Inilah Barang yang Selalu di Tas Miss Risna

Berantakan kan isi tas miss Risna
Kalau ngomongin tas, sejujurnya neh Miss Risna tuh suka yang simpel. Termasuk isi yang ada di dalam tas. Pokoknya sebisa mungkin harus dan kudu ringkas atau minimalis. Entah itu cuma untuk main sebentar atau waktu dolan untuk beberapa hari. Cuma ada 5 barang yang harus ada selalu dalam tas yang aku bawa. Apa saja barangnya? Berikut adalah barang-barang wajib yang harus ada di tas


Handphone


Hehehe...siapa sih yang gak bakal panik kalau ketinggalan handphone dibanding ketinggalan dompet? Itu juga berlaku buat aku dan bisa dibilang handphone ini semacam dompet, notebook dan kamera buat aktivitasku. Hehehe... soalnya hampir semua kerjaan freelence aku membutuh nie handphone. Karena fungsi handphone sekarang emang bukan hanya untuk komunikasi saja. Misal buat edit file, foto atau video yang super darurat. Maklum saya ini buruh konten yang kadang dituntut cepat nya. Jadi ini merupakan barang super penting gak boleh ketinggalan.

Dompet berserta isinya

KTP, SIM, STNK dan kartu-kartu lainnya adalah dokumen yang kudu dibawa dan butuh tempat yaitu dompet
Barang kedua yang bikin aku panik kalau sampai tinggalan adalah dompet. Karena bagaimanapun juga dompet ini barang yang isinya emang penting banget. Macam KTP, SIM, STNK dkk. Karena dokumen kependudukan sangatlah penting untuk kita bawa ke manapun. Sekalipun sekarang sudah jaman digital tapi dokumen berupa KTP dkk sangatlah membantu kita dan dibutuhkan kapanpun. Soalnya pernah jadi buruh yang mengharuskan pulang pergi naik motor. Bisa gawat kalau sampai STNK dan SIM ketinggalan.

Flashdisk

Mengingat salah satu kerjaan freelence yang gak kenal waktu, makanya aku pilih flashdisk type OTG akan selalu ada di tas ku. Karena isinya yang data-data kerjaan dan data mimpi-mimpi aku yang bakal jadi nyata( Aamiin ya Rabb ). Nah jadi kalau sewaktu-waktu membutuhkan kirim data ya tinggal di colokin via handphone atau kalau gak ya kadang sering mampir warnet. Tapi gak telalu sering juga sih. Soalnya kalau pas full dolan atau jalan aku akan off semua kerjaan. Ya karena ini demai kesehatan aku.hahahaha .... Tapi flashdisk tetap dibawa apalagi type OTG karena akan memudahkan proses transfer file.

Mifi (Modem Portabel)

Pokoknya selama sticker ini masih belum habis bakal tertempel di barang-barangku

Barang satu ini bisa dibilang masih barang baru. Sempat tarik ulur waktu mau mengadopsi di mifi ini. Cuma kerana kerjaan freelance yang membutuhkan koneksi internet dimanapun apalagi pas bawa netbook, akhirnya memutuskan untuk beli mifi ini pas diskonan di Shopee. Nah ini juga lagi nyoba buat jadi pengontrol kuota internetku pas waktu share wifi pakai handphone buat koneksi di netbook yang lumayan mengelembung juga. Makanya dengan ada mifi ini berharap aku bisa kontrol uang bulaan untuk internet lebih tipis lah. Makanya ini nyoba aku bawa ke mana-mana.

Tas lipat


Ini sering ada di tas tapi kadang lupa dengan fungsi utamanya. Yaitu mengurangi penggunaan plastik. Ini karena kadang tas lipat ini ada di tas yang dititipkan atau kalau gak belanjaan gak muat dan yang paling fatal kadang lupa kalau udah punya tas lipat terus keburu udah dikasih plastik duluan. Pekok banget deh ! Emang susah-susah gampang buat ngurangi konsumsi plastik.

Itulah tadi 5 barang yang selalu ada di tas. Tapi yang super penting sih 3 barang teratas. Ok ... cukup sekian untuk #BPN30daychallenge2018 kali ini. 

See you D9 #Bloggerperempuan ^^v

Miss Risna

Perempuan yang terlahir dan (masih) tinggal di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Punya tekad buat explore plus santai manja di ujungnya baratnya Indonesia, alamnya Indonesia Timur, lihat oppa-oppa langsung di negaranya, menginjakan kaki di daratan negara Penjajah Indonesia dan bakalan kolaborasi sama idola Aamiin ^^v.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar