Do It Yourself : Me-Recyle Celana Jeans Butut menjadi Backpack Yang Nyaris Keren


Hasil recyle celana jeans
Jangan terlalu terhanyut kan judul yang aku kasih ya? Keren itu relatif karena orang mempunyai pandangan tersendiri. Hehehe...Masih dari kasih miss Risna yang belum bisa dolan ke rawa-rawa, bukit-bukit bahkan kota-kota. Setelah membuat Bunga Mawar yang takkan layu oleh waktu maka miss Risna memutar otak lagi mau ngapain. Nah kali ini ide muncul karena aku kesel sama Ibu yang tiba-tiba mencampurkan celana jeans gombrang yang udah suwek-suwek (baca robek-robek) yang nyaman di pakai bersatu dengan perkumpulan lap-lap kotor. Sakit rasanya disana-sini. Imajinasikan ketika baca ini miss Rinsa terlalu lebay OK! Nah berawal dari sinilah akhirnya, miss Risna berasa gak rela celana jeans kesayangan miss Risna di masukan dalam komunitas gombal-gombal kotor. Maka miss Risna kucek-kucek, jemur-jemur ala lalala yeyeye, setelah kering maka aku operasi jeans itu dengan guting dan menghasilakn lembaran kain. Mau aku apakan kain ini? masih binggung

Hingga akhirnya inget dulu pernah lihat tutorial "Do It Yourself" di youtube tentang membuat celana jeans menjadi backpack yang simple tapi kece. Maka kalii inipun mencoba mengamalkan lagi. Bahan-bahanya ada dirumah semua maka komplitlah semua. Cuma kali ini mencoba untuk membuat pola sendiri tapi step by step hampir sama dengan video di Youtube berikut :



Untuk Bahan yang miss Risna pakai adalah :
1. Celana Jeans
2. Kain sisa tugas sekolah Ichut
3. Rit
4. Mesin Jahit beserta benang tentunya.
5. Gunting
6. Pengaris

Nah setelah semua ada, aku pun mengambar bentuk tas dalam langit-langit imajinasi miss Risna dan menggunting pola yang udah miss Risna gambar langsung di kain. Setelah semuanya tergunting maka aku mencoba menyatukan pola-pola tersebut sebelum dijahit untuk melihat udah sesuai sama bayanganku tadi belum. Kalau udah barulah di jahit menggunakan mesin jahit atau kalau gak ada mesin jahit, jahit tangan juga oke banget kok. Selama jahit menjahit, sempat rada kesel dan sempet ngambek sama diri sendiri. Cuma pada akhirnya mencoba lawan itu semua. Soalnya miss Risna kan sebenarnya emang belum pernah kursus jahit. Bisa jahit karena dulu ibu beli mesin jahit buat jahit terus sering banget buat mainnya hingga terkadang rusak dan sekarang ngrusuhi mesin jahitnya mbak Oenink. Jadi ketika miss Risna buat tas backpack ini jujur ajah hasil jahitan miss Risna masih berantakan karena emang miss Risna jahit karena berawal dari main-main dan sekarang masih main-main. Cuma main-mainnya ada tujuan dan hasilnya. Hihihihi.... Kerapian jahitan itu kan tercapai ketika kita tersudah mencoba main-main dengan mesin jahit dengan menjahit bukan?

Bagian depan tas
Bagian belakang tas
Ikutan studio mini
Butuh waktu beberapa hari untuk membuat tas gendong atau backpack yang miss Risna buat. Nyaris keren seh, karena jahitan masih belum rapi plus masih peyot-peyot. Tapi miss Risna cukup puas karena ini hasil karya miss Risna sendiri. Hal yang selalu miss Risna lakukan adalah mencoba menggunakan hasil karya miss Risna dan menunggu respon atau tanggapan orang yang melihat hasil karya. Itu adalah hal yang paling mengasyikkan, soalnya ada yang merespon secara terang-terangan dengan mengatakan tas ini jelek, ada yang bilang dengan sanepo or bahasa yang perhalus dan ada loh yang memuji. Tapi bagian inilah yang selalu tunggu soalnya bikin semangat ajah dan cukup puas karena aku tetap pede dengan hasil tanganku sendiri yang aku pakai. Heheheh... bukan sombong. Tapi ketika kamu memakai sesuatu ditubuh kamu yang kamu buat dari tanganmu sendiri walaupun orang itu mengkritik hasil karyamu tapi pasti ada sebuah kebangaan "Inilah hasil keringatku or aah besok aku pasti akan buat yang lebih baik dari ini" dibanding ketika kamu memakai hasil karya orang lain. Hehehehe
DIJUAL : tas rajut Instagram (2nd)
Detail Tas rajut Instagram

Terakhir untuk menutup cerita ini adalah aku mau menjual tas rajut Instagramku (ini cerita yang pernah aku post di bloh " Instabag" yang terbuat dari benang polyster dengan ukuran 28x28 cm. Alasan aku jual karena jarang aku pakai dan mau buat yang versi lain. Kagak berat seh menjual tas ini karena tas ini juga hasil dari melawan kemalasanku dan cerita lainnya. Tapi, kalau lebih berguna buat kalian yang mau tas ini aku lepas dah. Bisa hubungi aku di email na.risnadianti@gmail.com or twitter @Risnadian untuk yang bener-bener SERIUS.

Miss Risna

Perempuan yang terlahir dan (masih) tinggal di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Suka sama mie ayam, kuwaci lovers dan lagi butuh patner piknik yang suka motoin, bukan yang minta dipotoin ^^v.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar