Kenikmatan Lele Bakar ala Pecel Lele Thole Kulon Progo

Lele Bakar khas Pecel Lele Thole

Miss Risna kembali dengan sebuah tulisan tentang kuliner. Kali ini adalah kuliner Kulon Progo, karena Miss Risna sekarang Alhamduliilah dapat rejeki kerjaan di tanah kelahiran. Jadi kalau kulineran sekarang lagi seneng-senengnya explore kuliner Kulon Progo. Ok... dari judulnya tentunya udah tahu kalau Miss Risna bakal bahas tempat makan Pecel Lele Thole yang sangat terkenal di Wates. Jujur ajah Miss Risna tahu tempat ini juga karena di ajak Nisa. 


Pecel Lelel Thole yang berlokasi di Jl. Sanun No. 31, Areas Sawah, Wates (nanti bakal Miss Risna share di akhir postingan mapsnya). Enaknya sih kalau kalian dari Alun-Alun Wates, yang perempatan Bank BRI itu ambil kiri, pertigaan ambil kanan lurus terus ke arah Dyo Fustal dan pertigaan sebelum Dyo Futsal ambil kiri rumah atau warung petama itu Pecel Lele Thole. Yups, Pecel Lelel Thole ini dari segi tempat beda dengan pecel lele yang pakai tenda di pinggir jalan. Tempat Pecel Lele Thole ini lebih kayak warung yang memanfaatkan halaman rumah. Meskipun sederhana tapi tempat ini nyaman, bersih dan asyik. 

Daftar Menu Pecel Lele Thole
Kalau segi makanan, Menu yang ada di Pecel Lele Thole sangat bervariatif. Gak hanya lele saja, tapi ada ayam, nila, jamur, tempe, terong, ca kangkung. Minum juga bervariasi dari teh hingga sup buah. Nah untuk sambal juga pilihanya banyak. Kalau soal rasa , bisa dibilang setiap orang memiliki ras enak yang bervariasi, berbeda. Nah kalau untuk miss Risna, rasa masakan dari Pecel Lele Thole ini enak, kalau pakai bintang yang 4,5. Kenapa 4,5? karena bumbu masakan untuk lele ikan dkk disini tuh manis atau yang berwarna coklat itu. Miss Risna lagi nyari di Kulon Progo yang bumbung kuning terus di goreng garing di penyet pakai sambel bawang. Jadi kalau ada yang tahu please komen yak.




Ayam Goreng ala Pecel LELE THOLE
Meskipun bukan type Miss Risna tentang bumbu manis, tapi dagingnya dan cara masak mereka itu TOP, bumbunya bener-bener meresap sampai tulang-tulang. Yang recommended banget di sini adalah lele bakarnya. Kalau menu andalan Miss Risna sih, ayam goreng, lele bakar, ca kangkung ( sumpah nie porsi banyak banget), tempe goreng, jamur goreng, terong goreng. Wkwkwkwkwk hampir semua dipesen yak. Maklum lah karena Miss Risna tuh gampang laper mata kalau soal makanan. Aneka goreng ini disajikan di cobek yang ada sambal/cabai di uleg gitu. Plus kalau kamu pesen lele bakar bakal di kasih sambal kecap juga. Jadi yang bikin makananya disini nikmat tuh karena semua makananan disajikan masih dalam keadaaan panas atau fresh from the oven. Untuk minuman pun tehnya pas, es jeruknya pakai jerus nipis bukan jeruk peras, dan jus buahnya juga bukan buah dengan air jadi masih kentel gitu. 


Ca kangkung, porsinya lumayankan?

Menu favorit, tempe goreng dan ada ulegan sambelnya

Jamur Goreng juga enak, jamurnya fresh

Untuk harga masih tergolong ramah di kantong lah, dari harga mulai  3000-an. Murche dong.... ditambah lagi lokasinya yang strategis di tengah kota Wates juga bisa untuk pilihan kalian makan siang, malam atau mampir makan setelah explore wisata di Kulon Progo. Bisa juga habis jogging atau habis futsal terus mampir, walaupun bikin gagal diet tapi bisa makan enak dan sehat itu adalah nikmat. hehehe...


Mari ngeteh dulu saaaay

Jadi...Miss Risna merekomendasikan kalian kalau lagi singgah di Kulon Progo atau lagi jalan-jalan di Alun-Alun Wates bisa mengicipi Pecel Lele Thole yang merupakan kuliner hits Kulon Progo.

#P.S : Gmaps Pecel Lele Thole neh, ada dua kalau Miss Risna lebih sering kesini


Miss Risna

Perempuan yang terlahir dan (masih) tinggal di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Punya tekad buat explore plus santai manja di ujungnya baratnya Indonesia, alamnya Indonesia Timur, lihat oppa-oppa langsung di negaranya, menginjakan kaki di daratan negara Penjajah Indonesia dan bakalan kolaborasi sama idola Aamiin ^^v.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung di Story Of Miss Risna, Silahkan tinggalkan komentar dibawah ini ( NO SARA ) ^^v