalu. Kali ini miss Risna akan menceritakan sebuah tempat kece yang baru ajah soft opening di Sleman atau orang suka bilang Jogja. Jogja emang kadang mencakup semua daerah yang ada di DIY ini. Tempat kece ini adalah Sindu Kusuma Edu Park yang berada di Jalan Magelang Km 2, yang tepatnya berada di Sinduadi, Mlati, Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta. 

Tahu tempat ini sebenarnya waktu heboh-hebohnya awal soft opening bulan Desember yang men-gratis-kan menjajal wahana yang sudah siap untuk di lauching-kan. Cuma akhirnya kesampaian gegara disuruh Bulek buat nemeni anaknya (adik sepupuku) yang belum liburan sekolah gitu katanya. Awalnya mau ke pantai tapi pada akhirnya ke tempat ini karena rumornya ada waterboom-nya. Kami berangkat di hari-hari terhair bulan Desember yaitu Senin, 29 Dember 2014 sekitar jam 13.00 WIB soalnya dari hasil searchingku yang merujuk ke twitternya @KusumaEdupark memberitahu bahwa SKE (Sindu Kusuma Edu) Park untuk tanggal 26 Desember 2014 - 4 Januari 2015 buka jam 13.00 - 21.00 WIB seingatku.hahahaha. Maka dari itu kamipun melajukan motor kami ke Jalan Magelang arah Jambon. Ini rute yang bisa kalian tempuh, dari PEREMPATAN PINGGIT ambil arah ke Jalan Maegelang atau arah ke TVRI - Borobudur Plaza masih terus nah enter sebelum GAPURA selamat datang/tinggal Kota Jogja ada PERTIGAAN ke arah Jambon ambil kiri - lurus terus ntar dari situ SKE ada di kanan jalan. Nah kalau kalian dari RING ROAD / PEREMPATAN JOMBOR - ambil arah ke TVRI - setelah melewatu gapura selamat datang/tinggal Kota Jogja putar balik - selanjutnya seperti diatas. 

Andi, Ulfa dan salah satu maskot SKE
Informasi harga masuk dan wahana SKE

Copet boleh masuk SKE loh
Pintu Masuk SKE

SKE ini cukup mencolok dan amat sangat menarik perhatian karena ada Bianglala super gedhe atau istilah keren Cakra Manggilingan atau lebih keren lagi Ferris Wheel. Kamipun segera memarkiran motor kami dan dikenakan biaya sebesar Rp 2000/motor. Parkiran yang disedikan cukup luas untuk motor, mobil maupun bus. Nah ketika kami menginjakan kaki pertama kali di halaman SKE ini spot didepan Bianglala raksasa itu sepertinya telah menjadi spot favorit para pencinta foto entah foto selfie dan sejenisnya.hehehehe... Kamipun tak mau ketinggalan juga hingga akhirnya hasrat untuk masuk kedalam juga menghampiri kami. Sebelum antri di loket kami lihat banner yang terpampang rapi disebelah loket walaupun sebelumnya juga udah kepoin fanpage faceboknya Sindu Kusuma Edupark. Hasil keponya dan dikonfrim langsung sama mbak-mbak cantik di depan loket adalah bahwa HTM untuk masuk SKE ini Rp 15000/orang, sistem tiket atau pembayaran permainan perwahana mengunakan sistem kartu yang bisa di isi ulang minimal Rp 50000, maksimal Rp 500000 dan bila nanti saat pulang atau udah gak main lain saat pengembalian kartu, sisa nominal di kartu tersebut bisa di refund (dikembalikan dengan uang tunai).Waktu kami mau beli dijelasin juga sama petugas mau beli jenis kartu apa? Ada kartu Reguler untuk satu orang dengan harga Rp 50000, kartu Couple untuk dua orang dengan harga Rp50000 dan kartu Family untuk 3-5 orang dengan harga Rp 100000. Nominal yang ada di jenis kartu tersebut nantinya di potong untuk HTM Rp 15000/orang dan sisanya digunakan untuk menikmati wahana. Kalau kurang ada stand untuk deposit lagi. Tapi kalau kalian gak mau ribet atau binggung waktu miss Risna kesana ada promos tiket terusan dengan membayar Rp 60000 dengan fasilitas  HTM, tiket Cakra Manggilingan, tiket Sepur Cilik, tiket Komidi Puter, dan tiket Cangkir Puter.

Setelah kami selesai untuk membayaran tiket, kamipun segera menuju pintu masuk SKE. Selama menuju pintu masuk ini kalian akan bertemu dengan display oleh-oleh khas Jogja yang boleh dibeli tentunya. Ini merupakan stand oleh-oleh kyak mirota batik yang deket Pasar Beringharjo itu loh. Nah ketika menginjakan kaki area wahana ada stand kuliner (jadi gak usah khawatir kalau kelaperan atau kehausan ketika tengah bermain) dilanjut dengan Bianglala gedhe tadi dengan nama keren cakra manggilingan. Waktu itu kami sempat binggung mau pilih wahana apa, jadi kami lihat dulu selebaran peta yang dikasih pas waktu beli tiket tadi plus cari stand minuman yang merupakan minuman free dari SKE ini. Ya, kami dapat minuman olahan buah SIPLAH. Kalau kalian pernah ke Malang dan main ke Kusuma Argowisata pasti tahu lah kalau ini SKE ini emang satu manajemen (kata Ulfa, adik sepupu aku yang dulu pernah kesana. Kalau aku sih belum >.< kalau ada yang ngajak mau banget loh.hahaha).  Kamipun keliling-keling dulu di Sindu Kusuma Edu Park ini di iringi dengan sountrack SKE Jogja dan peringatan jangan injak tanah eh maksudnya jangan injak taman atau rumput. Soalnya SKE ini emang masih dalam tahap penyelesaian beberapa wahana, taman dan lalu lintas jalan gitu. Jadi harap maklum ya atau kalau mau pas udah beres, datang ajah di grand opening yang katanya tanggal 14 Februari 2015 (semoga ada tiket gratis masuk dan nyobain wahana. Hahahaha).

Siiplah - free drink dari SKE Jogja

Andi Mencoba Wahana Trampoline

Wahana "Cangkir Putar" di SKE

Selama kami mengelilingi dan mengamati bebapa spot atau wahana di SKE ini, akhirnya kami berhenti di spot trampoline. Awalnya masih ragu-ragu gitu tapi sama masnya di rayu-rayu gitu hingga akhirnya si Andi yang nyoba. Dengan senyum mengembang Andi pun dipasangi alat pengaman oleh petugas dan setelah dipastikan aman sama petugasnya di loncat-lancatin gitu. Awalnya masnya ikut loncat-loncat dan Andipun loncat-loncat sendiri tapi tetap dengan bantuan alat dan diawasi oleh petugasnya. Jadi dijamin aman dan jangan takut. Cuma ekspresi Andi waktu berada di ketinggian dan dihempaskan lagi kebawah terus menerus berubah menjadi ketakutan. Sempat istirahat sejenak dan main lain tapi sepertinya Andi amat sangat ketakutan dan akhirnya berhentilah. Nah ini malah aku yang penasaran tapi belum sempat nyoba. Kamipun kembali keliling dan bernarsis dengan spot taman yang nyaris jadi di SKE ini sebelum lanjut ke wahana lain. Wahana lain yang sudah buka adalah 
  1. Cakra Manggilingan / Ferris Wheel (Bianglala)
  2. Segway (semacam sepeda gitu)
  3. Bumper Car
  4. Ufo (ini yang suka nonton Running Man boleh dicobalah)
  5. Rotary Cupcakes
  6. Sepur mini
  7. Electric Car
Rumah salak yang jadi pos Segway

Nyobain Segway di SKE yuh
Yang maniak Running Man bisa nyobain UFO Bicyle loh ^^v

Kerangka besi dan pemandangan yang kamu dpat ketika naik bianglala

Selain itu juga ada replika candi Prambanan dan Borobudur. Ada juga yang masih coming soon Cinema 7D, zona dinosaurus, outbound, aaah banyak dah yang masih cooming soon jadi sabar untuk tunggu grand openingnya. Cuma kalau untu waterboom yang seperti rumornya beredar sepertinya tidak atau belum ada. Soalnya pas keliling tak tercium bau lahan untuk waterboom.Mari berdoa saja. Ketika melewati zona ufo sempat tertarik mau mencoba dan udah deposit lagi di stand UFO ini tapi akhirnya terkalahkan oleh pesona Cakra Manggilangan. Kami bertiga pun segera menuju wahana tersebut dan kamipun menaik bianglala terbesar di Jogja tersebut. Dari bianglala (lebih enak nulis dan ngomong pake bianglala, maafkan daku SKE) ini kita bisa lihat panorama kita Jogja dari sudut manapun. Aaaaaah... keren pokoknya ketika di bianglala ini. Sayangnya waktu itu mendung jadi Merapi tak menampakan kecantiknya. Tapi kalian juga bisa menikmati menaiki Cakra Manggilingan ini malam hari pasti romantis habis dah. Sayangnya kesempatan untuk menikmati bianglala raksasa ini hanya satu kali putaran dengan bisaya Rp 20000/orang/putaran. Kurang puas dan terasa mahal.Hiks hiks hiks ...
Ketika miss Risna ketemu Gajah di SKE

Ada lumba-lumba di SKE
Setelah uang kami habis dan tak kuat untuk deposit lagi (jujur banget sih Na', lah ya emang harus jujur kalau ini segmennya untuk anak-anak sekolah atau mahasiswa/i yang uang sakunya pas-pasan bukan high class dan gak rombongan cukup menguras kantong mereka kalau mereka ingin bermain kesini. Tapi dilihat dari tagline SKE emang untuk rekreasi keluarga. Boleh keluarga sendiri atau calon berkeluarga. Cuma semoga dari manajemennya ada semacam program atau promo diskon untuk student club misalnya. Mengingat Jogja merupakan kota pelajar yang sebagian besar (mungkin) berkantong pas pas-pasan ^^v *peace. Aku sedang menperjuangkan hak kalian.hahahaha...).Kamipun duduk-duduk sambil menikmati orang yang lalu lalang atau yang sedang menikamti wahana seperti segway, sepur mini atau electric car. Rintik hujanpun sepertinya tak mau kalah untuk bermain dengan mereka waktu itu. Hinga pada akhirnya banyak yang meneduhkan diri di gazebo yang sudah tersedia atau di lorong pintu keluar. Tak lama kemudian kamipun meninggalkan SKE ini karena hari mulai gelap dan mendung makin menghitam setelah hujan reda. Kami tak lupa mengembalikan kartu dan refund di loket yang ada didekat pintu keluar. 

Cinema 7D yang masih dalam proses untuk grand opening 14 Februari 2015

Ada sepur mini untuk menjelasi setiap sudut SKE tanpa capek

Ornamen Gunungan di pintu keluar
Ya ... tak ada salahnya buat kalian untuk berdatang ke Sindu Kusuma Edu Park yang memiliki maskot sepasang chibi wayang yang imoet yang terpampang dihalaman SKE atau di gambar-gambar lainnya di SKE. Tempat ini bisa jadi alternatif buat menikmati keindahan Jogja dari ketinggian ketika naik Cakra Manggilingan ketika siang atau malam hari. Hanya saja buat kalian yang mau nge-date dan ingin merasakan keromantisan menaikan Cakra Manggilingan sepertinya harus nabung dulu jika uang terlalu mepet. Soalnya HTM 2 orang Rp 30000, tiket wahana Cakra Manggilingan 2 orang Rp 40000. Belum lagi entar kalau minta makan candle light dinner.Hahahahaha... becanda kakak ^^v. Yang jelas tempat ini bisa jadi alternatif buat kalian yang ingin piknik di tengah kota eh hampir pinggiran kota dan hampir tengah kota dan yang jelas aku masih penasaran sama trampoline yang membuat Andi gak mau naik lagi.

Miss Risna

Perempuan yang terlahir dan (masih) tinggal di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Suka sama mie ayam, kuwaci lovers dan lagi butuh patner piknik yang suka motoin, bukan yang minta dipotoin ^^v.

43 komentar:

  1. wedewww ajibb men mbak apik" josh tenan dah aku medukungmu selalu mbak risna muaahh muaaahh haha haseehhh.... kereenn amitt di sponshori oleh siipplaahh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha ...terima kasih mas. Itu bukan sponsor tadi semacam promosi dari pihak situ dengan ngasih miss Risna yang tak tjantik maupun ganteng ini dengan minuman olahan jeruk yang menyegarkan tenggorokan.hahahaha

      Hapus
  2. ada kayak gini tho sekarang di Jogja...malah baru tau...hehehe...ayo kesini lagi mbak...aku disponsori... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas ini baru ajah buka desember kemarin kalau mau kesini mending sekalian pas grand opening 14 februari 2015. Sponsor? aaah semoga ada manajemen SKE yang baca tulisan ini dan sebuah undangan yang menbuat kita senyum mendarat di kita.hahahaha

      Hapus
  3. wah..harus ke sana jika pulkam ke jogja nih.

    BalasHapus
  4. Terimakasih infonya yang cukup lengkap

    BalasHapus
  5. selamat siang,mau nanya klo tiket untuk rombongan gmn sitem nya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba langsung kontak ke twitternya atau webnya Hana Tour ^^v. Di situ tertera no yang bisa dihubungi kok ^^v

      Hapus
  6. Kalau dari Malioboro arah mana? Maklum jarang ke Jogja. Rencana hr ini kesana jadi mau nuarivtempat wisata di Jogja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau dari Malioboro ke utara menuju jalan Magelang atau arah TVRI Jogja ada pertigaan lampu merah borobudur plaza masih lurus ntar sebelum gapura selamat kota jogja udah ada papan menuju SKE kok ^^v

      Hapus
  7. Hr ini pulang dr Kulonprogo langsung ke Borobodur pas balik ke Jogja kota hari sadar ngelewatin SKE. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. SKE buka sampai malam kok ^^v atau mungkin bsk bisa balik lagi ke SKE ^^v. masih di jogja kan?

      Hapus
  8. Mungkin lain waktu kalo kesini lg soale besok harus pulkam. Suwer penasaran sama SKE. Jadinya sebagai gantinya malam ini ke Raminten saja hehe...

    BalasHapus
  9. suwun infonya kak.. btw hari biasa ttep buka jam 13.00 - 21.00 kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya uka sampai malam dari informasi yang saya dapat tapi untuk lebih detailnya coba cek web, twitter atau fb ske yang udah saya link-kan.

      Hapus
  10. DUh belom sempet-sempet ke sini :((

    BalasHapus
  11. ijin bagi gambarnya mbak risna,untuk dibagikan ke sodara2 yg diluar kota..

    BalasHapus
  12. ijin ambil gambar y, tengkyu

    BalasHapus
  13. infonya sangat menarik...
    mantap...

    BalasHapus
  14. kalo ad promo tiket ap tiket Yg murah Mau dong miss..rencana Minggu Mau kesitu

    BalasHapus
  15. Budget habis berapa mbak kemaren?
    Kira-kira kalo bawa pacar bawa budget berapa ya ? Wkwkkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. duh ini dah lumayan lama, lupa mas. sekarang ada paket diskon yang belinya di luar kok. kemarin temen ada yang beli.

      Hapus
  16. Mbk temen saya ada yg beli tiket 80 rb, udah gratis tiket masuk+wahana.
    Misal tiketnya saya pakai bisa nggak ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih baik tanya ke bagian customer servicenya SKE ajah kakak. saya kurang tahu tentang hal ini. terima kasih sudah mau berkunjung ke blog saya ^^v

      Hapus
  17. Harga Tiket rmbngan brpa/siswa untuk anak sma

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk tiket rombongan/student yang aku tahu ada diskon. lebih detailnya mungkin bisa ke account social media Sindu Kusuma Edu Park kakak ^^v

      Hapus
  18. kalau untuk biro gmna,, bisa minta kontek atau pin bb

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba langsung ke office SKE mas, ada no telephone nya Telp. : 0274 6429660, 0274 6429661, 0274-6429662, 0274-6429663 yang saya ambil dari website http://www.kusuma-edupark.com/

      Hapus
  19. informasi yang lengkap dan menarik sist, bolehkah kapan2 bekerja sama?

    kami dari travel agen www.pakettourjogja.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama ka Julita. Boleh banget kak.

      Hapus
  20. Baru tau.mau kesana saat di solo.

    BalasHapus
  21. Asslkm.. Salam kenal... blognya bagus, saya suka cerita2 ngetripnya.. Insyaallah kalo da waktu k Yogya, pngen k SKE... jngan lupa jg mampir d blog trip saya di diditpharm.blogspot.com.. Thanks

    BalasHapus
  22. Mbak mo tanya kalo orang berkursi roda mau jalan2 kedalam bisa ya? Meskipun tidak main

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kurang tahu kak, cuma waktu kesana ada jalur untuk kursi roda kok

      Hapus