Menikmati Puasa di Kraton Ratu Boko



Pohon dan Kraton Ratu Boko
Setelah lomba perpus desa selesai, mbakku membutuhkan sebuah penyegaran jiwa dan raga. Awalnya penyegaran yang masih berada di bulan puasa ini akan ke pantai tapi akhirnya membelok ke Kraton Ratu Boko yang akan diteruskan ke Candi Banyunibo dan Candi Ijo. Hanya saja karena cuaca begitu terik dan puasa hanya Kraton Ratu Boko saja yang kita nikmati.Ini adalah kali keduanya...cerita pertama ada disini


Ticketing nya udah sama kayak Borobudur dan Prambanan
Pintu yang sedang direhab

Kraton Ratu Boko
Begitu kami sampai diparkiran motor, terlihat hanya 1-2 motor yang terparkir. walaupun ada beberap mobil dan shuffle bus juga. Yang beda dari waktu kemrin berkunjung adalah sekarang ticketingnya udah kayak yang di Candi Prambanan cuma masih belum fungsi soalnya dilagi proses pembangunan di pintu masuk masuknya untuk pemasangan alat ini. Harga masih sama 25000 rupiah + 2000 rupah untuk parkir motor. Kamipun lanjutkan langkah kami. Hanya saj dari kejauhan terlihat dan terdengan suara pemahat batu. Ya Ratu Boko sedang tahapan renovasi. Ada pembangunan seperti benteng, tapi hal ini tak begitu menganggu pengunjung.
Renovasi Kraton Ratu Boko


Kunjungan kali ini, gak cuma di candi uatam saja tapi bener-bener keliling komplek Kraton Ratu Boko. Dari Candi Pembakaran, Pendopo, Keputren, dll minus Gua soalnya udah begitu hauuuusss.
Miss Risna at Kraton Ratu Boko

No caption

Candi Pembakaran dari jalan menuju pendopo

Lupa namanya

Angin
Keputren

Keputren
Tapi kalau untuk narsis seh gak ada lelahnya. Hal yang aku suka saat kunjungan kemarin adalah pengeras suaranya diperguanakan untuk menyiarkan informasi tentang Kraton Ratu Boko ini beserta detail detail tempatnya (jadi kami menjadi lebih tahu tentang Boko, nah buat kalian yang penasaran datang ajah) dan hamparan rumput hijau, pohon-pohan yang slalu aku suka. Sayang hari itu emang begitu terik sekali. Hingga akhirnya kami memutuskan untuk istirahat sejenak disebuah gazebo dan yang lainnya sholat.
Hujan Bulan Juni di Kraton Ratu Boko
Pahami kalimatnya dan pasti kalian mengangguk setuju

Ngiyup
Setelah kami cukup kuat untuk melanjutkan perjalan pulang. kamipun segera bergegas menuju parkiran motor.

Miss Risna

Perempuan yang terlahir dan (masih) tinggal di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Punya tekad buat explore plus santai manja di ujungnya baratnya Indonesia, alamnya Indonesia Timur, lihat oppa-oppa langsung di negaranya, menginjakan kaki di daratan negara Penjajah Indonesia dan bakalan kolaborasi sama idola Aamiin ^^v.

2 komentar:

  1. wah jalan"nya seru mbak hehe puasa tetap jalan" kerennn salu deh heheh...wah makin lengkap aja boko ada pengeras suaranya keren dah :) heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yupss ... slalu bikin jatuh cinta Ratu Boko ini ketika cuaca cerah ...walau arada terganggu sama penambahan yang sedang dilakukannya

      Hapus