Review Drama Series Kejahatan Dunia Maya "GHOST"

Berawal dari sebuah rekomendasi teman, film-film apa ajah yang cocok buat ngisi waktu luang. Akhirnya ada sebuah drama Korea berjudul Ghost dalam daftar rekomendasi tersebut. Judul ini masih belum mengetarkan hati aku untuk melihatnya, hingga akhirnya entah angin apa akhirnya aku menyentuhnya dan membuat aku kecandungan untuk menonton setiap detik episodenya.Kenapa aku ketagihan mari kenal dulu sama 'Otak' dari dram ini.




Judul : Ghost (Phantom/Yoo Ryung)
Genre : Crime, Action
Disiarkan : SBS
Episode : 20 Episode
*Team Produksi
Chief Produser : Choi Moon Suk
Produser : Lee Young Joon
Screenwriter : Kim Eun Hee
Director : Kim Hyun Shink, Park San Woo

*Cast
So Ji Sub as Kim Woo Hyeon / Park Ki Young (Polisi)
Lee Yeon Hee as Yoo Kang Mi (Cyber Investigation Team)
Eom Gi Joon as Jo Hyun Min (CEO Se Kang)
Kwak Do Won as Kwon Hyeok Joo (Ketua Tim Cyber)
Song Ha Yoon as Choi Seung Yeon (Reporter True Story)

  **Cyber Investigation Squad
    Kwon Hae Hyon as Han Young Suk
    G.O AS Lee Tae Gyun
    Im Ji Kyu as Byun Sang Woo
    Baek Seung Hyun as Kang Eung Jin
    Bae Min Hee as Lee Hye Ram
***Cast lainnya : di WikiDrama

Jujur ajah dari genre dramanya ajah aku dah gak suka, kalaupun cast-nya lumayanlah ada yang aku tahu gegera akhir-akhir ini nonton Running Man. Soalnya beberapa diantara cast ada yang pernah jadi bintang tamu plus beberapa spot syutung sering dijadikan syuting Running Man. Upss kembali ke fokus...kenapa akhirnya aku merekomendasikan ini untuk ditonton dan kenapa aku bisa kecandungan sedangnya aku gak suka genre film ada mikirnya.hahahaha...

Adegan awal episode ajah dah bikin males gegara apa orang tewas bersimpah darah tapi aku paksa lihat seterusnya dengan adengan sebuah sekolah akademi polisi dan penggrebekan judi online hingga akhirnya munculnya HADES. Siapa Hades? Hades adalah seorang hacker yang menjadi musuh kepolisian Korea. Hampir beberapa kasus berhubungan dengan Hades dan polisi kesulitan mencari seorang hades ini. Yuppy ... ini adalah sebuah drama kejahatan dunia maya yang dikemas sangat apik sehingga penonton diajak untuk ikut dalam dalam drama tersebut.

Awal dari cerita ini adalah tewasnya artis yang jatuh dari apatermen hingga berlanjut dengan dibobolnya jaringan oleh Hades yang mengungkapan bahwa tewasnya artis tersebut bukan bunuh diri melainnya dibunuh oleh seseorang dengan layar jubbroton yang ada di tengah kota. Dari sinilah maslah ini akhirnya berkembang menjadi sebuah beberapa masalah yang berhubungan satu sama lain dan mengungkapan masalah masa lalu. Karena tewas artis ini juga akhirnya mempertemukan seseorang dengan sahabat baiknya di masa lalu yang mempunyai misi sama tapi dengan cara berbeda.

Hal yang narik adalah bahwa dalam drama ini adalah adanya perang para hacker dengan kejahatan kejahatan dunia maya. Bahkan aku pun mengiyakan bahwa melumpuhkan seseorang bahkan sebuah negara hanya dengan satu klivk saja. Di era di digital ini bukan lagi dengan perang tembak-tembakan tapi dengan cara duduk dan memainkan beberapa tombol di keybord dan satu klik mouse.

Hal yang menarik lagi di drama ini,kemasan sang penulis yang kombinasikan masalah keluarga, dendam, bisnis, politik, pertahanan, negara, teknologi, hacker, pendidikan, ambisi, kekuasaan dan sedikit sentuhan cinta. Tapi jangan harap dalam drama ini kalian mendapatkan scene mesra-mesra,menye-menye ataupun romantis karena cinta disini adalah sebagai pelengkap yang tak bisa dipungkiri dalam kehidupan apapun pasti ada cinta.

Pada akhirnya gak seharusnya aku menjelaskan dengan detail perepisodenya ataupun adegan-adegan penting dalam drama in. Hanya saja ketika aku menlihat drama ini aku belajar dan menjadi tahu beberapa tool hacker, sistem, istilah-stilah dkk hanya saja karena ini drama Korea jadi aku butuh mengingat kembali bagian-bagian yang diajarkan pas kuliah dan mencocokkan dengan huruf Korea.

Selamat menikmati drama ini dech kalau penasaran...kalau mau cari sinopsis perepisode drama ini di simbah lumayan susah soalnya emang lebih asyik jika di tonton langsung bukan bacaan.


Full Episode : Stream

*Yang lagi nyari sandal rumah ala drama Korea bisa chek di Little Shop nya Miss Risna

Miss Risna

Perempuan yang terlahir dan (masih) tinggal di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Punya tekad buat explore plus santai manja di ujungnya baratnya Indonesia, alamnya Indonesia Timur, lihat oppa-oppa langsung di negaranya, menginjakan kaki di daratan negara Penjajah Indonesia dan bakalan kolaborasi sama idola Aamiin ^^v.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar