Asian Dream Cup 2014 - Indonesia dalam frame Running Man

Sebenarnya euforia Asian Dream Cup udah sebulan lalu cuma kalau gagal move on ya kayak gini. Lagian beberapa hari ini lagi heboh dengan foto-foto suasana Gelora Bung Karno (GBK) jadi kalau aku nimbrung dikit boleh dong. hehehehe...OK aku akan memulai ceritanya.


Indonesia All Star vs JS Friends | Photo by capture tayangan RM SBS TV
Sebelumnya yang belum apa itu Asian Dream Cup (ADC) adalah sebuah pertandiangan bola yang diadakan oleh JS Foundation (Park Ji Sung ~ pemain sepak bola KorSel yang sempat jadi pemain MU) yang hasil dari penjualan tiket pertandingan nantinya akan disumbangkan untuk amal (entah untuk sekolah bola yang didatangi atau korban bencana alam) jadi bisa di bilang pertandingan bola ini adalah sportentertaiment. Kenapa ADC 2014 ini begitu heboh sambutannya di Indonesia? Hal ini karena dalam rombongan ADC ada para member Running Man. Dima ini merupakan mimpi bagi para Runners Indonesia (sebutan fans Running Man) yang pengen banget ketemu para member Running Man. Dan mimpi RunnerS tersebut akhirnya menjadi kenyataan.


Oleh karena itu Miss Risna yang udah nonton Live pertandingan di salah satu stasiun tv swasta apada tanggal 2 Juni 2014 ditambah lagi episode Running Man 199 dan 200 mau sedikit mengeluarkan uneg-uneg dalam postingan ini.

Di Episode 199 dan 200 para member Running man selalu mention bahwa lawan mereka di ADC 2014 adalah lawan yang tangguh dibanding lawan-lawan sebelumnya (Thailand & Shanghai). Bahkan seorang Cha Bum Geum pun mengiyakan bahwa tim Indonesia bukankah lawan yang amatiran. Makanya Cha Bum Geum yang merupakan seorang legenda sepak bola KorSel dan Idolanya PJS ikut tanding di ADC Indonesia, konon ceritanya seperti itu. Para member RM pun juga terpesona ketika lihat langsung para pemain sepak bola di Indonesia. Apalagi waktu Indonesia All Star nge-goalin di gawang JS-Friends.
Ya... satu hal yang selalu mereka mention bahwa Indonesia adalah lawan yang tangguh dan perlu diperhitungkan inilah membuatku merasa "Hellooo mereka ajah bilang bahwa tim sepak bola kita ajah keren binggit masa kita yang orang Indonesia sendiri terkadang malah menjelekkan dan pesimis sama pesepak bola Indonesia". Tapi sekarang ini dunia bola di Indonesia sudah mulai bangkit kok dengan adanya U-19 dan semoga semakin banyak bibit pesepak bola Indonesia yang bergabung dan meningkatkan skill-nya untuk mengharumkan sepok bola Indonesia. Aamiin.

Kang Gary at ADC 2014 | Photo by Priskaraharjo.tumblr.com
(*)Ohya ada sebagian para runners yang menyalahkan tim Indonesia yang mainnya terlalu serius, lewat blog ini aku cuma bilang kalAu permainan Indonesia lawan Js Friend kemarin menurutku malah bagus dibanding lawan-lawan sebelumnya karena dari pertandingan kemarin aku bisa lihat skill permainan Gary dan member-member lainnya yang semakin keren. Kalau terlalu fun, mungkin skill KJK/YSK kagak bakal terlihat begitu banyak kayak kemarin.

Selain bertandingan ADC 2014 yang aku bahas adalah tentang pengambilan gambar dan editing episode Running Man 200 yang menampilan Indonesia begitu cantik. Mereka mengemas sebuah potongan pertandingan sepak bola dengan pengambilan gambar yang tidak membosankan. Ya ... GBK terlihat begitu keren. Berikut Screencapture-nya


Neeeh...suka sama view yang slalu di ambil sama tim RM | Capute dari tayangan RM SBS TV
Selain GBK mereka juga mampir ke taman Safari Bogor, Nah di disini HAHA dan PJS berkesemPatan untuk safari mengendarai mobil sendiri untuk keliling hutan safari dan yang lain dengan hukumannya. Safari juga terlihat keren disini. Ya karena sekali lagi mungkin emang sudut pengambilan gambar inilah yang mebuat lokasi manapun Running Man terlihat begitu cantik dan keren. Gegara RM syuting di safari para artis korea yang ke Indonesia juga pada menyempatkan ke taman safari untuk foto bareng singa.


Taman Safari Bogor dalam frame RM|Capute dari tayangan RM SBS TV
Dan ...ending postingan ini adalah bahwa Indonesia begitu indah, cantik, pokoknya TOP BGT. Tinggal gimana iklannya yang membuat bagus.Seperti pengambilan gambar atau effect atau konsep yang dibuat.


Ups tambahan ya, ada sebuah pelajaran yang aku dapat dari episode Running Man spesial ADC 2014 (EPISODE 199&200) : 
  1. Selalu suka sama konsep PD Cho dkk yang salalu mempertahankan/memperlihatkan budaya Korea dalam acara ini.Cara mereka memperlakukan atau menjamu Guest, senior ataupun Orang yang lebih tua (dituakan). 
  2. PD Cho dkk yang juga tak lupa mengangkat atau menghargai tempat dan budaya saat mereka syutting dimanapun mereka sisipkan.Karena episode ini adalah episode spesial PJS dimana merupakan pesepak bola kebangaan warga Korsel, di episode ini mereka bener-bener nunjukan bahwa PJS dan Cha Bum Geum adalah kebanggaan mereka (warga Korsel) walaupun masa euforia mereka sudah lewat tapi mereka (Produser acara dkk & Member RM) terlihat masih menghargai apa yang telah mereka berikan. 
  3. Janganlah meremehan mimpi dan jangan lelah untuk mewujudkan mimpi itu menjadi nyata. Itu lah yang kau dapat dari PJS.
Ekpresi PJS ketika CBG mau datang di episode RM spesial ADC|Capute dari tayangan RM SBS TV
Mimpi PJS satu lapangan sama CBG |Capute dari tayangan RM SBS TV
Ekpresi PJS ketika CBM melakukan tantangan|Capute dari tayangan RM SBS TV
sebuah scene dimana PJS ternyata mengidolakan Cha Bum Geum yang berhasil merumput di sepak bola Eropa ternyata membuat PJS juga bisa merumput di Eropa dan akhirnya bisa bermain bersama dalam satu lapangan di Indonesia adalah sebuah mimpi PJS yang tak terduga ^^V (suka sama scene ini, PJS terlihat anak kecil yang lihat bapaknya kembali main)

Sekian uneg-uneg tentang ADC 2014 dan Gelora Bung Karno
*Sebenarnya pengan posting kenapa aku jadi pencinta Running Man padahal dulu gak mau lihat nie acara.Tapi masih dalam proses ...jadi buat kalian yang penasaran atau pandang sebelah acara korea ini bisa lihat episode spedial ADC 95-97, 154-155, dan 199-200 buat kalian yang pencinta bola atau ngintip dah fansbase @RunnerKaskus .Pencinta RM tuh isinya gak cuma Cewek-cewek, tapi mas -mas, bapak-bapak, ibu-ibu, anak-anak, bahkan artis juga.


Sky Diving - hukuman spesial epside 200

Miss Risna

Perempuan yang terlahir dan (masih) tinggal di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Punya tekad buat explore plus santai manja di ujungnya baratnya Indonesia, alamnya Indonesia Timur, lihat oppa-oppa langsung di negaranya, menginjakan kaki di daratan negara Penjajah Indonesia dan bakalan kolaborasi sama idola Aamiin ^^v.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar