Do It Yourself : Membuat Bunga Mawar dari Kertas Lipat

Di bulan Desember ini miss Risna lagi tidak diperbolehkan dolan-dolan karena kondisi yang kurang fit (Allah lagi sayang miss Risna, jadi disuruh dirumah buat istirahat dulu gak dolan melulu) maka miss Risna bakal share gimana cara mengatasi kejenuhan level dewa ketika berada di rumah. Nah salah satunya adalah dengan kertas lipat. Bukan untuk buat burung, pigura atau origami lainnya seperti di PAUD atau TK, tapi kali ini miss Risna bakal menyulap kertas kertas lipat yang tersimpan rapi di rak miss Risna menjadi bunga-bunga cantik yang tak kan layu oleh waktu. Hiish... udah ngena belum rasa so sweet-nya?. Kembali Ke topik kertas lipat lagi.
Mari membuat pakarya
Begini ceritanya,

Banyak kertas lipat di rak miss risna yang dulu, kalau waktu selow kan nglipat-nglipat kertas menjadi burung-burung warna-warni gitu. Hingga akhirnya waktu itu tergila-gila sama bunga mawar, dari bunga mawar asli yang emang udah suka dari dulu, terus gambar bunga mawar dan tersesat ketika mencari tutorial di youtube tentang mengambar bunga mawar eh ketemu tutorial origami membuat bunga mawar. Ada beberapa macam, tapi akhirnya menjatuhkan pilihan ke yang lebih gampang, neh :



Jadi bahan-bahan yang dibutuhkan sederhana banget :
1. Kertas lipat atau kertas A4/F4 yang agak tebal
2. Cotton bud
3. Double tape
4. Gunting
5. Lidi/Kawat untuk tangkai (alternatif jika mau dikasih tangkai)

Alat-alat yang digunakan


Nah mulai-mulai untuk memotong-motong polanya  menjadi beberapa bagian. Ada kelopak dalam dan kelopak luar. Kelopak dalam dibuat seperti masih kuncup dengan menggunakan lidi atau batang cotton bud, sedangkan untuk kelopak luarnya di dibuat efek seperti lagi mekar-mekarnya. Dari video di atas dah jelas banget kok dan simple. Kamu pasti bisa, soalnya aku ajah udah dapat satu pot bunga mawar yang tak kan layu. Pot atau vas bunga ini juga gak usah beli, pakailah bekas wadah selai kasih pita atau hiasan sesuai imajinasi atau kreatifasmu akan terlihat cantik bunga.
Bunga Mawar kertas
Setelah itu miss Risna mencoba untuk menghilangkan rasa penasaran miss Risna tentang sebuah pemotretan produk atau photo studio yang pakai lampu-lamapu banyak itu. Cuma berhubung miss Risna gak punya lampu-lampu itu maka miss Risna hanya mengandalkan lampu flash yang sudah tertanam dalam kamera dan ampu belajarnya Ichut.Hahahaha ... dari sinilah mulai tertantang gimana cara bisa bikin (setidaknya hampir) sama kayak jepretan photo produk di majalah-majalah. Cukup rumit pastinya, tapi dengan kertas putih lembaran yang gede, lampu belajar dan flash kamera ini sebenarnya cukup untuk belajar dan aku masih tetap penasaran. Kayaknya, butuh lampu belajar lagi. Hasil dari jepretan berkali-kali ini cukup puas dan ada yang aku akali dengan kasih effect pastel pada akhirnya.hehehehe


Hasil motret dengan bantuan lampu belajar
Hasil yang masih 1/2 kurang bahan
Masih butuh 1 lampu lagi
hasil DIY dan nyoba studio mini dadakan

Menghilangkan kejenuhan itu lumayan mudah kan. Dolan itu pun kadang gak harus dolan-dolan ke tempat-tempat keren kan? Karena sesungguhnya otak kita perlu di pancing untuk mengeluarkan kreatif agar tidak terlalu nyaman dengan kejenuhan. Jadi menurut miss Risna dolan itu gak harus dilura rumah ketika kondisi ragamu lagi tak stabil.Didalam rumahmu bisa dolanan dengan menyenangkan. (Ini lagi menghibur diri sendiri karena kemarin dipamerin tempat kece waktu sakit sama temen.hahahaha) dan keseruan miss Risna untuk mengusir kejenuhan dilanjut buat Backpack dari celana Jeans (ini ceritanya)

Miss Risna

Perempuan yang terlahir dan (masih) tinggal di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Suka sama mie ayam, kuwaci lovers dan lagi butuh patner piknik yang suka motoin, bukan yang minta dipotoin ^^v.

5 komentar:

  1. Suka.
    Tengkiyu Mbak link videonya :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Na khas ya desainnya. soft, lembut.

      Hapus
    2. desain yang mana dek? kalau warna emang lagi suka warna pastel or soft neh. biar kelihatan laki eh maksdunya biar kelihatan perempuan beneran.hahahaha

      Hapus