Gagal Move on Gegara Nonton 3030 Jogja

*Lagi suka sama suara Kang Gary di lagu Bicycle buat nemenin nulis*
Segmen pertama dengan Laser Show
Dolan miss Risna kali ini sedikit berbeda dari biasanya. Kali ini aku menyoba untuk refresh mata dengan jalan-jalan ke kota (kan dari kemarin udah gunung terus jadi turun gunung tak apalah). Nah, berawal dari status Mboeli di BBM yang menyerukan ajakan untuk lihat Laser Show, maka akupun nanya Mboeli dengan retetan pertanyaan, Dimana?, Bayar berapa? Sampai Kapan?. Dengan kesabaran tingkat tinggi untuk menjawab kekepoan aku, Mboeli bilang bahwa acara tersebut diadakan di Mandala Krida, Free, sampai tanggal 21 September (Mulainya dari tanggal 12 September 2014) dengan syarat aku harus follow @3030jogja dan @triindonesia. Maka tanpa berfikir panjang aku segera menuju ke TKP dan follow dua account tersebut dilanjut stalking buat lihat-lihat jadwal pertunjuknya.


3030 hadir di halaman Mandala Krida
Tempat pemesan tiket untuk lain hari

antrian masuk ke 3030 Jogja

Tiket Gratis 3030
Nah, hingga akhirnya tanpa rencana aku menyusup ke acara Mboeli yang janjian sama teman satu tim pas di NTT buat lihat 3030 ini hari Selasa, 16 Sepetmber 2014. Kamipun melajukan motor kami dari Sentolo, Kulon Progo tertjinta menuju Mandala Krida. Sebelumnya kami sempat nunggu Mbak Ria dulu di daerah Rewulu dan lumayan nunggu lama temen uli yang satunya lagi yaitu mas Faisal.Jadi, setelah kami sampai di Mandala Krida udah ditawri sama panitia untuk nonton pertunjukanya jam 15.00 tinggal masuk ajah tapi buruan masuk karena udah mau mulai. Cuma karena Mas Faisal ketiduran dan baru bangun kamipun memutuskan untuk nonton pertunjukan yang jam 15.30 dan akhirnya setelah nunggu cukup lama mas Faisalnya (sampai antrian masuk udah selo loh) jam 16.00 kita masuk area 3030 tapi belum masuk ke area pertunjukannya. Kami pun sempat narsis dulu dan beli minum.

Suasana didalam area 3030
Miss Risna at 3030 Jogja
Mboeli Narsis


Sebelum Pertunjukan di mulai

Sebelum menuju ke area pertunjukan, para panitia dengan berulang kali bilang bahwa, kita gak boleh makanan/minum di area pertunjukan, boleh merekam atau memotret selama pertunjukan tapi tidak diperbolehkan memakai flash, matikan/alihkan ke mode getar ponsel dll. Akhirnya detik-detik yang ditunggu-tunggu datang juga. Kamipun segera masuk ke area pertunjukan dan menyoba menjari lahan kosong agar bisar duduk lesehan dengan nikmat untuk menikmati pertunjukan. Akhirnya kami dapat lapak buat duduk walaupun dibagian lumayan belakang dan lesehan kayak gaka yang dibalakangku duduk tanpa terganngu kepala orang lain (nasibmu na', le ndundut kurang dowo dadi ketutupan tow).Setelah panitia selseai mengantur duduknya penonton akhirnya pertunjukan segera di mulai.


Aksi Laser Show
TRIana dan saTRIa
Ufo untuk melalukan perjalanan waktu
Neh pimpinan di tahun 3030


Pertunjukan 3030 ini merupakan gabungan dari Laser Show-Music- Dance-Comedy-Fashion show. Jadi opening dari pertunujukan ini adalah sebuah gambar animasi perkotaan masa depan yaitu pada tahun 3030 yang serba canggih "WELCOME TO JOGJA" (Jujur neh, maaf banget loh Tri Indonesia, sekali pun tahunan 3030 aku akan berusaha dan masih tetap berharap bahwa Jogja masih tetap dengan kesederhanaannya tanpa gedung pencakar langit...cukup berbanyak ceker-ceker langit ajah di angkringan karena #JOGJAORADIDOL || But tetep aku mengapresiasi imajinasi pembuat animasi tersebut. Jempol daaah...).Kemudian dilanjutkan dengan pertunjukan Laser Show yang keren banget.Permainan tangan dan kekompakan antara pemain, lighting, efek dll keren bingiit dah. Nah terus ini ceritanya lagi di peradaban 3030 dan ada sepsang pasukan bernama saTRIa dan TRIana yang ditugaskan oleh pimpinan untuk datang ke tahun 2014. Merekapun melakukan perjalan waktu menggunakan ufo. Mereka mendarat jaman anak-anak gaul cuma lelet bingit gerakkannya. Hingga akhirnya saTRIa dan TRIana ini memberikan solusi dan anak-anak gaul ini jadi 64UL bingiiit keleees.
Neh pacarnya pendawa lima

Semar and The Genk
Akhir dari pertunjukan 3030

Balonnya gak boleh dibawa pulang jew
Segmen Fashion Show

Tidak berhenti sampai disini, saTRIa dan TRIana ternyata masih punya misi lagi untuk berkunjung ke zaman Pendawa lima. Nah segmen inilah yang paling aku suka. Jadi 3030 ini memampu mengkolaborasi budaya jawa (dengan munculnya tokoh pewayangan pendawa lima dengan ala-ala meme dan semar and the genk) dikolaborasikan dengan teknik lighting, sound, animation, efek dll. Walaupun sempat terjadi kesalahan teknis tapi para komedian  sangat bisa mengatasinya dengan membuat penonton melihat kesalahan teknis itu juga merupakan sebuah hiburan atau masuk dalam alur ceritanya. Lah wong bisa bikin perut sakit gegara aksi kocak Semar and the Genkk ini.Cuma makin kesini setiap si saTRIa sama TRIan muncul entah aku jadi GALAU...awalnya seh biasanya ajah cuma blocking si saTRIa yang sering serong dari kacamata waktu aku nonton ketika dia senyum dari samping itu mengingatkanku akan seseorang yang baru ajah kemarin-kemarin aku telah memantapkan hati untuk menghapus bayangan dia dalam imajinasi kerinduanku (hiiiisssh bahasane nek galau 7171 K1 na'). Tapi matur nuwun Petruk and genk. Kelucuan kalian mengalihkan pandanganku ke pada saTRIa berkuda baju  Putih. Intinya, setiap segmen yang dibuat oleh 3030 yang diperembahan oleh Tri Indonesia ini pengemasannya keren.Cara jualan mereka dengan membuat pertunjukan seperti ini cukup mengena untuk segmen anak muda atau segmen masyarakat yang udah kecandungan internet.
Kesempatan untuk foto bareng talent

Area santai setelah pertunjukan
Akhir dari pertunjukan ini adalah fashion show beberapa produk dari designer ternama Indonesia (seperti Oscar Lawalata, Daniel Manta dll) dan nge-dance sambil nanyi bersama all artis/talent pertunjukan sesi jam 16.00 ini. Setelah selesai kamipun segera keluar dari area pertunjukan dan diluar udah rame dengan pengumuman ada kesempatan buat foto bareng talent 3030. Sayangnya dan beruntungkan aku gak kepilih walau udah hampir angkat tangan.hahahaha.... Kenapa aku bilang beruntung? karena waktu sesi foto bareng talent aku ajah yang berdiri tak jauh dari spot buat foto. Lihat si saTRIa dari lumayan dekat ajah udah bikin acara Move ON aku setengah gagal gegara jadi keinget dia yang jauh disana!!!OMG ...apa lagi aku photo bareng. YAH...saTRIa berhasil buat aku hampir gagal move on sedangkan Semar and The Genk bikin aku ketagihan buat lihat acara-acara kayak 3030 ini. Oh ya seleteh pertunjukan kalian juga masih bisa menikmati live band sambil makan-makan ataupun belanja-belanja. Semoga ada TRI indonesia ngadain lagi dan tetap FREE biar pada gak galau para JOMBLOERS and Galauers.
Thanks Gaes

Miss Risna

Perempuan yang terlahir dan (masih) tinggal di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Punya tekad buat explore plus santai manja di ujungnya baratnya Indonesia, alamnya Indonesia Timur, lihat oppa-oppa langsung di negaranya, menginjakan kaki di daratan negara Penjajah Indonesia dan bakalan kolaborasi sama idola Aamiin ^^v.

2 komentar:

  1. wah makin keren aja nih tampilannya mbak Risna josh dah keren" heeh acarnya juga mantap abis hehe ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. lah... ini berkat muka tembok tanya-tanya sam masnya loh... terus ada koneksi nyoba di otaik atik

      Hapus