Sebuah Cerita Sudut Kota Jogja sebelum Jelajah ke Sukabumi

Hallo semua ... lama banget gak bersua dengan blog ku yang buluk ini. Selamat datang juga bulan Mei ... !!!Semoga di bulan ini penuh berkah dan banyak kejutan indah dari Allah... Aamiin.

Ok kali ini sesuai janji aku sam diri aku sendiri aku mau share tentang pengalaman kerja aku kemarin...tapi ceritanya dari awal dan bakal aku bikin dua beberap part soalnya terbanyak karakternya. Baca baik-baiknya ^_^V
Di kaki gunung desa sirnaresmi cisolok 3- photo by Rizal-001
Sebuah Kisah Klasik Untuk Masa Depan
Berawal dari ...


Selasa, 12 Maret 2013
Yups hari dan tanggal dimana aku bener-bener gak percaya, shock, kaget, bingung, seneng, takut dan lain sebagainya. Hari itu waktu lagi jalan- jalan bareng mbak-mbak dan adik aku tiba- tiba ajak Mbak Nafi temen mbak Ima whatapps aku nawarin sebuah pekerjaaan dimana tuh kerjaan emang aku pengenin banget. Sebuah pekerjaan yang bikin aku tertarik karena Mbak Nafi kerja di situ dan aku dengar cerita dan lihat mbak Nafi kerja kayak gitu kok asyik banget.
Binggung, takut dan senang adalah rasa yang aku rasakan ketika mbak Nafi nawarin kerjaan ini. Gimana gak binggung coba? Waktu itu pernah daftar sama Uli dan hasilnya gak lolos dari tahap administrasi. Dan ternyata usut punya usut tuh kerjaan kekurangan orang untuk proyek kali ini. Aku pun senang dan mendadak galau tingkat dewa. Jujur ajah seneng karena wow banget Allah emang keren... Allah emang slalu mengabulkan doa-doa aku dan yang bikin galau ini aku gak ada pengalaman sekali dan mereka yang ikut rata-rata udah dapat pengalaman secara aku gak lolos kemarin kan                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                 gara-gara aku belum ada pengalaman akan kerja ini tapi aku pengen banget. Waktu itu dengan segala perasaan yang ada dan waktu itu juga lagi bener – bener nganggur akhirnya aku iya-in dengan segara perasaan galau. Hingga akhirnya waktu malam pas di rumah agak kepikiran buat mundur karena takut (hahaha ... aneh banget kan aku? Ya ini seakan super ndadak dan gila!!! Tapi kalu aku mundur berarti aku pengecut donk dan yang pastinya ALLAH akan marah donk, akan Dia udah ngabulin doa aku) dan ternyata emanga Allah menginginkan aku untuk belajara dari sini. Ya... berkas yang mbak Nafi tawarin udah dimasukin ke kantor dan udah gak bisa di cabut lagi. Tapi waktu it aku tanya apa aku lansung di pakai apa masih di test lagi? Mbak Naffi bilang kalau aku masih di test lagi nannti pas training apa aku memenuhi stanadrt atau enggak dan aku bener bener lega. Bagu test itu adalah sebuah penilaian aku patas gak daripada aku menyusahin dilapangan.
Kamis, 14 Maret 2013
Hari dinama training SKPA di mulai. Sebelum hari ini seh kemarin sempat cek dulu tempat trainingnya di sebuah hotel di Jl. Adi Sutjipto. Sebeneranya ini perasaan sore sebelum training juga binggung makanya ketemu mbak Naffi buat tanya-tanya biar setidaknya ada pandangan sedikit gitu.
Akhirnya habis Ashar aku pun berangkat dengan sebuah tas ransel ‘5CM’ untuk bertempur (ceilah gaya banget ya ... !!!).Masuklah aku ke hotal tersebut, aku pun mencari sosok yang aku kenal, spa lagi kalau bukan mbak Naffi (hehehe...^^). Ternayata mbak Naffi udah samapi dan lagi ada di salah satu balkon di kamarnya. Ketemu dech dengan mbak Naffi dan menuju meja pelayanan buat cari tahu kamar yang bakal aku tidurain selama kurang lebih 3-5 malam dah dan angka 419 yang berjodoh denganku tapi ternyata udah ada orang yang menempati kamar itu. Orang itu adalah calon teman sekamar aku (hahaha...calon?ya iya lah kan aku ma dia belum ketemu jadi masih calon).
Aku langkahkan kaki ku ke kamar tersebut ternyata sudah ada sosok seorang cewek tinggi manis sedang duduk. Aku memperkenalkan diri aku dan ternyata namanya Ria, berhubungan aku masih imyuut maka aku memanggilnya dengan sebutan lebih terhormat lagi, ‘Mbak Ria’ hehehe. Percakapanpun terjadi sama aku dan mbak Ria, ya yang wajar-wajar ajah. Hingga akhirnya aku diajak mbak Ria buat ke kamar temennya, ya daripada aku sendiri ya aku ikut. Ajakan inilah mempertemukan aku dengan mbak Melya dan mbak Nurul.
Arah pembicaraan yang semakin aku gak ngerti akhirnya membuat aku untuk kembali kekamar dan aku menemukan sosok perempuan lagi yaitu Ugy. Waktu itu kaget soalnya kok banyak banget tasnya dan kata mbak Ria patner kita yang satunya namanya Rini.Nah...makin binggung lagi ketika mbak Rini masuk kamar. Lah tempat tidurnya ajah Cuma buat 3 orang kok ini ada 4 orang nah yang bener yang mana dan yang salah yang mana.Ternyata si Ugy yang daritadi belum dapat kamar (AKU Singkat ajah ya).
Hari pertama ini masih ngikut mbak Naffi soalnya belum dapat temen. Makan malam pun bareng mbak Naffi kecuali wakti masuk ruang seminar itu udah sok-sok an lah asal aku dapat tempat duduk ajah dech.Waktu jelang tidurpun masih sendiri semacam kayak lirik lagu Dewa 19 (‘di dalam keramaian aku masih merasa sepi ... sendiri memikirkan kamu’hahaha lebay). Yah ... mungkin mereka juga lagi pada adaptasi dan masih kangen sama temen-temennya. Malam bergegas dan akupun terlelap.

Bunga Kamboja  at Breakfast Jaykarta Hotel
Pemanis meja makan tiap pagi

Jumat, 15 Maret 2013
Hari kedua yang jadwalnya udah ada...masih sama makannya masih bareng mbak Naffi. Teman sekamar masih asyik dengan teman-temannya dan hari ini adalah training yang sebenarnya dengan segudang jadwal yang tersusun radi di jadwalnya. Makan pagi atau sarapan atau istilaha kerennya lagi adala breakfast berakhir dan akupun melangkahkan kakiku ke ruang seminat (maaf ya aku lupa apa namanya ruang itu).Taraaaa...ternyata duduknya udah diatur dan saya diampit oleh 2 cowok. Siapa mereka? Mereka adalah Mas Awal dan Bang Sius (jangan tanya lagi kenapa aku menambahkan embel-embel di deapan nama meraka ^_^). Aku jujur saja masih dengan proses adapatasi dan memamahi sekitar saya. Training atau pokok pembahasaan kali ini seh gak bikin ngantuk dan aku cukup mengerti. Bukanya sok atau apa tapi emang aku bisa mencernanya hahahaha....

Training SKPA 2013 at The jakarta Hotel
Suasana Training SKPA 2013 (Mbak Nurul & Mbak Ria)
My name - Risnadianti
my name broad

3 hari kedepan ...
Masih sama rutinitasnya hanya yang berbeda adalah aku makin akrab dengan temen sekamar dan mulai kenal dengan beberapa teman yang duduk di depan aku, samping aku dan yang akau temui.Tapi, yang sama bang Sius nya baru hari-hari detik terakhir ketika training udah mau selesai. Hehehe .. jujur ajah awalnya takut dengan si abang satu ini karena pendiam dan budaynya cukup berbeda karena berasa dari NTT. Tapi makin kesini ternyata asyik banget neh abang buat diskusi atau tanya-tanya ketika aku lagi oon.
Dan yang bikin makin akrab adalah ketika ada praktek gitu, terjun langsung ke lapangan. Wajtu itu dapat desa Sayegan danpatner aku adal mbak Rini. Dengan leader aku kalo gak salah ya namanya Bang Jun. Paratek di lapangan ini emang udah bisa menikami keasyikan nih bekerjaan dan aku di bantu banget sama mbak Rini (matur nuwun mbak^_^) dan yang dari pratek lapangan ini setidaknya aku kenal lebih dengan dengan Nenden, Nadia dan Rizal. Ya karena sepulang dari Sayegan kami memutuskan untuk tidak langsung pulang ke hotel tapi beli sate kambing di deket JEC getu atas recommend si Rizal ( sepertinya dari sinilah benang merah aku buat makan daging kambing untuk 22 hari kedepan...al hasil imutnya gue terlihat sekarang.hahaha...)
Kamar 419 The Jayakarta Hotel-001
Suasana kamar 419


Malam terakhir di hotel ....
Malam minggu itu kamar hotel 419 kurang satu penghuninya kerana mbak Rini pulang. Tinggallah dua makhluk Tuhan paling cantik di kamar itu. Yupz... aku dan mbak Ria bercerita panjang lebar dan pembiacaran yang super duper gak jelas. Tapi pembicaraan itu emang gak sejelas orangnya.(Maaf ya Mbak Ria ... jadi korban cerita aku ^^v). 

Minggu, 17 Maret 2013
Hari dimana JODOH AKU SIAPA?(Lebay ya...maaf kawan).Hari ini adalah hari penentuan penempatan dan pembagian kelompok sesungguhnya. Semua pasti pengen yang di NTT, NTB (Aku jg pengen ... pengen ke pantainya sama kawah apa kemarin yang diminingin), atau di pulau Jawa ( Sukabumi, Garut, Cianjur, Bandung, Bojonegoro, Jember, Malang (Nah ini juga aku pengen) dan apa aku lupa). Sore jelang malam ...hari itu akhirnya saya dipertemukan oleh Mas Oni, ‘Bang’ Rizal, Mas Irwan, Mbak Laela dan Mbak Melya untuk bertempur di Sukabumi (Pelabuhan Ratu, Cisolok, Parung Kuda, Nagrak, Ciambar dan Kabandungan). Ya ... saya berjodoh dengan Sunda ternyata.
Malam itu pun sebenernya udah gak ada kegitan sama sekali dan ternyata besok senin kita harus berangkat. Ya emang udah di omongin dari awal tapi tetap ajah males bawa baju kotor. Secara di hotel gak nyuci dan tidak menggunakan fasiltas laudry kerana gak di tanggung sama kantor.hahaha....Nah akhirnya malam yang jelas itu akupun berbincang dengan mbak Nurul yang dapat NTB (T____T), Mbak Ria, Nadia, Rocki, sama sata lagi aku lupa.Cerita malam itu adalah cerita si Rocki yang emang banget pengen ke Jogja dan rela ambil kerjaan ini. Karena kerjaan inilah dia bisa Jogja dan ketika di Jogja dia pengen banget photo di Tugu Jogja ( Biasa teramakan mitos ”Kalau photo di Tugu Jogja bsk bakal kembali lagi” 0 dan photo di tulisan “Universitas Gadjah Mada”. Hya lupa aku kasih tau si Rocki ini berasal dari NTT. Hal yang bikin aku tertawa dan shock adalah ketika di bilang “Jogja itu pada pembalap semuanya” .Hahahaha... kalimat itu muncul karena butuh waktu 30 menit buat nyabrang ke hotel. Dia cerita kalau di tempatnya sana ketika orang mau nyebarang udah malangin tangannya maka otomatis kenadaran akan berhenti untuk kasih kesempatan buat si pejalan kaki. Tapi kalu disini ketika malangin tangan malah semakin kenceng tuh motor. Sebuah renungan buat aku dan jadi INGAT jaman aku kecil kalau ada iklan tentang Jogja tiap orang mau nyebrang pasti didahulukan. Please .... Kangen Jogja yang Ramah dan Nyaman kayak dulu :). Cerita Rocki berlum berakhir ketika dia belanja ke Mailoboro, dan rencananya sebelum terbang ke NTT dia mau beli batik dan beberap oleh-oleh buat keluarga gitu dan butuh tour guide. Akhirnya bersama Nadia lah dia pergi.
Mlam pukul 11.30 akhirnya aku mutuskan pulang ke rumah untuk menyiapkan segalanya, waktu itu bareng mbak Nurul samapi Gamping dan Mbak Ria sampai PLN sedayu untung saja ada Aris tetangga aku untuk teman perajalan pulang,. Sebenernya berani seh Cuma rada keingat sam kejadian gak mengenakan beberapa tahun lalu.
Setelah samapi rumah akhirnya gak tidur nyiapain packing walaupun sebenranya sore berangkatnya tapi tahukah kamu pagi-pagi suruh ke hotel dan alhasil Cuma tidur sebentar dan Senin 18 Maret 2013 aku di antar mbak Ima. Samapi di hotel ternyata gak ngapain-ngapin dan akhirnya aku memutuskan untuk ke tempat Lek Tatik karena dekat dengan tempat pemberangkatan nanti. Ditempat lek Tatik untuk bisa tidur walau sebentar.
Dan ketika waktu menujukan pukul 15.00 akahitnya aku menuju ke kantor PSKK di komplek kampus UGM. Disitu udah ada mbak Mel dan kita pu menunggu bis yang akan memberangkatan kita. Tak lama bis pun datang kitapun BERANGKAAAAT ....  

Ok ketemu di cerita selanjutnya ya...
ini masih bersambung, banyak cerita yang konyol dan aku bangga lahir di Indonesia ^^

Miss Risna

Perempuan yang terlahir dan (masih) tinggal di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Suka sama mie ayam, kuwaci lovers dan lagi butuh patner piknik yang suka motoin, bukan yang minta dipotoin ^^v.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar