Setelah Belajar Semalam ( SBS )

Sepenggal kisah di sebuah kisah makrab I'Class '08 Amikom Jogja at villa Sri Rahayu Kaliurang tanggal 16-17 Juli 2011. Berawal sebuah jabatan seksi dokumentasi yang dipegang oleh Adank, Uyun, Ibel, Gufron, Gobel dan aku yang tertulis di atas putih ada tinta hitam. Waktu itu yang bawa kamera DSLR (nie kamera lagi heboh-hebohnya, dari yang emang minat photography sampai yang karena nge-ikutin trends ), si Ibel dengan jagoannya Canon EOS 1000D, Uyun dengan jagoan Nikon D3000 dan om Adank dengan Nikon D7000. Nikon? (*tuing-tuing belum pernah utek-utek nie), untung si Uyun dan Adank memperbolehin aku mempelajari nie gadget #aaaassseeeekkkk. Jepret - jepret hasilnya ada yang bagus ada yang gak, kebanyakan hasilnya nge-shake atau cahaya kagak bagus. Kayaknya saya bermasalah dengan fokus, ISO dan diagframa (Aperture).

Hingga akhirnya di penghujung malam aku bertanya dan berguru pada om Adank, objek sebuah gelas bening pun jadi bulan - bulan bidikan aku #hehehehe. Toootttotooot, akhirnya berhasil juga, masih dengan tanya-tanya dan belajar tentunya dan aku mencoba dengan kameran Nikon-nya Uyun, hasilnya..cek kibroot :

Mencoba berlatih fokus

Hasilnya masih ada noise dari pengaturan ISO kayake masih terlihat tapi setidaknya gak nge-shake lagi. Hiihihihi ... Hoooorrraaayyy !!!

Nah, hingga jelang pagi waktu itu aku duduk di didepan kamar cewek, lihat suasana luar, sepertinya embun pagi itu indah banget menempel di kaca pintu dan jendela. Untuk ada kamera Adank saat itu, coba - coba di intip lewat kameran. Klik ... dapet dah angle dan pesan yang aku mau. cek kibroooot :
Masih belajar fokus dan POI

Gimana? Ini pake kameranya om Adank. Kalo menurutku seh, lumayan lah...dan tentunya saya masih perlu belajar dengan kamera DSLR dengan berbagai merk #haaasssseeekkk. Thanks banget buat om Adank yang mau berbagi ilmu dan Uyun yang bolehin belajar kameranya. 

Tapi, tak lengkap rasanya ucapak terima kasih aku buat para brother's & sister's I'Class '08 Amikom Jogja yang udah ikut berpartisipasi acara makrab ini dengan begitu hebat. LOVE YOU ALL BIG FAMILY I'CLASS '08.naorriezna

Miss Risna

Perempuan yang terlahir dan (masih) tinggal di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Punya tekad buat explore plus santai manja di ujungnya baratnya Indonesia, alamnya Indonesia Timur, lihat oppa-oppa langsung di negaranya, menginjakan kaki di daratan negara Penjajah Indonesia dan bakalan kolaborasi sama idola Aamiin ^^v.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar