Oleh - Oleh dari Pantai Depok

Sore itu tanggal berapa ya? Kalo gak salah tanggal 28 Juni 2011, aku dan anak-anak GGK (Gak Gak Kuat) goes ke pantai Depok untuk merampok yang baru ajah gajian dari mbah Google. #aseeekkk ^^. Sesampai di sana kita gak langsung beli ikan tapi kita jalan-jalan dulu di tepi pantai. Hingga akhirnya kita berhenti si sebuah perahu nelayan yang lagi parkir di pesisir pantai.

Seperti biasa, duduk ini kami hanya mengobrol saja dan tentunya mulai pada narsis. Nah, dari ke-narsis-nya temanku si-Rika, aku dapat gambar yang pas banget moment di bulan Agustus ini. Yuk di cek  :


Nie gambar aku ambil dengan camera digital merk Samsung seriesnya lupa *hehhehe. Cuma ini photo sempat mampir ke photoshop buat ngatur exposure sama gamma correction ajah. Maklum kadang hasil camera digital pencahayaannya kurang bagus.Ya, masuh photoshop pastinya aku gak ngoprek-ngoprek jauh dari hasilnya kok ^^

Bendera ini hampir setiap perahu yang pakir di pantai Depok masti berkibar bendera kebanggaan Indonesia ini. Tujuannya adalah saat para nelayan ini sedang berlayar mencari ikan agar tidak melampai batas laut lepas. Secara negara Indonesia lebih banyak laut dari pada daratan Selain itu kita juga bisa melihat dari segi nasionalisme, bagaimana para pejuang kita dalam mengusir penjajah dari bumi pertiwi ini dan perjalanan bendera ini dikibarkan di bumi pertiwi patut kita hargai, kenang dan tentu saja kita jaga. Jangan lupa ya kalau ini udah bulan Agustus dimana bulan sangat sangat bersejarah dalm kemerdekaan Indonesia dan Alhamdulliah Allah mengijinkan berbarengan dengan bulan Ramadahan yang penuh berkah. Semoga bulan Agustus ini akan menjadi awal yang baik dari lalu, jadi berkah bagi semuanya. Amien

Jalan - jalan yang bermakna neh selain dapat traktiran seafood dapat moment -moment dan betapa besarnya anugerah Allah yang diberikan untuk umat-Nya. Sepertinya aku makin ketagihan untuk menjelajah negeri ini yang begitu kaya. Semoga Allah mengijinkan.

Miss Risna

Perempuan yang terlahir dan (masih) tinggal di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Punya tekad buat explore plus santai manja di ujungnya baratnya Indonesia, alamnya Indonesia Timur, lihat oppa-oppa langsung di negaranya, menginjakan kaki di daratan negara Penjajah Indonesia dan bakalan kolaborasi sama idola Aamiin ^^v.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar