Indahnya Sunset dari Pelabuhan Adikarto Kulonprogo yang Bikin Kamu Klepek-Klepek

Ah....warna langit sore itu ^^v
Hello, kali ini miss Risna akan kembali bercerita tentang dolan dadakan yang berujung memuaskan. Dolan ini terjadi tempat dihari Sabtu, 13 Juni 2015 di waktu sore hari. Yups, berawal dari sebuah mobil yang datang ke rumah yaitu Pak Likku dan si Ikhwan saja tanpa Insan. Membuatku langsung membukan pintu dan bertanya ada apa ini. Hahahaha ... usut punya usut ternyata Pak Lek ngajak sapa yang mau ikut ke Wates ambil banner karena mobil begitu kosong. Iyes... jalan-jalan neh, seharian kerjain deadline butuh refresh nie otak dan raga pastinya. Shet-shet-shet cukup cuci muka ajah udah siap dan tinggal berangkat ajah. *jir ... kenapa judulnya jadi ada klepek-klepek gini sih*

Saat matahari mulai terbenam
Cuma ternyata akhirnya, seisi rumah khususnya para keponakan pak Lek ternyata ikut semua. Hahahahaha... mengejar toko banner yang keburu tutup akhirnya berangkat jam setengah 5 cus dah. Sempat kecewa tokonya tutup tapi karyawanya masih duduk, makanya sama pak Lek ditanya dan ternyata bisa diambil. Hingga akhirnya pertanyakan "Habis ini mau kemana?". Hasil dari waktu yag kurang 5 menit saat pak Lek keluar tanya sambil ambil banner ini, Ichut bilang sama mbak Ima, bahwa masak gak jadi ke Tanjung Adikarto. Sontak aku kaget dong, dimana tuh Tanjung Adikarto? Nisa pun menunjukan foto yang dia lihat dari twitter. Alhasil saat pak Lek tanya itu, sebuah nama Tanjung Adikarto jadi jawaban kami. Pak Lek tanya, "itu dimana?". Mbak Ima bilang kalau itu sejalur sama Pantai Glagah. Ok cus

Neh penampakan Tempat Pelelangan Ikan. Semoga segera dibuka dan terawat
Ketika perjalanan menuju Pantai Glagah ini sempat ada antrian panjang di Toyan  sehabis masjid Agung Wates. Ada sebuah kecelakaan bus terguling gitu. Para penumpang sedang dievakusi dan ada yang dilarikan ke rumah sakit gitu. Nah, ini jadi pengingat buat kita bahwa harus tetap waspada dan hati-hati jdi jalan. Ingat kata orang jawa bilang "ngebut benjut".Ok...ok jadi yang mau ke Tanjung Adikarto ini, rute atau jalur yang harus kamu tempuh adalah jalur menuju pantai Glagah. Nah nanti diperempatan pasar atau sebelum retribusi masuk. Kalian ambil kiri menuju jembatan. Nah nanti setelah jembatan ada jalan aspal pertama kali atau petunjuk Pelabuhan Ikan atau Tempat latihan TNI masuk lah. Ikuti ajah jalan apsal tersebut dan sampailah kamu di calon  Tempat Pelelangan Ikan (TPI). Damn....tempat ini keren brooooo, kalau besok jadi tempat pelelangan ikan mbeeeeh ini keren gila. Sayang sudah ada beberapa aksi vandalisme padahal ini masih tahap pembangunan dan belum peresmian. 

Ketika Ikhwan gak mau kalah eksis

Sesampainya kita disini bertempatan dengan matahari tenggelam. Subhanallah ...keren banget sunsetnya. Hari itu memang cerah mataharipun terbenam dengan cantik. Dari tempat parkir kapal tempat pelelangan ikan ini sunset hari itu keren gila. Disini juga ada beberap mengunjung yang excited banget dengan pemandangan hari itu. Sampai-sampai pak Lekku ajah ketularan narsis. Bermodalkan hape, aku pun tak mau ketinggalan narsiS dan mengabdikan pemandangan sore itu. Ya, Tanjung Adikarto atau Pelabuhan Adikarto ini bikin sabtu sore ku berbunga-bunga.

View ini akan kamu dapat saat mengunjungi TPI Adikarto Kulonprogo, icon ini kenapa muncul sih T_T

Sebuah harapanpun muncul semoga tempat ini terkelola dengan baik dan terawat. Melihat masih proses pembangunan sana sini, semoga tidak berhenti di tengah jalan. Karena penasaran, akupun cari di internet tenang gambaran kasar pelabuhan ini atau apalah itu dan aku benar-benar berharap ini terkelola dan terawat dengan baik sekali lagi. Mari kita bersama menjaganya dan mewujudkannya. Kan keren tuh di Kulonprogo ada ada tempat pelelangan ikan yang keren, bersih dan tertata. Hasratku untuk menikmati gurita mungkin akan tercapai juga.hahahaha..

I love It ^^v
Sayang, malam telah menanti. Petugaspun mulai menyalakan lampu-lampu dilabuhan ini. Berat rasanya meninggalkan tempat ini. Sore hari yang begitu indah. Besok kembali lagi ah, aku bener-bener ketagihan dan semoga Tanjung/Pelabuhan Adikarto ini segara berfungsi dan bermanfaat untuk masyarakat Kulonprogo.Cuma mungkin waktu siang sini panas panas karena tidak ada pepohonan rindang. NOTE BUAT KALIAN YANG MAU KESINI. Please jangan pernah ninggalin coret-coretan gak jelas gitu, jangan merusak faslitas yang ada, jangan pernah meninggalkan sampah, jangan berbuat aneh. Boleh kalian berfoto, menikmati tempat ini, mancing atau kegiatan yang positif. Tapi please yuk kita bersama menjaga dan merawat tempat ini semoga segera menjadi pelabuhan ikan yang terkeren se-Jogja dech baru se Jawa. Supaya tempat ini lebih, lebih dan lebih bermanfaat buat orang banyak dan tentunya Kulonprogo. Jadilah dolaners yang cerdas dan berkarakter dengan tetap menjaga apa yang kamu kunjungi. Ok Pleaseee... Miss Risna mohon dech ^^v. Pengen banget lihat Kulonprogo jadi lebih baik dan lebih bermanfaat buat masyaratnya plus menjadi salah satu faktor kemajuan bangsa Indonesia. Merdeka ......!!! 

Miss Risna

Perempuan yang terlahir dan (masih) tinggal di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Suka sama mie ayam, kuwaci lovers dan lagi butuh patner piknik yang suka motoin, bukan yang minta dipotoin ^^v.

7 komentar:

  1. Miss,, ak klepek2 sama tempatnya..pdhal cuma liat dari foto aja >_<

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahaaay ... keren loh mas. bahkan buat foto binta juga keren nie tempat

      Hapus
  2. hhmmmm wow kayaknya tempatnya romantis ,, hahahaha
    bisa jalan jalan bareng pasangan disana bergandeng tangan menikmati matahari terbenam
    xixixixixix

    maaf mba aku ijin copas salah satu foto mba di air terjun Kedung Pedut itu ya mbaa ,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas disini sunsetnya kerenapalagi sama pasangan. monggo yang punya pasangan ntar saya diceritain sensaninya gimana.
      monggo mas ...silahkan

      Hapus
  3. Salam kenal Miss Risna,,,,, Wah aku yang dekat Pantai Glagah aja kurang tahu,,,, sepertinya perlu di coba tempat ini,,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal juga kak Anis. ini tempat Pelelangan ikan yang disisi timur kali itu loh mbak. Asli Kulonprogo tow mas? hihihi...thanks dah tersesat dan sejenak hingap di blogku

      Hapus
  4. wah tiap saat abis motret lewat ku belom pernah ke sini hehehe.... kapan" boleh di jual deh nie spot....

    BalasHapus