Masa Aktif Sebuah Title "Fresh Graduated"

Hahaha...butuh sebuah perhitungan dalam takaran gram ketika mau share cerita ini.Hahaha ... ah sudah lah Na', yang penting berbagi cerita asal ada manfaatnya semoga berkah ya... Aamiin

Ahaay.. tak terasa ternyata genap setahun aku menyandang sebuah gelar yang diberikan oleh pak Yanto (Rektor kampusku). Dan tak terasa juga telah merasakan sebuah perjuangan mencari sebuah rejeki yang Allah kasih padaku lewat perantara yang telah Dia pilih untuk aku (Hiiiissh kalimatnya lebay ya -_-). Sebuah perjuangan yang sangat memberikan sebuah kenangan dan pembelajaran yang bakal (Insya Allah) aku jadikan pedoman untuk mengambil sebuah keputusan atau apapun itu untuk yang terbaik buat aku.
Me dan perjuangan pencarian Rejeki Allah
Di tahun 2014 ini juga ntar aku bakal (Jika Allah mengijinkan) bertambah umurku. Makanya kenapa menulis sebuah posting ini karena pergantian tahun ini sebuah masa aktif untuk umur fresh graduated sangat diambang kritis.Hahahah lebay lagi. Jadi buat aku yang ingin daftar di sebuah perusahaan, umur aku untuk title fresh graduated udah cukup berat (ketahuan udah tua neh.hahahaha... gak juga seh). Ok, aku ingin flash back dulu di tahun dimana aku lulus kuliah dengan cerita menjadi JOB HUNTER (hahaha... istilah dikerenin dikit ya "HUNTER")

Pertama sebenernya setelah dinyatakan lulus secara lisan, Alhamdulillah Allah kasih rejekinya lewat temenku, yang mengajak aku untuk ikutan magang kurang lebih satu minggu di sebuah bank milik BUMN di daerah aku. Disini aku kerjanya adalah mengentrikan dan mengupdate data CIF/nasabah dengan target perhari setidaknya 200 CIF  dan awal-awalnya ga memenuhi target tapi pada akhirnya bisa.

Kedua, Alhamduliilah lagi dapat tawaran dari kenalan pas magang di bank kalau ada kerjaan seperti entri data di bank cuma sedikit rumit dan kudu teliti dengan  1 satu entri 250 rupiah kalu gak salah.Yang ini gak ada terget cuma data hardcopynya lumayan ruwet dan kudu di pindah ke digital. hehehe tapi Terima kasih ya mas Hery...udah jadi penyambung tangan Allah buat ngasih rejeki aku.

Nah, yang Ketiga ini Allah benar-benar ngasih sebuah pembelajaran yang super duper keren ketika aku mencoba perjuang menjemput rejeki-NYA kali ini. Yupp... Allah ngasih tahu aku betapa masih sangat-sangat beruntungnya kamu Na' ceritanya pernah aku share di blog ini juga KLIK.
Makasih Allah udah membukan mata aku, hati aku lewat sebuah kerjaan ini. Aku juga menemukan sebuah saudara baru lagi. Semoga ada kemantapan hati dan kesempatan untuk sebuah kerjaan ini lagi.(sekarang masih memulihkan tenaga yang sempat ngedrop di akhir tahun 2013 kemarin ^_^v)

Kelima, adalah job hunter serabutan. kenapa serabutan soalnya kerjaan ini lebih ke karena teman.hahaha... jadi sambil nyari kerja-kerja atau mau bikin usaha (hissh...) ada beberapa teman yang membutuhkan jasa aku buat mengamalkan ilmu yang aku dapat semasa kuliah entah yang formal dan informal. Ya itung-itung mengingat dan tentunya belajar di setiap langkah ^_^

Keenam dan seterusnya ya (soalnya kalau di nomorin bakal banyak banget Job Hunter aku...hahaha ^_^v)

Tahun ini ada pembukan CPNS serentak di seluruh Indonesia dan sebagian besar orang tua di Indonesia ingin lah anaknya jadi PNS. Ada beberapa hal yang membuat orang tua menginginkan hal ini, antara lain adalah kehidupan anak pastinya lebih baik entah pas kerja hingga masa tua dengan segala tunjungan-tunjungannya. So, akupun menyobanya karena sebuah restu orang tua apalagi doa seorang ibu itu super duper sakti. Ini bukan berarti ortu aku gak merestuin aku kerja yang lain. Mereka tetap merestui dengan doanya (buktinya ada postinganku Mei 2013 lalu).

Nah pendaftaran cpns emang lumayan ribet dengan mencari syarat-syarat tapi asyiknya adalah kita banyak ketemu orang yang punya sifat-sifat unik yang memiliki satu tujuan yang sama. CPNS tahun 2013 lalu aku mendaftar Pemprov DI Yogyakarta dan Kemenkraf. Sayangnya Kemenkraf aku gak bisa datang untuk ujiannya. So aku kudu lebih giat lagi buat CPNS Pemprov DIY dan hasilnya kemarin 24 Desember 2013 Allah belum ngasih kesempatan ke tahap selanjutnya. So gak papa yang penting aku dapat pengalaman dari nyari syarat-syarat, pendaftaran, test dan segala keribetan. Karena disitu aku belajar dan bertemu dengan seluruh orang yang mempunyai kakater yang berbeda. Maafin Risna ya BU, PAK !!! tetapin doain anakmu ini lancar menjemput rejeki yang Allah kasih.Aamiin

Selama masa menunggu pengumuman hasil tes CPNS tentunya aku juga mencoba mencari jalan lain dong. Masak berdiam diri.hehehe...banyak yang aku tembak cintanya.Seperti perusahaan yang tergabung dalm BUMN atupun swasta. Entah lewat media online ataupun tidak. Alhamdulillah Allah masih ngasih kesempatan di bebarapa lamaran cinta aku untuk merasakan tahapan-tahapan pedekate dengan perusahan tersebut. Dari interview awal, test tulis, tes fisik, test skill dan lain-lain. Yang semua tahapan itu membuat aku bisa belajar lebih baik baik. Makasih ya Allah, aku tahu Kamu masih menginginkan aku belajaran pada tahapan itu sebelum aku mendapatkan posisi yang seharusnya aku dapatan dari lamaran aku. Setidaknya Kau telah melihat bagaimana aku berusaha menjemput rejeki-Mu dan merangkai puzzle-puzzle impian aku.

Hingga akhirnya di awal 2014 ini aku berharap dan berdoa semoga apa yang aku alami ketika menjadi Job HUNTER / Chief (Rain Company hahaha... Aamiin) di tahun 2013 bisa membuat aku lebih banyak belajar dan lebih baik lagi ketika menjemput rejeki-Mu yang Kau titipan lewat orang terbaik yang Kau pilih. Terima kasih masih memberikan kesempatan untuk menemukan potongan-potongan puzzle impian aku yang harus aku rangkai agar jadi nyata. Tetaplah bimbing aku, tetaplah merangkulku, dan tetaplah memarahiku ketika aku tak lagi mempunyai semangat untuk mengerjakan, mengejar dan merangkai semua itu menjadi nyata Ya Allah.

Semoga masa aktif fresh Graduated ini akan segera berakhir denganperjuangan berikutnya yang setidaknya naik satu tingkat yang membuat Ibu, Bpak, Mbak dan Adik bangga mempunyai AKU. Aamiin ^_^V

Miss Risna

Perempuan yang terlahir dan (masih) tinggal di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Punya tekad buat explore plus santai manja di ujungnya baratnya Indonesia, alamnya Indonesia Timur, lihat oppa-oppa langsung di negaranya, menginjakan kaki di daratan negara Penjajah Indonesia dan bakalan kolaborasi sama idola Aamiin ^^v.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar