Cerita Makan Siang Selama Ngantor di Jogja City Mall

Kena godaan promo buy 2 get 3 dari Kimchi - Go
Bulan ke-4 di tahun 2017.Yeay akhirnya bisa juga nulis lagi di missrisna.com yang udah mulai buluk gak tersentuh sama sekali beberapa minggu ini. Kali ini Miss Risna mau berbagai cerita tentang beberapa menu makan siang sewaktu masih ngantor di salah satu tenant Jogja City Mall. Emanng sih gak bisa di pungkuri kalau ngantor di mall itu emang banyak pilihan makan siang. Tapi karena ini mall bisa di bilang lumayan gampang-gampang susah juga kalau mau makan siang. Soalnya tahu sendiri kan, kalau makanan/minuman apapun yang udah masuk mall pasti untuk segi harganya jadi sedikit berbeda sehingga terkadang kurang begitu ramah untuk kantong karyawan di Daerah Istimewa Yogyakarta ini. But, terlepas dari itu semua hampir selama satu ini, Miss Risna bakal merangkum menu makanan siang di Jogja City Mall sambil ndengerin lagunya UI x G-dragon yang judulnya Palette.


Oke mari dimulai dari snack dulu deh kayaknya, baru lanjut makan yang beneran porsi buat makan siang. hehehe Biasa cacing di perut emang suka kelaparan kalau cuma duduk yang teruras isi yang lain. Hihihi, Yuk check this out :

Daily Fresh - Jagung Manis JCM

Jagung Manis Daily Fresh
Jagung manis satu ini emang mudah ditemukan di pusat perbelanjaan di Jogja. Salah satunya adalah di Jogja City Mall. Makanan atau bisa dibilang cemilan satu ini emang jadi alternatif aku kalau lagi pengen nguyah atau lagi gak mau makan berat. Ada dua booth/ tenant jagung manis di Jogja City Mall, yaitu di Ground Floor depan Nanny's sama di Food Garden. Harganya mulai dari Rp 10.000/ cup. Biasanya sih milih jagung manis mentega susu keju dan beli yang Ground Floor (GF) soalnya mbaknya ramah dan porsinya lumanyan lebih apalagi kejunya. hihihi

Villa Crepes andalan buat ganjel perut
Nah camilan satu ini, baru ada di Jogja City Mall di tahun 2016 lalu dan ini jadi favorit karena harga dan rasanya lebih wajar dibanding Crepes yang satunya di Lantai 2. hehehe ... piss. Harganya Villa Crepes ini mulai dari Rp 12.000-an dan dengan berbagai macam rasa dan variasi. Ada yang dingin juga loh, dengan topping es krim yang gak kalah enak banget dan cukup untuk menganjel perut yang selalu kelaparan ini.

Pok Pok My Crispy Snack
Kalau yang satu ini bisa di bilang camilan, kurang cocok untukan di bilang makan siang. Beli Pok Pok My Crispy Snack ini juga karena promo tenant baru buka. Hahahaha, tapi rasanya oke kok, ayam yang digoreng tepung habis itu di-bumbu-in dengan berbagai macam rasa. Harganya mulai dari Rp 13.000

Korage  Oishi - Food Garden 

Paket Karyawan Favorit neh
Nah kalau yang satu ini bisa dibilang adalah menu andalan. Dan emang awal pertama kerja di JCM ini kenalnya sama paket makanan dari Oishi ini. Yaitu Chicken Katsu, Korage, Terriyaki. Nah tiga menu ini adalah menu makanan paket karyawan dari Oishi. Awalnya dulu sih harga Rp 10.000 tapi akhir-akhir di JCM udah naik jadi Rp 12.000 .Nah paket makanan di Oishi ini yang sering aku pesen adalah Korage. Kenapa Korage? soalnya misal males makan nasi cuma beli Korage-nya sama saladnya ajah udah kenyang coi. Rasa sih oke lah untuk makan siang di mall dengan harga segitu. Cuma penasaran sama ramennya ajah yang belum kesampaian. hehehe

Kaya Ifumie gitu

Kayak mie godog jawa
Java Coffe Town ini sempat tutup nih di JCM, cuma kini udah balik buka lagi di deket karoke Princess Syahrini. Java Coffe Town ini bisa dibilang tempat makan siang kedua setelah food garden yang sering ditraktir sama si Boss kalau si Boss lago bosen sama paket karyawan dan emang lagi khilaf buat jajanin aku sama mbak Jet (makasih pak bos kece, efek kerja di mall ya gini).Nah pertama kali makan disini, juga pas ada promo makan siang yaitu ayam goreng gitu, gak sempat foto tapi endess banget rasanya TOP banget, apalahi sama sama sambelnya. Nah tarktiran berikutnya da dari Bos satunya lagi dan nyoba makanan yang berbahan dasar mie, namanya aku lupa dan harganya aku gak tahu karena tiap makna di sini ditraktir melulu. Hahaha .. Nah olahan mie yang pertama itu mirip sama Ifumie, mie digoreng kering gitu tapi pake kuah santan. Rasanya menurutku enak sih walau untuk aku yang kurang begitu kuah santan selanjutnya nyobain olahan mie lagi,rasanya kurang pas buat di lidahku tapi ini enak kok. hahaha

Jajangmyun Kimchi-GO 
Promo Beli 2 dapat 3 di Kimchi-GO JCM
Kimchi-GO ini merupakan resto Korea yang menjadiakn berbagai macam hidangan Korea kayak topoki, aneka mie dan makan Korea kayak sering nonggol di drama atau variety show-nya Korea. Makan di Kimchi-Go ini karena emang penasaran dan nunggu ada promo. Promo yang akhirnya membuat kita mendaratkan makan siang di salah satu tenant Jogja City Mall ini karena waktu itu ada promo Beli 2 dapat 3 khusus varian mie. Capcus-lah aku, Mbak Jet sama Nana. Waktu itu aku pilih Jajangmyoen (Rp 45.455), Mbak Jet sama Nana pilih Chilli Chicken Ramyoen (Rp 39.091) dan Champong (Rp 59.091). Nah kenapa pilih 3 menu berbeda kan biar bisa icip. Bisa dibilang sih rasanya masih enak indomie kuah panas pake sawi, potongan cabe sama telur. Tapi mungkin rasa Korea kayak gini. But, kalau Jajangmyoen aku masih bisa pilih yang sebelah timur Galeria Mall. Rasa Jajangmyoen-nya masih pas lidahku kkalu yang disana. Cuma lumayan lah. Nah yang menarik di Kimchi-GO ini kamu bisa foto-foto pake hanbok (pakaian tradisionalnya Korea) di lantai 2. Bebas dah kamu mau ngapaen.

Ramennya Hakata Ikkousha
Ramen Ayam Syou Tam Tam
Mie adalah makanan favorit aku. Aku terjebak oleh nikmatnya ramen satu ini berkat taktiran bos aku yang super baik dan mungkin rada khilaf. Kenapa? karena siang itu si bos nawarin traktrir makan. Sempat binggung mau makan apa, lah tiba-tiba si bos bilang "Ya udah, yuk makan ramen di Hakata Ikkousha ajah". Omooo... aku sama mbak Jet kaget, seneng dan gak enak juga. Ini bisa di sebut dengan pemalakan. Hahaha... Sempat ragu juga nie ramen halal gak? kata si boss sih kalau Hakata Ikkousha Jogja City Mall ini mereka halal. Gak pake babi kayak yang di Demangan. Akhirnya cus lah ke Hakata Ikkousha. Tara...dikasih daftar menu, sempet binggung mau miih apa. Hingga akhirnya milih 3 varian ramen yang berbeda agar bisa saling cicip. Minumanya milih teh tawar ajah yang bisa refil. Nah di Hakata Ikkousha ini kamu bakal jarang nemu minuman yang manis. Soalnya menurut si Bos yang katanya udah penah metting sama klien Jepang bilang kalau makan ramen itu jangan pesen minum yang manis, karena bakal merusak cita rasa dari ramen tersebut. Dan ini emang bener banget, Ramennya Hakata Ikkousha ini emang langsung merusak grade atau standartku makan ramen. Sumpah boo... ini ramen terendess yang pernah aku makan. Kuahnya, mienya, topping nya rasanya bikin jatuh hati banget.

Pilihan Ramen yang pernah aku coba :
Ramen Ayam Kari (Rasa Kari Pilihan Kuah dan Chashu Ayam) - Mie Kecil : Rp 62.700
Ramen Ayam Syou Tam Tam (Kuahnya Ayampilihan Rasa Ayam Cakalang Daging Chashu Ayam + Tamtam) - Mie Merah : Rp 62.700*

(*)Harga tersebut masih belum termasuk pajak ya! Kalau masih dengan pilihan mienya kamu bisa tanya mbak-mbak/mas-mas iar dapat rasa terbaik untuk menikmati ramen. Kedua jajan disini karena ada promo beli ramen 2 Rp 100.000 .Hahahahha

Nah kalau makanan berikut ini sih sebenarnya gak ada di Jogja City Mall. Cuma karena biasanya ada mas-mas baik hatinya Mbak Jet yang menganterin makan siang dan aku kena cipratan atau kadang titip Nana karena budget makan siang mulai over dosis dan kudu perihatin. Atau kadang ada traktiran tak terduga yang datang ke kantor.


Jank Jank Chicken Wings
Rice Bowl -nya Jank Jank Wings Chicken

Pilihan makanan satu ini berangkat dari si Nana yang kos-nya deket dengan outlet Jank Jank Chicken Wings yang ada belakang Dapur Sambal Jl C. Simanjuntak, Yogyakarta. Biasanya besen Jank Jank Chicken Wings yang udah paketan sama minum dengan pilhan rasa Hot Gaprot dengan level pedes 3, tapi pernah juga nyoba Rice Bowlnya yang kari. Harga untuk Jank Jank Chicken Wings yang paket mulai dari Rp 17.000 udah sama minum, kalau rice bowl-nya dari harga Rp 12.000. Gak jarang juga aku sama Nana menunggu moment promo yang membuat harga lebih murah. Hehehe.

Nasi Jinggo Sate Lilit Bali Putra
Nasi Jinggo Bali Putra Jogja
Makanan satu ini didapat dari kiriman Kakak Widia yang sedang berulang tahun dan membuatku jatuh cinta sama makanan satu ini. Tempat makannya sih berada di deket Alun-Alun Kidul yang tepatnya aku lupa tapi aku tahu dan bisa sampai tempat ini. Harganya juga terjangkau banget dari Rp 10.000. Rasanya endes banget dan cocok di lidahku. Kata temen dan orang-orang sih rasanya masih rasa Bali banget dan ini cocok di lidahku.

Makanan di atas yang udah miss Risna ceritain sebenarnya belum semuanya, Karena gak semuanya di foto dan beberapa ada fotonya sih cuma lupa backup dimana. Lain kali kalau ketemu aku update postingan ini. Tapi entar kepanjangan kayak novel ya. Ya mungkin di postingan yang berbeda deh. Makasih udah mampir di Story of Miss Risna kali ini. See you 😗

Miss Risna

Perempuan yang terlahir dan (masih) tinggal di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Suka sama mie ayam, kuwaci lovers dan lagi butuh patner piknik yang suka motoin, bukan yang minta dipotoin ^^v.

2 komentar:

  1. Akhirnya update juga. Jadi pengen makan ramennya Hakkata. Ramen ter-endes sejauh ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha iya mbak akhirnya, mau review sendirian tapi kok mls ya. ya udin jadiin satu tema jah

      Hapus