Sehari bersama Tina Talisa @ Akademi Indosiar 2012

Rabu 9 Mei 2012 
Malam telah larut, tapi mata masih bening ajah. Sedangkan esok jam 7 pagi harus capcus menuju Gedung UC Universitas Gajah Madya buat menghadiri Akademi Indosiar 2012. Akhirnya dengan mencoba melamunkan sesuatu aku berhasil tidur sebentar.

Kamis 10 Mei 2012
Pukul 5 atau 6 rada lupa aku, akhirnya aku bangun. Masih ngantuk seh tapi emang kalo ada kemauan pasti semua terkalahkan. Aku bersiap-siap dengan mandi, dandan yang gak seperti biasanya (*soalnya biasnya, jeans-kaos oblong- sandal jepit-SELESAI), dan capcuz dah.

Perjalan menuju UGM sangatlah menguji kesabaran, bagaimana tidak? aku berangkat jam masuk sekolah dan kantor. Di tambah lagi Jogja lagi tempat tujuan wisata, AJE GILE MACETNYA !!!(*ya aku lebih suka Jogja di hari biasa, lebih Jogja banget dah (^_^)v).

Sesampai di bundaran UGM dan masuk ke gerbang kampus UGM (*mang ada gerbangnya UGM #UPZ) sudah terlihat mobil dan spanduk menunjukan identitas sebuah televisi nasional yaitu Indosiar.Wiiidddiiih ternyata tak begitu rame juga di luar tapi di dalam ternyata sudah mulai mengantri regristrasi ulang. Dari registrasi ini aku mendapatkan, traaaraaang *clink
Snack, Notebook and PIN Tina Talisa 
Yupz, tentunya dapat kotak snack, 1 gelas air mineral dan tas kecil yang isinya notebook, pulpen sama PIN yang ada gambarnya Tina Talisa (*Tina mank sekarang jadi ambasadornya Indosiar yak). Sambil nunggu pintu auditorium Bulaksumur, UC, aku juga menunggu temen aku si Nurul yang gak datang-datang. Tapi tiba-tiba saja sms masuk, katanya dia udah sampai dan yupz akhirnya kami di pertemukan di sebuah pintu masuk #halah

Aku dan Nurul pun menunggu kurang lebih 10 menit, bari jam 9 tepat pintu di buka dan kita masuk untuk memilih tempat duduk, berhubung yang depan dah sold out karena siapa cepat dia dapat, kita memutuskan untuk dudu di barisan. Acarapun di mulai dengan beberapa sambutan dari Rektor UGM yang baru kayak (efek tidak memperhatikan) , hanya saja beliau adalah moderator debat capres 2010 kemarin. Di lanjut sambutan dari Pemred Indosiar Nurjaman Mochtar atau sering dipanggil Kang Nur sama Tina Talisa (soalnya dari sunda).Selain itu ada juga ketua KPID DIY.

Kang Nur - Pemred Indosiar

Yang menarik dari acara pembukaan Akademi Indosiar 2012 dengan tema "Sukses Berkarir di Dunia Televisi" atau mau versi bahasa Ingrisnya biar gaul "How to be a Great News Anchor" adalah ketika Tina Talisa jadi gong dengan keluar dari pintu masuk ke auditorium dengan membawakan lagu Yogyakarta - Kla Project di iringi petikan gitar. Kesan aku pertama kali " woowww, cantik !!!" neh aku bagi foto Tina Talisa :
Tina Menyanyikan lagu Yogyakarta - Kla Project

Candid - Hiks gak mau lihat ke kamera saya

Dipotong dulu foto-fotonya, di seminar ini juga hadir Puteri Indonesia 5 besar dari Daerah Istimewa Yogyakarta yang namanya Dinda Rizky Hutari yang teranyat amasih kuliah di jurusan kedokteran. Aku kasih penampakanya dah, yang pakai mahkota ya bukan yang pakai seragam coklat ^^



Dinda Rizky Hutari - Puteri Indonesia DIY
Lanjut ya ceritanya, seminar ini diisi oleh beberapa narasumber yang antara lain Nurjaman Mochtar (Pemred Indosiar), Nyarwi Ahmad ( Dosen Ilmu Komunikasi Fisipol UGM), Sunanto (Deputi Manager Production non Drama) dan tentunya Tina Talisa (News Anchor dan Manager Dept News Presentation dan Show). Dari beberapa narausmber ini Pak Nanto ternyata dulu pernah bersama Wisnutama yang pernah jadi direktur utama Trans TV selam 10 tahun. Yupz, Wisnutama dulu pernah bekerja di Indosiar di bagian produksi kata pak Nanto. 

Nah, giliran Tina Talisa neh. Di segmen ini ada acara semacam audisi presenter buat menemani Tina liputan Fokus Pagi di Yogykarta. Antusiasnya ternyata wow banyak banget yang maju, sayangnya aku gak maju #hahahaha, maaf saya suka dan tertarik yang di belakang layar soalnya. Di segmen ini, nantinya terpilih dua presenter, dan neh aku kasih 9 prensenter yang terbaik.



Photosesion With Tina Talisa dengan 9 presenter terpilih
Nah pemenangnynya cewek baju biru tosca yang namanya Nabila dan ternyata masih SMA tapi tinggal nunggu kelulusan dan cowok yang pake kemaja hitam berkaca mata yang beranam Najib dia anak Sastra Perancis UGM.

Pengalaman yang buat aku, seph banget dah. sayangnya gak bisa photo ma Tina karena Tina -nya lasung pergi ketita antrian yang mau photo banyak. Jadi cuma ini photo-photo yanga ku dapat (gak dapat angel yang pas, aku gak bisa lelulasa mondar-madir karena saya bukan panitia ^_^)


Tina Talisa @ UC UGM


Tina mau nyemati PIN buat presenter terpilih
Sebelum ending juga mau nambahain, kalo di acara ini juga ada presenter Fokus selain Tina Talisa yang namanya Jimmy, tapi sayang Jimmy gak berhasil masuk dalam kamera bidikan saya, karena Jimmy sering menghilang entah kemana (*huks-huks) nah kalo penampakan seorang Ryan yang dulu di Reportase Trans Tv ada di blog aku dengan judul Satoe per Satoe Rasa Penasaran Mulai Terkuak

Untuk lebih jelasnya bisa buka link ini >>> Akademi Indosiar 201 @ Yogyakarta
Yah aku nampang dikit boleh donk.heheh
Thanks you ^^






Miss Risna

Perempuan yang terlahir dan (masih) tinggal di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Suka sama mie ayam, kuwaci lovers dan lagi butuh patner piknik yang suka motoin, bukan yang minta dipotoin ^^v.

4 komentar:

  1. acaranya kapan, postingnya juga kapan.. hehe :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe ... karena habis acara tepar patah hati gak foto bareng ma Tina om ^^

      Hapus
  2. Kan aku scroll ke bawah tuh, pas dibagian yg finalis puteri Indonesia itu, kirain beneran yg polwan itu :p mahkotanya belum keliatan
    :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha ... hampir terkecoh ya (^^), makasih ya udah mampir ke blog aku sist

      Hapus