ARTJOG|14 "Legacies Of Power" Event Tahunan Jogja yang Sayang Untuk Dilewatkan

miss Risna dalam keramaian kabient Goni
ART JOGJA tahun ini, aku berangkatnya sama mbakku yang sekalian jalan ke kota Jogja untuk membeli benang rajut di daerah Mangkubumi. Yaaah... ARTJOG 14 kali ini temanya adalah LEGACIES OF POWER. Bertempat di Taman Budaya Yogyakarta (TBY) yang berlangsung dari tanggal 7 Juni - 22 Juni 2014 merupakan acara tahunan. Nah tahun ini dihalaman TBY, kita bakal disuguhi dengan puluhan boneka goni yang berderet di anak tangga dengan latar belakang seperti Istana, Ini merupakan asil karya Samsul Arifin yang berjudul "Kabinet Goni". Tahun 2014 ini ARTJOG memang memasang tarif masuk Rp 10000, gak kayak tahun sebelum-sebelumnya yang gratis. Tapi menurutku seh wajar ajah, menghargai sebuah karya seni itu sangatlah penting. Karena bagaimanapun juga seniman meluangkan tenaga dan pikirannya untuk membuat karya yang bisa kita nikmati.(Sebelumnya berhubung photo narsisku nanti kostumnya bakal sama dengan postingan sebelumnya. Harap maklum dan mohon pengertiannya(lagi paporit))


Kabinet Goni by Samsul Arifin

Ready GO !!

Karya yang bakal kita lihat pertama dari pintu masuk

Keramaian di lorong dekat pintu masuk

Pengunjung yang menikmati karya ARTJOG14
Ilusi Kebebasan

Mengabadikan karya ARTJOG14
Aku yang terhebat (Game 10 perbedaan) by Agung Pekik Hanafi

Aku dan mbakku sampai sana udah mulai malam dan pengunjung lumayan ramai semakin malam. Maklum liburan sekolah/semester. Tapi semua itu tak menghentikan langkah kami untuk masuk ke dalam untuk menikmati karya-karya seniman nasional ataupun manca negara. Setelah cheking tiket, kamipun masuk dan beberapa karya di dekat pintu masuk atau lorong awal sudah dipenuhi oleh para pengunjung untuk mengabadikan dirinya bersama karya.
Aneka ekpresi anggota kabinet goni
Ekpresi ARTJOG14
Bernostalgia dengan masa kecil

Tua Merasa Kuat_Old but Feeling Strong by Ahmad Syahbandi
Wani PIROO??
Selfie dulu


ceritanya meh berpangku tangan - pant*t
di depan - History Repeats Itself by Titarubi ARTJOG14

Jujur ajah kali ini aku kurang bisa menikmati setiap karya yang terpajang karena pengujung malam itu emang banyak. Emang waktu yang pas untuk bisa menikmati ARTJOG ini siang hari sekitar pukul 11.00-15.00 WIB. Soalnya yang tahun lalu berkunjung di jam-jam segitu emang lumayan sepi. Tapi tentunya aku masih bisa mengabadikan beberapa karya yang terpajang.Cuma terkadang lupa capture keterangan karya. Nah berikut yang berhasil aku capture...
Theater Of Pain by Akiq Aw
Romi dan Basuki_Balada Cinta terlarang by Agung Kuriawan
Echo From Purdah #1 #2 #3 by Ahdiyat Nur Hartarta

Keramaian di lorong pintu keluar

Setelah selesai menikmati karya-karya yang ada, dipintu keluar ada sebuah space yang menjual seputar ARTJOG 14, bisa disebut sovernir dari buku, kertas kado, kaos, tas dll. Nah... malam semakin larut dan SEE YOU SOON ARJOG 15 6 JUNI 2015 (In Sya Allah) See You Bye Bye >,<
Aku dan Mereka
Kabinet Goni yang terpenjara
See You Again ARTJOG15

Miss Risna

Perempuan yang terlahir dan (masih) tinggal di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Punya tekad buat explore plus santai manja di ujungnya baratnya Indonesia, alamnya Indonesia Timur, lihat oppa-oppa langsung di negaranya, menginjakan kaki di daratan negara Penjajah Indonesia dan bakalan kolaborasi sama idola Aamiin ^^v.

2 komentar:

  1. wew bayar berapa tu mbak masuknya keren euyyy

    BalasHapus
    Balasan
    1. 10k mas. heheh sayangnya dah tutup. next year mas.
      nunggu event FKY sama Pasar Kangen ajah mas...gak kalah keren kok

      Hapus