Lesehan Mas Jan - Kuliner Jaman di Kampus Ungu

Hello World ...
Serahkan pada miss Risna, dua minggu buat blusukan ke pelosok Indonesia. *SIAP PAK !!!* hahahaha...
Tenang ajah, aku gak bakalan bahas "ITU", tapi bakal bahas makanan atau kuliner yang jadi andalan ketika masa kuliah dulu (Yaaah... ketahuan udah muda ^^v).
Ayam Goreng Penyet Sambel Bawang
Yuppy akhirnya sekian tahun tak berjumpa dengan makan ini, kemarin kamis, 12 Juni 2014 akhirnya aku menginjakkan kakiku di sebuah warung kecil didaerah Condong Catur, Depok ya..masih sekitaran kampus ungu tertjintaku dulu.(Baca : Pasar Condong Catur Lurus terus ke utara, sampai toko pakaian Venza - Alfamart pelan pelan ajah ntar kanan jalan deket salon). Namanya adalah warung Lesehan Mas Jan (ini warung utama, soalnya sekarang dah bercabang). Nah dulu seh waktu masih kuliah yang ngladeni masih Mas Jan dan istrinya tertjinta cuma kemarin ternyata sudah dengan karyawan-karyawannya.
Menu makanan di sini pastinya penyetan (ayam, bebek, puyuh, lele, tempe/tahu, terong, telor) dengan varian sambal. Nah, sambal inilah yang bikin aku ketagihan. Dulunya (flash back bentar) kalau makan disini, pesennya sambal pentah (tomat, cabai mentah) cuma karena waktu itu Nung pesan sambal bawang akhirnya sambal bawang mas jan inilah yang membuat aku tak bisa perpaling. Soalnya jujur ajah rada gak suka sama bau bawang putih yang berlebihan. Nah di Mas Jan ini Sambel bawangnya, bawang ma cabainya balance dan HOOOOOOT !!!

DAN MENU ANDALANKU ADALAH :
"AYAM PENYET SAMBEL BAWANG + TERONG GORENG (GAK DIPENYET) + ES JERUK " = Rp. 12000,00 (harga terakhir kemarin)


ditambah terong goreng
Nah, Lesehan Mas Jan ini emang aku rekomendasikan buat para penggila sambal/pedas. Sambal bawangnya mbeeeeeeh "JUARA" (menurut GUEH).

Miss Risna

Perempuan yang terlahir dan (masih) tinggal di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Punya tekad buat explore plus santai manja di ujungnya baratnya Indonesia, alamnya Indonesia Timur, lihat oppa-oppa langsung di negaranya, menginjakan kaki di daratan negara Penjajah Indonesia dan bakalan kolaborasi sama idola Aamiin ^^v.

2 komentar: