Satoe per Satoe Rasa Penasaran Mulai Terkuak

Hay hay hay ... kali ini mau cerita tentang sebuah pengalamanku pas datang ke acaranya Trans Tv yang kebetulan diadain di Jogja tepatnya di kampus Universitas Sanata Dharma Mrican beberapa minggu yang lalu. Kalo kagak salah tanggal 8-9 Oktober 2011 dengan thema “JOB Vaganza Fiesta”. Emang seh neh merupakan obsesi aku buat lihat langsung kayak apa seh kru Trans TV, gimana seh kerja disitu? Ya karena emang seh cita-cita aku setalh lulus dari kampus ungu mau kerja di situ makanya nie kesempatan buat lihat gimana seh kerja di Trans TV.
     Pagi itu tanggal 8 Oktober 2011, aku udah koar-koar lewat jejaring sosial aku (twitter, Fans Page Facebook) dan sms temen-temen. Ya, biar aku ada temennya soalnya takut kayak orang ilang (hihihi...pasang muka temboknya gak berhasil seh).Akhirnya, Uli, Dian dan Tika berhasil buat aku ajak. Sayangnya kita berangkat siang, soalnya uli masih ada kerjaan. Sampai sana, masih kayak orang bingung tapi semua terbayar ketika aku bertemu orang-orang yang pakai baju hitam-hitam dengan ada bordir bertuliskan TRANSCORPS (Trans TV), akhirnya orang-orang hebat yang selama ini aku lihat di layar kaca bisa aku lihat secara langsung(agak lebay seh ... tapi mbeh ternyata kayak gini tow pekerjaan sebuah stasiun tv nasional).
     Ok setelah mengelilingi dan beradaptasi dengan suasana yang ada, kita putuskan untuk membaur ke bagian workshop yang saat itu sedang membahas program televisi geto lah (aku lupa themanya apa ... hehehe) soalnya gak datang tempat duduk makanya gak konsen dan akhirnya mencoba jalan-jalan dan di tawari mbak-mbak buat ikut “open recuitment” Trans Tv geto, ya gak nolak orang emang pengen kerja di sini (hihihi...) tapi masih mikir-mikir gara-gara kan masih kuliah, tapi udahlah yang penting nyoba dan untungnya mas-masnya( kayaknya bukan muka asing *berseragam TransTV )bilang kalau yang udah semester akhir ditulis ajah udah S1.Alhamdullilah boleh juga, soal pun di dapat dan isinya seh pengetahuan umum saja Cuma waktu aku paling males jika sudah ketemu bahasa inggris. Yuk cek sampul soalnya (COZ SOALNYA MASIH RAHASIA) ma kartu ujian aku :
     
Kartu Ujian?

Soal Ujian?


Nah, waktu pengerjaan sekitar 30 menit lah. Pas ngerjain soal neh jujur saja aku terus memperhatikan mas-mas berseragam dengan stlye berantakan tersebut,because kayaknya udah pernah menglihat neh abang dah, tapi pas acara apa yak? Whatever lah ... mending lihat yang laen ajah lah. Hihihi
     Habis mengerjain ini ujian nie, uli laper dan akhirnya ke food courd Mrican yang ada di sebelah Sadhar,dari sini aku  mulai merasakan Uli dah gak mood neh (ada yang dia pikirin). Berhubung dia lagi gak mau cerita ya udah diem ajah aku. Jam pun sudah mulai menunjukan pukul 3 sore, dan gak kaget lagi kalau gak dapat kupon buat dapat serifikat. So yang penting ilmunya dah. Tapi sebelum workshop, ada hiburan dan Ale Soul nari, ada seh videonya tapi laen waktu ajah  ng-uploadnya.
Sesi terakhir ini workshopnya di bawain oleh Ryan sama Tifanni, cek yuk fotonya :
Rian and Tiffany "Action"
 Nie workshop seru banget...mang bener banget kalo orang-orang Trans Tv tuch GOKIIIILLLLL ^^. Ryan yang pertama aku lihat di Jogja Tv, ternyata punya cerita gokil waktu ikut casting masuk Trans Tv dan yang dapat aku petik dari cerita Ryan ama Tifany adalah gak semua orang jalannya tuh harus sama, maksudnya Ryan ma Tifany kan dari latar belakang pendidikan yang berbeda dengan apa yang mereka kerjaan saat ini ( Ryan lulusan IT , Tifany lulusan Hukum)karena itulah aku semakin sadar bahwa apa yang ada di depan jalani dahulu, nikmati prosesnya, cintai alurnya maka kamu akan merasakan apa itu kehidupan dan hadiah dari Allah kepadamu yang telah Dia berikan ^^


#Acara ini semakin membukakan wawasaku dan tentunya memotivasi aku untuk mewujudkan mimpiku ....


SAYANGNYA ... di hari kedua aku gak berangkat, selain gak da temen juga karena droop banget badan ini

Miss Risna

Perempuan yang terlahir dan (masih) tinggal di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Punya tekad buat explore plus santai manja di ujungnya baratnya Indonesia, alamnya Indonesia Timur, lihat oppa-oppa langsung di negaranya, menginjakan kaki di daratan negara Penjajah Indonesia dan bakalan kolaborasi sama idola Aamiin ^^v.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar