Ketika Keindahan Jogjakarta Terbingkai dalam Barefoot Friend

Sebenarnya bukan hal yang heboh lagi kalau Indonesia sekarang lumayan sering jadi tujuan beberapa produksi film atau acara dari negara lain untuk memasukan keindahan Indonesia dalam acara/film mereka. Cuma sebagian besar kan masih tertuju kalau gak Bali, Lombok atau Jakarta yang baling banyak. Nah untuk kali ini aku mau mengutarakan isi aku ketika melihat sebuah tayangan acara dari negeri gingseng yaitu Korea yang mengemas tanah kelahiran aku Daerah Istimewa Yogyakarta atau lebih beken dengan Jogjakarta/Yogyakarta dalam sebuah acara variety show.

 
Indonesia dari atas awan
Sangat terlambat seh kalau baru bilang sekarang tentang acara ini tapi daripada gak sama sekali(maksunya apa coba?). Soalnya pas syuting ajah dah heboh banget di tweetland tapi ok kali ini aku akan menyoba melihat dari sisi bagaimana mereka menampilkan keindahan Jogja dalam acara meraka. Soalnya aku gak begitu ngerti tentang pemain dan apapun itu dari pada nanti aku malah diprotes oleh fans mereka.Hehehehe
Ok...jadi acara ini adalah acara dari stasiun SBS Korea yang namanya Barefoot Friend. Setelah syuting beberapa negara di Asia Tenggara (Asia Tenggara ya bukan Asia Timur :P) akhirnya Indonesia jadi tujuan mereka selanjutnya (Semoga RM juga dooonk, biar aku biasa lihat Kang Gary.huahauahua...ngarep mode ON).Entah angin apa, entah bisikan apa atau apalah itu para crew milihnya Jogjakarta buat syuting Barefoot Friend ini.

Lokasi yang mereka pilih diantaranya adalah Malioboro, Pasar Buah Giwangan, Pulau (Pantai) Timang Gunung Kidul, SD Sidoharjo (Untuk acara Fun, semacam bermain sama anak-anak gitu dah), Candi Prambanan, Pasar Burung Dogelan (pindahan dari Pasar Ngasem), dan Resto/Cafe Jalan Parangtritis.

Jalan Malioboro dalam frame Barefoot Friend

Pasang Burung Dogelan Yogyakarta
Tempat-tempat inilah mereka explore dengan baik dan terlihat cantik Jogja-ku. Ketika di Malioboro mereka mengexplore jajan malam di Malioboro. Dari Ronde sampai Nasi bakar. Nah yang seru adalah ketika ketika di pasar buah Giwangan dimana meraka menjadi buruh gendong, mereka melakukannya benaran (nyoba kalu ini yang nglakuin artis IND beeeh pasti ada seh mau tapi terkadang gak terlihat REAL).

Naaah... tibalah ketika mereka berkunjung ke Pulau(Pantai) Timang Gunung Kidul, mbeeeeeh cantik banget neh pantai gambarnya. Entah kenapa mereka memilih tempat ini, tapi aku malah berterima kasih banget sama crew Barefoot Friend karena sudah mempromosikan Jogja tentang indahan yang tersembunyi.

Nih dah akau kasih Screenshootnya kenapa kau nulis tentang ini :
Mereka menyebutnya pulau Timang
Pulau Timang Gunung Kidul Yogyakarta

Pantai/Pulau Timang tempat para pemburu lobster
Pulau Timang di acara Barefoot Friend

Keindahan Pulau/Pantai Timang
  





Berharap jalan menuju karang ini dapat perhatian dari pemerintah agar lebih aman untuk para nelayan/pencari lobster

Ombak besar pantai selatan pulau Jawa emang gede



Si Yoon ketika ombak besar datang
  
Si Yoon, Member Barefoot Friend




(*)Harusnya pemerintah melihat ini sebagai suatu potensi wisata. Tuh kursi layang atau apalah itu namanya setidaknya bisa diganti dengan alat yang lebih aman bagi penggunanya. Tapi jujur aja aku belum pernah kesana. Pernah nyari ni pantai tapi emang papan petunjuk untuk merujuk ke pantai Timang ini jarang. Tapi malah bagus itu jadi setidaknya pantai ini tidak terlalu terekploitasi secara berlebihan. Toh awalnya ini adalah tempat para pemancing lobster,jadi menurut aku tetaplah tersembunyi hanya saja pemerintah perlu perhatian dengan alat yang di pakai nelayan atau pemancing yang dipakai menuju pulau Timang itu sendiri. Ada lah seharuSnya untuk memmbuat kursi kayu itu menjadi yang safety :). Ok pak !!!

Selain itu meraka juga mampir ke Candi Prambanan :
Candi Prambanan



Indahkan Jogja-ku?, Indahkan Indonesia-ku?. Jujur ajah sebenarnya orang-orang Indonesia mampu mengexplore indahnya Indonesia dalam frame yang begitu indah yang bisa menjual ke mata dunia ataupun setidaknya ngasih tahu jutaan umat di Indonesia kalau Indonesia itu indah dan layak untuk di (m)blusuki sebelum ke EROPA ataupun yang lain. Ketika Bali sumpek saat liburan masih ada Manado, Kalimatan dkk kok.Contohnya Riri dan Mira Lesmana mereka selalu mengeksplore Indahnya Indonesia daerah NTT sekitar dalam filmnya atau yang kemarin "Epic Java" yang heboh di media sosial dan lainnya. Hanya saja mereka kurang mendapatkan tempat dan entah kenapa stasiun Tv Indonesia tuh pada gak bisa lirik. Yang mereka lirik tuh kalau gak kerusuhan, kebobrokan partai, hal-hal yang lebih negative gitulah.Itulah membuat aku males nonton hingga akhirnya tersesat dalam tayangan-tayangan stasiun tv Korea.

Cukup sekian aku aku berbagi screenshoot indanhya Indonesia terutama Jogja dan curhatan/ocehan aku yang lumayan gak jelas ya.hahahaha

Miss Risna

Perempuan yang terlahir dan (masih) tinggal di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Punya tekad buat explore plus santai manja di ujungnya baratnya Indonesia, alamnya Indonesia Timur, lihat oppa-oppa langsung di negaranya, menginjakan kaki di daratan negara Penjajah Indonesia dan bakalan kolaborasi sama idola Aamiin ^^v.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar